Contoh Descriptive Text Museum Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Descriptive Text Museum Bahasa Inggris dan Artinya - Descriptive adalah sebuah teks yang menggambarkan sesuatu. Bisa dalam bentuk popular person seperti artist, orang terkenal atau yang paling umum adalam tempat. Nah, deskriptif teks sudah diajarkan sejak sekolah menengah pertama atau SMP ya. Sebenarnya kita wajib tahu fungsi dan juga kegunaan dari descriptive text, yaitu untuk describe (menggambarkan orang, tempat atau benda.

Contoh Descriptive Text Museum Bahasa Inggris dan Artinya
Contoh Descriptive Text Museum Bahasa Inggris dan Artinya

Di Internet, terdapat banyak sekali pertanyaan terkait Apa itu descriptive text?, Nah, secara pengertian dalam bahasa inggris, berikut ini adalah jawabannya.
Descriptive text is a text which says what a person or a thing is like. Its purpose is to describe and reveal a particular person, place, or thing.
Untuk kalian yang mencari contoh descriptive text bahasa inggris, kami telah menyiapkannya. Kali ini dengan tempat tempat, yaitu Museum. Peringatan Hari Museum nasional adalah tanggal 12 oktober tiap tahunnya. Nah, untuk itu kami telah sediakan 2 coontoh descriptive text, yakni Fatahillah Museum dan juga Museum Angkut Malang. Semoga bermanfaat.


Contoh Descriptive Text Singkat about Museum Bahasa Inggris


Fatahillah Museum 

The Jakarta history museum of Indonesia also known as Batavia Museum. The other name of this place called Fatahillah Museum. Jakarta History Museum is a museum located at Jalan Taman Fatahillah No. 1, West Jakarta with an area of more than 1,300 square meters.

This building was formerly the city hall of Batavia (Dutch: Stadhuis van Batavia) which was built in 1707-1710 by order of the Governor-General Joan van Hoorn. This building resembles the Dam Palace in Amsterdam, consisting of a main building with two wings on the east and west as well as a sanding building used as offices, court rooms, and dungeons used as prisons. On March 30, 1974, this building was inaugurated by Mr. Ali Sadikin as the Jakarta History Museum.

Artinya:

Museum Fatahillah

Museum sejarah Indonesia Jakarta juga dikenal sebagai Museum Batavia. Nama lain dari tempat ini disebut Museum Fatahillah. Museum Sejarah Jakarta adalah museum yang terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat dengan luas lebih dari 1.300 meter persegi.

Gedung ini dulunya adalah balai kota Batavia (bahasa Belanda: Stadhuis van Batavia) yang dibangun pada tahun 1707-1710 atas perintah Gubernur Jenderal Joan van Hoorn. Bangunan ini menyerupai Istana Bendungan di Amsterdam, terdiri dari bangunan utama dengan dua sayap di timur dan barat serta bangunan pengamplasan yang digunakan sebagai kantor, ruang pengadilan, dan ruang bawah tanah yang digunakan sebagai penjara. Pada tanggal 30 Maret 1974, gedung ini diresmikan oleh Bapak Ali Sadikin sebagai Museum Sejarah Jakarta.


Contoh Descriptive Text tentang Place Bahasa Inggris


Museum Angkut in Malang

Museum Angkut is a transportation museum and modern tourist attraction located in Batu City, East Java. It is about 20 km from Malang City. This museum is located in an area of ​​3.8 hectares on the slopes of Mount Panderman. It has more than 300 collections of traditional to modern transportation types. 

This museum is divided into several zones which are decorated with landscape setting models of buildings from the continents of Asia, Europe to America. The Sunda Kelapa and Batavia Zones, which are replicas of the Sunda Kelapa Harbor, are decorated with several ancient means of transportation such as rickshaws and miniature ships. The European zone is also set as if it were on the streets of cities in France with old European cars.

In addition to ancient cars, one of the newest collections is the Tucuxi electric car belonging to former minister Dahlan Iskan who previously had an accident on a mountainside in Magetan when it was just being tested. In this museum there is also a Flight Simulator vehicle which is located on the 3rd floor of the museum building.


Artinya:

Museum Angkut di Malang

Museum Angkut adalah museum transportasi dan objek wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 20 km dari Kota Malang. Museum ini terletak di lahan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman. Memiliki lebih dari 300 koleksi jenis transportasi tradisional hingga modern.

Museum ini terbagi menjadi beberapa zona yang dihiasi dengan model setting landscape bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika. Zona Sunda Kelapa dan Batavia yang merupakan replika dari Pelabuhan Sunda Kelapa dihiasi dengan beberapa alat transportasi kuno seperti becak dan kapal mini. Zona Eropa juga diatur seolah-olah berada di jalanan kota-kota di Prancis dengan mobil-mobil Eropa kuno.

Selain mobil kuno, salah satu koleksi terbarunya adalah mobil listrik Tucuxi milik mantan menteri Dahlan Iskan yang sebelumnya mengalami kecelakaan di lereng gunung di Magetan saat baru saja diuji coba. Di museum ini juga terdapat wahana Flight Simulator yang terletak di lantai 3 gedung museum.


Nah, itulah tadi kumpulan contoh deskriptif teks tentang museum bahasa inggris dan artinya. Semoga bermanfaat. Kunjungi terus katabijakbahasainggris.com dan temuak hal menarik lainnya.
Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.