Kata Kata Bahasa Inggris Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Kata Kata Bahasa Inggris Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober - Di awal bulan ini, tepatnya pada tanggal 1 Oktober selalu diperingati sebagai sebuah Hari Kesaktian Pancasila. Hari Kesaktian Pancasila yang terjadi setiap tahunnya ini berkaitan erat dengan peristiwa yang sangat fenomelan yaitu Gerakan 30 September atau biasa disebut dengan G30S/PKI. Perlu kita mengetahuinya bahwa peristiwa kelam di kejadian G30S/PKI ini telah terjadi pada 30 September 1965 dan 1 Oktober 1965 di masa lalu.

Kata Kata Bahasa Inggris Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober
Kata Kata Bahasa Inggris Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Sedikit cerita, di kejadian itu terdapat enam jenderal dan kiga seorang kapten yang telah dibunuh oleh oknum. Disebut-sebut peristiwa yang bersejarah tersebut merupakan salah satu upaya kudeta dari PKI. 

Meskipun demikian, tragedi itu memang masih dan selalu menjadi perdebatan yang panjang di tengah lingkungan masyarakat maupun akademisi hingga pada saat ini. Sekarang, setiap tanggal 1 Oktober, secara umum juga akan diperingati dengan melaksanakan upacara di berbagai institusi negara Republik Indonesia. Berikut ini adalah Kata Kata Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang jasa dari para Pahlawan Revolusi yang telah gugur pada G30S / PKI.


Kata Kata Bahasa Inggris Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Be a strong and tough Indonesian youth! It's time for us to rise and move forward and bring blessings and benefits to religion, nation and state.

Jadilah pemuda Indonesia yang bertekad kuat dan tangguh! Saatnya kita bangkit dan maju seta membawa keberkahan dan manfaat bagi agama, bangsa dan negara. 

Rising does not always have to fight the invaders. However, the real awakening is to make oneself free from the divisive behavior of our country, Indonesia. The Spirit of Rising is a struggle that we need to create from ourselves.

Bangkit tidak selalu harus melawan para penjajah. Namun, kebangkitan yang sebenarnya ialah menjadikan diri sendiri merdeka dari perilaku memecah-belah negara kita, Indonesia. Semangat Bangkit adalah perjuangan yang perlu kita ciptakan dari diri kita sendiri. 

Let us always rise up ignorance and also eliminate the divisions that exist among the nation's children. Unity of the State This is mandatory and must always be maintained. Let's Rise and Unite!

Marilah kita senantiasa bangkit kebodohan dan juga menghilangkan perpecahan yang ada diantara anak bangsa. Persatuan Negara Ini wajib dan harus selalu dijaga. Ayo Bangkit dan Bersatu! 

Happy Pancasila Day! Let's raise ourselves from all the adversity in this country. Keep up the spirit for a more prosperous Indonesia. We as the young generation must be strong to make our beloved Indonesia proud.

Selamat Hari kesaktian Pancasila! Mari kita bangkitkan diri kita dari semua keterpurukan yang ada di negara ini. Semangat terus demi Indonesia yang lebih makmur. Kita sebagai generasi muda haruslah tangguh untuk mengharumkan Indonesia tercinta.


Kata Bijak dan Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

Congratulations on the of Kesaktian Pancasila! United we stand, divided we fall! Let's rise up, to unite and create the Spirit of Indonesian Unity!

Selamat kesaktian Pancasila! Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Mari bangkit, untuk bersatu dan buat Semangat Persatuan Indonesia! 

Awaken the courage shown by him the heroes of the freedom fighters of the Republic of Indonesia. Happy Pancasila Sanctity Day 2021.

Bangkitkan keberanian yang ditunjukkan oleh beliau para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Selamat hari kesaktian Pancasila 2021.

After 30S/PKI, we must continue to synergize in building this nation so that Indonesia continues to advance and prosper.

Pasca 30S/PKI, kita harus terus bersinergi dalam membangun bangsa ini menjadikan Indonesia terus maju dan jaya. 

Let's do the struggle and continue the services of the heroes with real actions. Work for real to make dreams come true! Happy Pancasila Day, Indonesian People.

Mari lakukan perjuangan dan melanjutkan jasa para pahlawan dengan tindakan yang nyata. Berkarya nyata demi menggapai mimpi menjadi kenyataan! Selamat Hari Pancasila Rakyat Indonesia.

Pancasila becomes powerful not because it is great and powerful. However, the commitment of every child of the nation who is always aware of maintaining it all. We convey Pancasila in becoming our life in the nation and state!

Pancasila menjadi sakti bukan karena hebat dan mandraguna. Namun, komitmen setiap anak bangsa yang selalu sadar menjaga itu semua. Kita sampaikan pancasila dalam menjadi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara! 


Kata Motivasi dan Kata Bijak Bahasa Inggris Pemuda Pancasila

Democracy led by wisdom in the 4th precept has given a touch of leadership that is always democratic in the style of Pancasila which will not be similar to the western version.

Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan pada sila ke-4 telah memberikan sebuah sentuhan akan kepemimpinan yang selalu demokratis ala Pancasila yang tidak akan mirip dengan versi barat. 

Pancasila democracy has symbolized that Indonesia has a noble character of the eastern nation which will always be an inspiration to the whole world.

Demokrasi Pancasila telah melambangkan Indonesia mempunyai corak keluhuran bangsa timur yang akan selalu menjadi sebuah inspirasi bagi seluruh dunia.

Pancasila is our perspective as an Indonesian state in achieving the welfare and integrity of the nation.

Pancasila merupakan cara pandang kita sebagai negara Indonesia dalam mencapai kesejahteraan dan keutuhan bangsa. 

Justice is not some kind of theory that must be memorized carefully. However, this social justice is a noble ideal of the nation that deserves to be stated.

Keadilan bukanlah semacam teori yang harus dihapalkan dengan matang. Namun, keadilan sosial ini merupakan cita-cita luhur bangsa yang patut untuk di nyatakan.

This country must be cleaner. So how to clean it we must start from ourselves, political parties, and also the leaders of our country!

Negeri ini harus menjadi lebih bersih. Maka cara membersihkannya harus kita mulai dari diri, partai politik, dan juga para pemimpin negeri kita ini! 

As an independent nation, information on social and local media should be directed towards goodness for the sake of a more advanced society. Happy Pancasila Day 2021.

Sebagai bangsa merdeka, harusnya informasi di media sosial maupun lokal harus diarahkan menuju kebaikan demi masyarakat yang lebih maju. Selamat Hari Pancasila 2021. 


Kata Kata Bahasa Inggris  Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober - Nah, itulah tadi kata bijak bahasa inggris tentang selamat hari kesaktian pancasila yang biasa diperingati pada tanggal 1 oktober tiap tahunnya. semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.