Contoh Dialog Bahasa Inggris Memberi dan Menerima Pujian

Contoh Dialog Bahasa Inggris Memberi dan Menerima Pujian - Giving and Receiving Compliment adalah sebuah kegiatan memberi dan menerima pujian yang sering kali kita lakukan dalam kehidupan sehari hari. Bedanya hanya terletak ini pakai bahasa inggris. Kita sering kali menggunakan kata kata terimakasih seperti thanks, thank you for saying that dan masih banyak lagi.

Contoh Dialog Bahasa Inggris Memberi dan Menerima Pujian
Contoh Dialog Bahasa Inggris Memberi dan Menerima Pujian

Bagaimana memuji seseorang? Adapun 5 cara tepat untuk memuji orang lain agar tidak menyinggung hati orang tersebut adalah seperti berikut ini:

  1. Pujilah karena memang ingin memuji bukan karena basa-basi.
  2. Hindari Pujian dengan kesan menyindir.
  3. Sebisa mungkin hindari topik sensitif ketika ingin memuji.
  4. Perhatikan kepribadian orang yang akan dipuji.
  5. Jangan pernah memuji orang lain secara berlebihan alias lebay.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk berbagi beberapa contoh conversation atau contoh percakapan bahasa inggris tentang punjian. Baik itu cara menerima atau cara menyampaikan pujian bahasa inggris. Frase ataupun kata kata bahasa inggris disini berfungsi untuk memuji orang lain. Adapun topik dan situasi yang berbeda beda atau bergaram. Mari kita simak setiap konteksnya. Semoga bermanfaat.


Contoh Dialog Bahasa Inggris Memberi dan Menerima Pujian

Percakapan Bahasa Inggris Topik Memuji Sepatu Baru

Carol: What an amazing shoes! (Sepatu yang menakjubkan!)

Denver: Thanks a lot. (Terima kasih Banyak)

Carol: Is it new model of that brand? Where did you buy that shoes? (Apakah itu model baru dari merk tersebut? Dimana kamu membeli sepatunya?)

Denver: Yes, it is new arrival of that brand. I buy it in Plaza Indonesia Mall with my parents. (Ya. Ini adalah model baru dari merek itu. Aku membelinya di Plaza Indonesia Mall dengan orang tua saya)

Carol: You have an amazing taste!. (Kamu punya selera yang sangat bagus)

Denver: Yes, you know me so well. (Iya, kamu tahu aku benget.)

Carol: I want to buy that model too. Could you help me to find another types of that shoes in the shoes store? I really don't know how to choose the great one! (Aku ingin membeli sepatu dengan model itu juga. Bisakah kamu membantuku untuk menemukan tipe lain dari sepatu itu di toko sepatu? Aku sangat tidak tahu bagaimana cara memilih sepatu yang paling bagus!)

Denver: That's no problem. Find the best day to go to shopping together! (Gak masalah. Cari hari yang paling baik untuk pergi berbelanja bersama sama!)

Carol: Perfect! I will contact you about the date! (Sempurna! Aku akan kontak kamu tentang tanggalnya!)

Denver: Okay. (Oke)


Conversation Memuji Model Rambut Baru dalam Bahasa Inggris

Vanessa: Angel, is that you? (Angel, apakah itu kamu?)

Angel: What? it’s me. (Apa?, ini aku)

Vanessa: I thought you were Lisa Black Pink! (Aku pikir kamu adalah Lisa Black Pink tadi!)

Angel: Stop joking around! (Berhenti bercanda!)

Vanessa: I’m not joking. I like your new hairstyle. It makes you look more beautiful now. (Aku tidak sedang bercanda. Aku suka model rambut barumu. Itu membuatmu terkesan lebih cantik sekarang)

Angel: Really? Thanks a lot. (Benarkah? Terima kasih Banyak)

Vanessa: Where did you get your hair done? (Di mana kamu potong rambut?)

Angel: I got it at the Moon Salon. (Di Salon Bulan)

Vanessa: Are you kidding me! I also cut my hair there. But they never give me the hairstyle that looks best on my styles. (Apa kamu bercanda! Aku potong rambutku disana lho. Tapi mereka tidak pernah memberikan model rambut yang paling cocok untuk gayaku)

Angel: Maybe it depends on who does your hair. You know, there are so many hairdressers in the Moon Salon. (Mungkin itu bergantung pada siapa yang menata rambutmu. Kau tahu lah ya, ada banyak sekali penata rambut di Salon Bulan)

Vanessa: That may be right. Do you remember the name of the hairdresser who did yours? (Itu mungkin saja benar. Apakah kamu ingat nama orang yang menata rambutmu?)

Angel: Yep, it’s Kiefen Lippens. (Ya, namanya Kiefen Lippens)

Vanessa: Thanks a lot. I want him to do my hair next time I go to that salon. (Makasih banyak ya. Aku ingin dia menata rambutku lain kali saat aku pergi ke salon tersebut.)


Percakapan Bahasa Inggris Singkat Memuji Teman atas Pekerjaan Baru

Raditya: Halo, Dika. You look very happy today. What happen brother? (Halo, Dika. Kamu terlihat senang banget hari ini. Apa yang terjadi bro?)

Dika: I just got hired by Bieber Company as an officer! (Aku baru saja diterima oleh Perusahaan Bieber)

Raditya: That’s really wonderful! Congratulations! I really happy to hear that news!. (Itu sangat menakjubkan! Selamat ya! Aku sangat bahagia dengar berita itu!)

Dika: Thank you so much. I still can’t believe it happen to me! (Terima kasih banyak ya. Aku masih tidak percaya akhirnya ini terjadi padaku!)

Raditya: You deserve it, Dika. I know how hard to find this job in that company. (Kamu pantas mendapatkannya, Dika. Aku tahu seberapa keras kamu untuk mencari pekerjaan ini di perusahaan itu.)

Dika: Wise words to say. Thanks a lot. (Kata Bijak yang bagus untuk dikatakan. Terima kasih banyak)

Raditya: We should celebrate it brother. (Kita harus merayakannya, teman!)

Dika: You’re right! How about eating pizza? (Kamu benar! Bagaimana kalau makan pizza?)

Raditya: That’s an amazing idea. The pizza is on me. (Itu ide yang briliant. Pizzanya biar aku yang bayar)

Dika: You’re not kidding, aren’t you? (Kamu tidak sedang bercanda, kan?)

Raditya: Of course, I’m not. You can treat me later when you receive your first salary. Deal? (Tentu saja tidak. Kamu bisa mentraktir aku ketika kamu menerima gaji pertamamu. Setuju?)

Dika: Deal. (Setuju)


Nah, itu tadi Contoh Dialog Bahasa Inggris Memberi dan Menerima Pujian yang bisa kalian gunakan dalam mata pelajaran bahasa inggris dan digunakan dalam kehidupan sehari hari juga. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah mengunjungi katabijakbahasainggris.com.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.