Contoh Descriptive Text about My School Bahasa Inggris

Contoh Descriptive Text about My School Bahasa Inggris - Sekolah Online Blended Learning pada saat ini telah menjadi sebuah trend yang cukup menarik. Dimana setiap guru bisa menggunakan teknik mengajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa di era pandemi seperti sekarang ini. Tentu saja itu sangat menarik untuk dibahas di dunia pendidikan ya. Tentu dengan menggambarkan kondisi dan situasi belajar saat ini, patut menjadi sebuah tujuan bagaimana sih menggambarkan sekolah atau kalau bahasa inggrisnya description about my school.

Contoh Descriptive Text about My School Bahasa Inggris
Contoh Descriptive Text about My School Bahasa Inggris

Pada dasarnya, menggambarkan sesuatu biasa disebut dengan description. Kalo bahasa inggris disebut descriptive text ya. Nah, bagaimanakah cara menulis deskripsi sekolah baruku 3 paragraf bahasa inggris yang singkat? Tentu ini sangat penting mengingat sekolah adalah kebanggaanku, kebanggaan setiap siswanya. Untuk lebih jelas, yuk kita simak postingan kali ini!


Bagaimana struktur dan ciri-ciri descriptive text?

Structure Descriptive Text

Identification adalah bagian pengenalan situasi dalam descriptive text seperti pengenalan tokoh, topik atau latar belakang dari sebuah kejadian atau cerita.

Description adalah bagian yang akan mendeskripsikan atau juga menggambarkan suatu hal secara detail dan juga lengkap baik dari segi warna, bentuk, ciri atau bagian penting untuk menjelaskan objek atau situasi tersebut..

Ciri-ciri Descriptive Text

  1. Specific participant: mempunyai certain object, tidak umum dan bersifat unik (only one). for example: Pandaleng beach, my house, my cat, my best friend, Prambanan temple, uncle Jarwo.
  2. Menggunakan kata sifat (an adjective) untuk memperjelas kata benda (noun), for example: a beautiful mountain, a handsome boy, the famous destination in papua, etc.
  3. The use of simple present tense: kalimat didalam text deskriptif menggunakan simple present tense karena menceritakan sebuah fakta dari objek yang digambarkan.
  4. Action verb: Menggunakan kata kerja yang menunjukkan kegiatan (for example, eat, play, run, sleep, dance, walk, cut, dan masih banyak lagi)


Contoh Descriptive Text about My School Bahasa Inggris


My Best School

Identification

My Senior High school’s building is too far from my house. I usually ride motorcycle to go there. It takes around 15-17 minutes to arrive in that place.

Aside from daily routine like study in school which start from 7.30 a.m. until 1.30 p.m., I also do another extraculicular like basketball exercising or playing music in the studio with my classmate.


Description

My school is big and amazing. It is different from another school. This place has football field and auditorium for meeting and performing a drama. The main building of this school has 30 rooms.

Each grade divided into 6 classes. So the total room that can be used to learning and studying by students is 18. Then, there are more rooms for another activity like teacher office, headmaster room, cafetaria with cheap price and etc.

In addition, my school also has two basketball court, one laboratory for science, and one computer laboratory. Moreover, this school has the nice hall which we call as pendopo, one Al-Ikhlas mosque, 3 clean toilets and large parking area for students and also guests.

One place that I love most at my school is the fish pond. At the break time, I always sit there to find inspiration by seeing the fish swimming in the pond.


Artinya:

Sekolah Terbaik ku

Identifikasi

Gedung SMA saya terlalu jauh dari rumah saya. Saya biasanya naik sepeda motor untuk pergi ke sana. Dibutuhkan sekitar 15-17 menit untuk tiba di tempat itu.

Selain rutinitas sehari-hari seperti belajar di sekolah yang dimulai dari pukul 07.30 hingga 13.30, saya juga melakukan ekstrakulikuler lain seperti berolahraga basket atau bermain musik di studio bersama teman sekelas saya.


Deskripsi

Sekolahku besar dan menakjubkan. Beda dengan sekolah lain. Tempat ini memiliki lapangan sepak bola dan auditorium untuk pertemuan dan pertunjukan drama. Bangunan utama sekolah ini memiliki 30 ruangan.

Setiap kelas dibagi menjadi 6 kelas. Jadi total ruangan yang bisa digunakan untuk belajar dan belajar oleh siswa adalah 18. Kemudian masih ada lagi ruangan untuk kegiatan lain seperti ruang guru, ruang kepala sekolah, kantin dengan harga murah dan lain-lain.

Selain itu, sekolah saya juga memiliki dua lapangan basket, satu laboratorium IPA, dan satu laboratorium komputer. Selain itu, sekolah ini memiliki aula yang bagus yang kami sebut sebagai pendopo, satu masjid Al-Ikhlas, 3 toilet bersih dan area parkir yang luas untuk siswa dan juga tamu.

Salah satu tempat yang paling saya sukai di sekolah saya adalah kolam ikan. Saat istirahat, saya selalu duduk di sana untuk mencari inspirasi dengan melihat ikan berenang di kolam.


Nah, itulah tadi contoh descriptive text bahasa inggris tentang sekolah. Semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan penjelasan singkat descriptive text agar lebih mudah dipahami dan dimengerti. Terimakasih selalu mengunjungi katabijakbahasainggris.com

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.