Kata Slang Bahasa Inggris Populer di Internet

Kata Slang Bahasa Inggris Populer di Internet - Setiap bahasa dari semua negara pasti mempunyai bahasa gaul atau bahasa slang mereka dengan gaya tersendiri. Misalnya deh bahasa Indonesia, ada kata kata gaul yang relatif singkat contohnya mager, gabut, baper, dan masih banyak yang lainnya. Trus, kalau di Bahasa Inggris udah pada tahu belom?

Kata Slang Bahasa Inggris Populer di Internet
Kata Slang Bahasa Inggris Populer di Internet


Ketika kalian scroll down akun Twitter atau akun Instagram, pasti sering ketemu dengan artis luar negeri yang menggunakan kata yang tidak dimengerti pakai bahasa inggris. Nah, itu mungkin salah satu dari kata slang bahasa Inggris didalam caption atau comment mereka. Sudahkah kalian tahu ada beberapa kata slang yang terkenal dan sering dipakai? Yuk Simak postingan kali ini.


Kata Slang atau Gaul pada Bahasa Inggris Terpopuler

Di Internet banyak sekali beredar kata kata gaul atau slang dalam bahasa inggris yang populer. Wah apa saja sih kata katanya yuk simak bahasa gaul inggris berikut ini:

Tea

Secara umum, kata tea di dalam bahasa Indonesia memiliki arti teh. Namun, didalam bahasa slang atau gaul Bahasa Inggris, tea memiliki makna "pertukaran gosip yang sedang hangat". Bahasa gaul Inggris ini juga sering disingkat menjadi ‘T’. 

Contoh kalimat: 

  • Could you spill the tea? 
  • I wanna hear the tea from you.


Salty

Salty tidak bermakna asin atau berhubungan dengan garam yang ada didapur. Salty bisa dipakai untuk menerangkan atau menggambarkan kekesalan atau sesuatau yang lucu. Nah, kalau ada someon yang bersikap salty kepada kalian, berarti orang tersebut sedang kesal terhadapmu. Nah, kalau dalam bahasa indonesia yang gaul, salty itu mirip sama julid bukan sih?


Shook

Shook ialah kata gaul Bahasa Inggris yang terkenal dan populer di era dunia hip-hop pada tahun 90an. Menurut Urban Dictionary, kata shook mirip kata shock yang bermakna terheran-heran, terkejut, atau tercengang. Kata ini mengindikasikan bahwa kalian sangat tidak menyangka dengan apa yang kalian lihat.

Contoh kalimat: Man, I’m shook!


Chill

Kata Chill adalah bahasa gaul Inggris yang sedang trend dan terkenal di Indonesia saat. Chill bermakna santuy, rileks atau santai. Kalian dapat mengucapkan kata chill ini pada saat teman kamu lagi panik, gupek atau bahkan emosi. Chill mempunyai arti atau makna yang sama dengan laid back yang termasuk juga kedalam kata gaul bahasa inggris.

Contoh kalimat: Chill, bro! You can do it!


Beat

Bahasa gaul Inggris ini tidaklah se-kasar dan seagresif maknanya secara harfiah. Namun, Beat dapat juga digunakan baik ketika orang lain (wanita) memakai makeup dengan hasil yang indah nan menawan maupun pada saat mengenakan makeup secara lebay atau berlebihan.

Example: I have to beat my face before I meet my boyfriend.


Kiki

Kiki memiliki arti sebagai sebuah pesta atau pertemuan yang cukup meriah. Namun, disisi lain kata kiki juga memiliki makna dan arti lain yaitu untuk merayakan atau berbagi gosip. 

Contoh kalimat: Let’s go and make a kiki!


No Cap

Kata No cap merupakan kata dalam bahasa Inggris gaul yang sering dipakai untukmenekankan sebuah statement yang tidak bohong atau sesuatu yang dilebih-lebihkan. Di dalam sebuah percakapan, no cap memiliki arti yang mirip bahkan sama dengan seriously.

Contoh kalimat: Your acting is incredible, no cap.


TBH

Kata TBH adalah acronym atau singkatan dari To Be Honest. Kata ini memiliki makna "sejujurnya". Bahasa Inggris gaul ini biasa dipakai untuk sebuah penekanan pada saat mengakui sesuatu.

Contoh kalimat: I really love my girlfriend, tbh.


Slay

Secara harfiah, kata slay memiliki arti membunuh. Namun, dalam percakapan, kata slay memiliki makna yaitu melakukan sesuatu dengan jelas dan sangat baik. Umumnya, slay digunakan untuk memuji sikap atau pakaian orang lain. 

Contoh kalimat: You slay it well, dude!


Lit

Pasti kalian sering mendengar lah ya kata dari bahasa gaul Inggris yang ini. Yap, lit adlaah bahasa gaul dalam bahasa Inggris yang sangat terkenal dan cukup populer. Bahkan, ada juga musisi yang memasukkan kata kata ke lirik lagu ciptaan mereka.

Lit mirip dengan amazing yang bermakna keren atau menakjubkan. Kata lit bisa dipakai pada saat akan memuji orang lain atau sesuatu. 

Example: Your outfit is so lit! (Bajumu sangatlah menakjubkan!)


Shade

Shade mempunyai makna secara tidak langsung untuk tidak menghormati seseorang. Namun, secara harfiah, shade sendiri bermakna bayangan.

Contoh kalimat: You shade her like dogs


Bae

Bae merupakan bahasa inggris gaul yang dipakai untuk menjelaskan atau menggambarkan seseorang yang special. Bae mempunyai arti yang seperti ‘sweetheart’ ataupun kata ‘baby’. 


Snatched

Snatched biasa dipakai untuk menerangkan sebuah reaksi kalian terhadap sesuatu yang amazing atau luar biasa. Nah, bahasa gaul Inggris yang satu ini berasal dari budaya ball dan komunitas LGBTQ.

Contoh kalimat: Your acting snatched the whole world.


Gag

Bahasa gaul Inggris ini mempunyai makna ganda. Yang pertama, kata gang dipergunakan untuk menggambarkan tentan suatu yang funny atau lucu. Dan yang Kedua, gang biasa digunakan untuk menggambarkan something atau sesuatu yang luar biasa.

Contoh kalimat: Look at Deni’s outfit. I’m gagging!


Yas

Yas ialah bahasa gaul Inggris yang biasa digunakan untuk menerangkan dan memberi pujian untuk seseorang.

Example: Yas King!


G.O.A.T

G.O.A.T merupakan singkatan dari phrase ‘greatest of all time’. Nah, pada umumnya bahasa gaul Inggris yang ini biasa digunakan di dunia per-sepakbola-an.


Keep it 100

Keep it 100 memiliki makna yang sama seperti ‘keep it real’. Secara tidak langsung, maknanya adalah mengajak untuk tetap menjadi orisinil, original atau asli. Ini serign terjadi untuk orang orang yang suka meniru dan diajak untuk kembali nyata dan asli.


Lowkey

Lowkey adalah sebuah penekanan bahwa apa yang dikatakan merupakan sesuatu yang rahasia. Asal dari istilah ini masih belum jelas, tapi banyak musisi seperti NIKI menggunakan istilah ini dalam lagunya.

Savage

Savage arti harfiahnya adalah kejam. Umumnya, kata dari bahasa gaul Inggris ini dipakai untuk menggambarkan peristiwa yang sangat mengejutkan. Sayangnya, kata ini berawal dari kegiatan untuk merendahkan suku asli di Amerika.

Dope

Menurut Merriam Webster, dope maknanya adalah sesuatu yang luar biasa atau keren. Istilah ini sangat terkenan populer dalam dunia hip-hop. Kata ini juga mempunyai arti yang mirip dengan kata slay.

Stan

Menurut Oxford English Dictionary, kata ini bisa digunakan untuk mendeskripsikan sebagai penggemar yang terlalu suka dan juga obsesif terhadap seseorang selebriti tertentu. Stan kini juga bisa dipakai sebagai bahasa gaul bagi anak kpopers.

Skrt

Menurut Urban Dictionary, kata ini merupakan bahasa gaul Inggris. Kata ini bisa digunakan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan suara ban yang berhenti berputar dan secara mendadak (berdecit). Namun, didalam sebuah percakapan, skrt mirip maknanya dengan kata stop.


On Fleek

On fleek mempunyai makna yang mirip dengan on point. kata ini memiliki arti sesuatu telah dieksekusi atau dilakukan dengan sangat rapi. Awalnya on fleek erat kaitannya didalam dunia makeup, tapi sekarang kata ini sudah menjadi lebih luas lagi.


Kata Slang Bahasa Inggris Populer di Internet - Selain di sosmed, Kata gaul di Bahasa Inggris sering dipakai juga dalam sebuah percakapan. Nah, kalian bisa juga belajar terlebih dahulu bagaimana cara membuat percakapan atau bercakap dalam bahasa inggris pada link ini "cara membuat percakapan bahasa inggris". Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.