Contoh Descriptive Text tentang Diri Sendiri Bahasa Inggris

Contoh Descriptive Text tentang Diri Sendiri Bahasa Inggris - Belajar Bahasa inggris pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai contoh paragraf mendeskripsikan diri sendiri dengan menggunakan bahasa Inggris. Ada beberapa fokus penting yang wajib kita ikuti agar ketika kita gunakan untuk menceritakan tentang diri sendiri menjadi lebih sempurna.

Kita bisa fokus dengan mendeskripsikan ciri-ciri fisik diri kita sendiri, anggota keluarga yang kita miliki, kebiasaan kita lakukan atau hobby, dan juga mendeskripsikan kepribadian. Intinya yang berhubungan dengan yourself (diri sendiri).

Contoh Descriptive Text tentang Diri Sendiri Bahasa Inggris
Contoh Descriptive Text tentang Diri Sendiri Bahasa Inggris

Disisi lain, kita bisa memilih apa yang ingin kita deskripsikan sesuai dengan kondisi dan juga situasi terkini saat itu atau yang sedang kalian hadapi. 

Misalnya, ketika kita mendeskripsikan diri kita yang sedang ingin mendaftar ekstrakulikuler sepak bola, maka kita wajib deskripsikan hal-hal yang sesuai dengan kebutuhan seperti fisik dan juga hobi kita ya.

Pastinya, akan sangat tidak relevan atau cocok jika kita mendeskripsikan diri dengan menjelasakan mata pelajaran favorit kita. Dalam mata pelajaran bahasa inggris, mendeskripsikan diri sendiri disebut juga sebagai describing ourself. Yuk kita simak contoh berikut ini!

Baca jugaContoh Descriptive Text tentang Teman atau Sahabat


Contoh Descriptive Text tentang Diri Sendiri Bahasa Inggris

Contoh Paragraf Mendeskripsikan Diri Sendiri Bahasa Inggris Text 1

Kita dapat mendeskripsikan diri sendiri dengan menyebutkan deskripsi kepribadian dan juga sifat.
My name is Chyntia, usually all of my friends call me Tia. I am 12 years old, I was born in Jakarta on January 21, 2009. Now I attend Junior High School 6 in my hometown, 1st grade of Junior High School. My favorite subject is sports.

About my family, I have 3 older sisters and one younger brother. I love them very much. My father is a policeman and my mother is a senior high school teacher.

My hobby is playing tenis, every weekend I always take my time to play tenis with my family and friends. I have so many friends. however, the closest friend to me is Icha, we have been friends since elementary school. Unfortunately, We are not in the same school now. But, we can still meet each other often because our houses are not too far apart. 

Artinya dalam bahasa Indonesia: 

Nama saya Chyntia, biasanya semua teman saya memanggil saya Tia. Saya berumur 12 tahun, saya lahir di Jakarta pada tanggal 21 Januari 2009. Sekarang saya bersekolah di SMP Negeri 6 di kota kelahiran saya, kelas 1 SMP. Pelajaran favorit saya adalah olahraga.

Tentang keluarga saya, saya memiliki 3 kakak perempuan dan satu adik laki-laki. Aku sangat mencintai mereka. Ayah saya adalah seorang polisi dan ibu saya adalah seorang guru sekolah menengah atas.

Hobi saya bermain tenis, setiap akhir pekan saya selalu meluangkan waktu untuk bermain tenis bersama keluarga dan teman-teman. Saya punya banyak teman. Namun, teman terdekat saya adalah Icha, kami berteman sejak sekolah dasar. Sayangnya, kami tidak di sekolah yang sama sekarang. Tapi, kami masih bisa sering bertemu karena jarak rumah kami tidak terlalu jauh. 


Contoh Descriptive Text about Ourself (Paragraf Deskripsi) Text 2

Mendeskripsikan diri secara fisik dalam bahasa Inggris disebut dengan describe yourself physically.
Hello, my name is Yanto. I am 13 years old. I was born in Surabaya, March 12, 2008. My tall is 158cm, and weigh 61kg. My teacher said, I am a tall kid when looked from the age. This is probably because I often exercise with my family after back from school everyday.

I have straight hair and tan skin. I have one crooked teeth on the left. please don't really mind it. My goal of life is to be an professional athlete, whatever it is. Now, I focus on basketball and also football. But, it is possible for me to learn other sports because I really love sports.

Artinya dalam bahasa indonesia:

Halo, nama saya Yanto. Saya berusia 13 tahun. Saya lahir di Surabaya, 12 Maret 2008. Tinggi saya 158cm, dan berat 61kg. Guru saya berkata, saya adalah anak yang tinggi jika dilihat dari usia. Ini mungkin karena saya sering berolahraga bersama keluarga setiap hari setelah pulang sekolah.

Saya memiliki rambut lurus dan kulit sawo matang. Saya memiliki satu gigi bengkok di sebelah kiri. tolong jangan terlalu mempermasalahkannya. Tujuan hidup saya adalah menjadi atlet profesional, apa pun itu. Sekarang, saya fokus pada bola basket dan juga sepak bola. Tapi, tidak menutup kemungkinan bagi saya untuk mempelajari olahraga lain karena saya sangat menyukai olahraga.


Nah, itulah tadi kumpulan contoh descriptive text about myself bahasa inggris. Semoga bermanfaat, kunjungi terus katabijakbahasainggris.com dan temukan hal menarik seputar bahasa inggris lainnya.
Sherly Tiara Diva
Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.

Related Posts