Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Menceritakan Pengalaman

Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Menceritakan Pengalaman - Dalam belajar bahasa inggris, kita perlu mengetahui cara belajar bahasa inggris yang mudah dan tepat. Ketika kita akan belajar speaking atau berbicara bahasa inggris, alangkah baiknya mencari tema atau topik untuk latihan percakapan (conversation) yang tentunya mengesankan.

Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Menceritakan Pengalaman
Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Menceritakan Pengalaman

Menceritakan Pengalaman dalam bahasa inggris bisa kita bagi kepada teman sekelas, sekolah atau bahkan teman bermain tentu akan sangat menyenangkan. Contohnya percakapan dan cerita soal pergi berlibur ke suatu tempat atau pengalaman menarik yang baru pertama kali kalian lakukan. 

Nah, pengalaman tersebut bisa loh kalian sampaikan ketika Belajar Bahasa Inggris pada jam belajar bahasa inggris di sekolah. Nah, berikut ini ada contoh conversation bahasa inggris untuk praktik speaking dengan tema atau topik menceritakan pengalaman Singkat. Yuk disimak! 


Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Menceritakan Pengalaman

Contoh Dialog Bahasa Inggris Menceritakan Pengalaman 1

Jenny: Hey Amanda, how was your holiday?

Amanda: It was so amazing, Jenny. I went to my uncle's house for three days.

Jenny: Wow, what did you do there?

Amanda: My cousins and I played at the Toba lake. We also walk around my uncle's home. It was good to see the sunset every evening and play in the field near ricefield. How about you, Jenny?

Jenny: That sounds so fun! I spend my holiday at home with my parents and sister.


Terjemahan dalam Bahasa Indonesia:

Jenny: Hai Amanda, bagaimana liburanmu?

Amanda: Itu sangat menakjubkan, Jenny. Aku pergi ke rumah pamanku selama tiga hari.

Jenny: Wow, apa yang kamu lakukan di sana?

Amanda: Aku dan sepupuku bermain di danau Toba. Kami juga berjalan-jalan di sekitar rumah paman saya. Senang sekali bisa melihat matahari terbenam setiap sore dan bermain di lapangan dekat persawahan. Bagaimana denganmu, Jenny?

Jenny: Kedengarannya sangat menyenangkan ya! Aku menghabiskan liburan saya di rumah bersama orang tua dan saudara perempuan saya.


Contoh Dialog Bahasa Inggris Pengalaman 2

Sandy: I'm so nervous about tomorrow.

Patrick: What's wrong with tomorrow, Sandy?

Sandy: Tomorrow, There is a dancing competition and I'm joining that event. It will be my first time to  dance in a great competition.

Patrick: Don't be so nervous, Sandy. I have experience about being in the singing competition before. At first, I feel so hard and nervous. Then, I try to boost up my confidence before singing. Finally I can sing with great score and getting 2nd place of winner. Maybe you should try to be more confidence, Sandy. Hope you get 1st winner in that competition.

Sandy: Thank you for the great advice, Patrick. I will do that.

Patrick: Good luck for your competition. Give your best performance,Sandy!


Terjemahan dalam Bahasa Indonesia:

Sandy: Saya sangat gugup tentang besok.

Patrick: Ada apa dengan besok, Sandy?

Sandy: Besok ada lomba menari dan aku ikut acara itu. Ini akan menjadi pertama kalinya saya menari dalam kompetisi besar.

Patrick: Jangan gugup, Sandy. Saya memiliki pengalaman tentang berada di kompetisi menyanyi sebelumnya. Pada awalnya, saya merasa sangat keras dan gugup. Kemudian, saya mencoba untuk meningkatkan kepercayaan diri saya sebelum bernyanyi. Akhirnya saya bisa bernyanyi dengan skor yang bagus dan mendapatkan juara ke-2. Mungkin kamu harus mencoba lebih percaya diri, Sandy. Semoga Anda mendapatkan juara 1 dalam kompetisi itu.

Sandy: Terima kasih atas saran yang bagus, Patrick. Saya akan melakukan itu.

Patrick: Semoga sukses untuk kompetisi Anda. Berikan penampilan terbaikmu, Sandy!


Nah, itulah tadi Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Menceritakan Pengalaman yang bisa kalian gunakan untuk belajar percakapan 2 orang dalam bahasa inggris. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah selalu mengunjungi Katabijakbahasainggris.com. 

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.