Kata Mutiara Ucapan Selamat HUT TNI 5 Oktober Bahasa Inggris

Kata Mutiara Ucapan Selamat HUT TNI 5 Oktober Bahasa Inggris - Ulang Tahun merupakan kebahagiaan bagi setiap insan di bumi. Tak hanya itu, di setiap kesempatan tambah umur selalu menjadi sebuah titik dimana bisa bersyukur telah sampai pada titik ini. Dengan begitu juga memberikan do'a untuk kedepannya. Pada Tanggal 5 Oktober tiap tahunnya, Tentara Nasional Indonesia atau disingkat TNI bertambah umur atau anniversary TNI. Tak hanya perayaan 17 agustus atas ulang tahun Indonesia, Rakyat di negeri ini juga patut untuk merayakan milad TNI dengan suka cita. 

Kata Mutiara Ucapan Selamat HUT TNI 5 Oktober Bahasa Inggris

Kumpulan kata bijak, kata mutiara, kata cinta yang bisa membuahkan semangat untuk para tentara dan pejuang di garis terdepan untuk negeri ini. Ucapan selamat ulang tahun untuk TNI bisa menjadi doa yang penuh dengan rasa bangga dan cinta tanah air. Dengan memeriahkan ultah TNI, kalian bisa ikut berbagi atau share kata bijak dan mutiara ucapan HUT TNI melalui media sosial seperti Instagram, Whatsapp, Tiktok dan juga Facebok. Kali ini katabijakbahainggris.com akan berbagi ucapannya dalam bahasa inggris dan artinya sebagai referensi kalian juga. Semoga bermanfaat.


Kata Mutiara Ucapan Selamat HUT TNI Bahasa Inggris

I am a soldier, I fight where I am told, and I win where I fight. - George S. Pattori

Saya seorang prajurit, saya bertarung di mana saya diperintahkan, dan saya menang di mana saya bertarung. - George S. Pattori

A safe army is better than a safe border. - B.H Ambedkar

Tentara yang aman lebih baik daripada perbatasan yang aman. - B.H Ambedkar 

A true soldier fights not because he hates what is in front of him. But because he loves what is behind him.

Prajurit sejati bertarung bukan karena membenci apa yang ada di hadapannya. Tapi karena dia mencintai apa yang ada di belakangnya. 

Discipline is the soul of an army. It makes small numbers formidable: procures success to the weak, and esteem to all - George Washington

Disiplin adalah jiwa tentara. Itu membuat sejumlah kecil menjadi tangguh: memberikan kesuksesan kepada yang lemah, dan penghargaan untuk semua - George Washington 

Either I will come back after hoisting the tricolor, or I will come back wrapped in it.

Entah saya akan kembali setelah mengangkat tiga warna, atau saya akan kembali terbungkus di dalamnya. 


Kata Bijak Militer dari Para Ahli dalam Bahasa Inggris

A man in the military is the man worth waiting for.

Seorang pria di militer adalah pria yang pantas ditunggu. 

It is we, the civilians, who decide these issues and it is your duty to carry out these tasks with which you are entrusted. - Muhammad Ali Jinnah

Kami, warga sipil, yang memutuskan masalah ini dan adalah tugas Anda untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada Anda. -Muhammad Ali Jinnah 

I only regret that I have but one life to give for my country. - Capt. Nathan Hale.

Saya hanya menyesal bahwa saya hanya memiliki satu kehidupan untuk diberikan kepada negara saya. - Kapten Nathan Hale. 

In a military operation, the command and control elements are a legitimate target. - Stephen Hadley

Dalam operasi militer, unsur komando dan kontrol merupakan sasaran yang sah. - Stephen Hadley

Every citizen should be a soldier. This was the case with the greeks and romans, and must be that of every free state. - Thomas Jefferson

Setiap warga negara harus menjadi tentara. Inilah yang terjadi pada orang Yunani dan Romawi, dan pasti terjadi di setiap negara bebas. - Thomas Jefferson


Kata Mutiara Cinta tentang Tentata Bahasa Inggris

The military is faithful to the constitution. They will come in only to protect the people from the enemies of the state. - Gloria Macapagal Arroyo

Militer setia pada konstitusi. Mereka akan datang hanya untuk melindungi rakyat dari musuh negara. - Gloria Macapagal Arroyo

Military glory the attractive rainbow that rises in showers of blood. - Abraham Lincoln.

Kemuliaan militer pelangi menarik yang muncul dalam hujan darah. -Abraham Lincoln.  

Happy Anniversary TNI, Stay victorious and always take care of this motherland that we both love.

Selamat HUT TNI, Tetaplah jaya dan selalu menjaga ibu pertiwi ini yang sama-sama kita cintai.

The TNI's dedication to the country is extraordinary. We are proud to have a strong and great TNI. Happy Army Day October 5th!

Pengabdian TNI untuk negeri sangatlah luar biasa. Kami bangga mempunyai TNI yang Kuat dan hebat. Selamat Hari TNI 5 Oktober! 

Side by side with the people, the TNI became strong. Continue to serve the country and the archipelago. Happy Birthday TNI!

Berdampingan dengan rakyat, TNI menjadi kuat. Teruslah mengabdi kepada negardan nusantara. Happy Birthday TNI! 


Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun TNI Bahasa Inggris

Protecting the country is not easy. However, Indonesia belongs to all of us. Let's keep forever for the future of our children and grandchildren. Happy TNI Day!

Menjaga negeri bukanlah hal yang mudah. Namun, Indonesia adalah milik kita bersama. Mari menjaga selamanya untuk masa depan anak cucu kita. Dirgahayu TNI 

Happy TNI. Hopefully the TNI will always be victorious and become more compact, trustworthy, and strong.

Dirgahayu TNI. Semoga TNI menjadi selalu jaya dan semakin kompak, amanah, dan kuat.  

The Indonesian people are always proud of your struggle, O soldiers. Enthusiasm for the Indonesian National Armed Forces who have guarded the Republic of Indonesia wholeheartedly. Happy Army Anniversary!

Rakyat Indonesia selalu bangga terhadap perjuanganmu duhai prajurit. Semangat untuk para Tentara Nasional Indonesia yang telah menjaga NKRI dengan sepenuh hati. Selamat HUT TNI! 

TNI Always in the soul of the people. TNI is always there to serve the country. Long live the TNI, guarding the Indonesian land, sea and air. Happy Anniversary Indonesian Army!

TNI Selalu di jiwa para rakyat. TNI Selalu ada untuk mengabdi kepada negara. Jayalah TNI penjaga daratan Indonesia, laut dan udara. Selamat HUT TNI! 

Happy Birthday Indonesian National Army! We are always proud to have soldiers who are valiant, patriotic and tough like you!

Selamat Hari Ulang tahun Tentara Nasional Indonesia! Kami selalu bangga punya tentara yang gagah perkasa, berjiwa patriot dan tangguh seperti kalian! 


Happy Anniversary TNI Bahasa Inggris dan Artinya

Devotion is not about rank and position but about full sense of responsibility, sincerity and a state of heart that has sincerity. HBD Indonesian National Army, 5 October!

Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan tapi tentang Penuh rasa tanggung jawab, tulus dan keadaan hati yang ada Keikhlasan. HBD Tentara Nasional Indonesia, 5 Oktober! 

October 5 is TNI's birthday. Ranks and positions would be meaningless without the TNI to protect the country.

5 Oktober adalah ulang tahun TNI. Pangkat dan jabatan pun akan tak berarti tanpa adanya para TNI yang menjaga negeri. 

You always guarantee security to the people. Long live and healthy always the TNI of this country!

Keamanan selalu kalian jaminkan kepada para rakyat. Panjang umur dan sehat selalu para TNI negeri ini! 

Thank you for making Indonesia safe, conducive, and full of sovereignty. Keep your cohesiveness and struggle.

Terimakasih telah membuat Indonesia menjadi aman, kondusif, dan penuh kedaulatan. Jagalah kekompakan dan perjuangan kalian. 

Long live on land, sea and air, O Servants of the State. Our prayers are always with you every step of your struggle. TNI is always in our hearts, TNI is always awaited.  

Jayalah di darat, laut dan udara duhai Para Abdi Negara. Doa kami selalu menyertai setiap langkah perjuangan kalian. TNI selalu di hati, TNI selalu dinanti.

 

Kata Mutiara Ucapan Selamat HUT TNI 5 Oktober Bahasa Inggris - Itulah tadi kumpulan kata bijak, ucapan dan juga kata mutiara penuh smeangat untuk hari ulang tahun TNI yang erbaik untuk kita semua. Kita bisa menggunakan kata kata tersebut sebagai sarana untuk semakin menyakinkan dan ,memberikan semangat aparesiasi kepada para Tentara Nasional Indonesia. Semoga bermanfaat.
Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.