Contoh Report Text Tentang Bahaya Rokok Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Report Text Tentang Bahaya Rokok Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya - Indonesia memiliki 60 juta perokok aktif lebih sekarang ini. Jumlah itu akan semakin bertmbah dengan seiring bertambahnya tahun, sehingga tidak heran Indonesia dinobatkan sebagai peringkat 3 dengan jumlah perokok aktif tertinggi di dunia. Hal ini sangat memprihatinkan, karena mengingat sebagian dari jumlah perokok aktif di Indonesia adalah anak-anak usia mulai 10 tahun hingga remaja berusia 18 tahun. Sebagian dari mereka beralasan bahwa ikut-ikutan dan keterusan merokok karena melihat orang-orang dewasa yang ada disekitarnya merokok. Padahal, rokok memiliki dampak yang sangat berbahaya sekali jika sudah masuk kedalam organ tubuh manusia dan penyakit berbahaya akan terus mengintainya. Jantung koroner, kanker,  ganguan pernafasan, bahkan kematian adalah dampak buruk yang timbul disebabkan oleh rokok. Dalam menanggapi aktivitas yang buruk itu, peran orang tua sangat dibutuhkan sekali. Orang tua harus memberikan pengertian kepada anaknya bahwa merokok adalah aktivitas yang sangat merugikan bagi diri sendiri. 
Contoh Report Text Tentang Bahaya Rokok Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Google Image - Contoh Report Text Tentang Bahaya Rokok Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan materi mengenai contoh report text tentang bahasa rokok dalam bahasa Inggris beserta artinya. Descriptive text, narrative text, explanation text, discussion text, procedure text, and report text is the kind of the text. Report text is a text that presents information about a matter as it is. Report text adalah sebuah teks yang menghadirkan informasi tentang suatu hal secara apa adanya. Berikut tampilan contoh report text tentang bahasa rokok dalam bahasa Inggris beserta artinya. Yuk simak...


Contoh Report Text Tentang Bahaya Rokok Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


The Dangers of Smoking

Why are cigarettes so dangerous and have a myriad of negative impacts? The danger of smoking can be caused by the ingredients contained in it.

More than 4000 calcareous chemicals become one in a cigarette. 60 of these chemicals can cause cancer.

Hazardous ingredients in a cigarette, including:
  • Carbon monoxide
We often find carbon monoxide in car exhaust fumes. This substance can bind itself to hemoglobin in the blood permanently, thus blocking the supply of oxygen to all parts of the body. This carbon monoxide can make you feel out of breath and also become more easily tired.
  • Tar
In cigarettes there is a tar content. This tar content will settle in your lungs and have a negative impact on the performance of fine hair lining the lungs. In fact, the hair is responsible for pushing germs and other foreign particles out of your lungs.
  • Oxidant gas
Oxidant gas is a chemical that is present in the contents of cigarettes. This gas reacts with oxygen. The presence of oxidants in the body can increase the risk of strokes and heart attacks.
  • Benzene
Substances added to these fuel oils can damage cells at the genetic level. This substance can cause various types of cancers such as kidney cancer and leukemia.

In addition to the ingredients above, there are still many other toxic chemicals in a cigarette, such as arsenic (used in pesticides), formalin or formaldehyde (used to preserve corpses), hydrogen cyanide (used to make chemical weapons), and ammonia .

Various Health Problems Due to Smoking
 
The content of chemicals contained in cigarettes is very dangerous to the health of the body. The dangers of smoking for health include:
  • Cardiovascular Disorders
When you smoke, you are more likely to get a heart attack because smokers have a risk of two to four times higher heart disease. The risk is even higher if you are a female smoker who is taking birth control pills.

When smoking, the content of harmful substances will enter your body and of course will cause adverse effects on the body, especially the heart, for example nicotine substances. When nicotine enters the human body this substance can reduce oxygen levels that can enter the blood. Nicotine can cause addiction and can accelerate heart rate, increase blood pressure, damage blood vessels in the heart, and increase the likelihood of blood clots that can trigger a heart attack.

The danger of smoking can also be felt by people who don't smoke at all (passive smoking). Inhaled cigarette smoke can cause heart disease and lung cancer in passive smokers.
  • Brain
The danger of smoking can increase the risk of stroke by 50 percent. This can cause brain damage and even death. In addition, smoking can also increase the risk of developing brain aneurysms. Brain aneurysms are swollen blood vessels that occur due to weakening of the blood vessel walls. The blood wall can break at any time and cause bleeding in the brain.
  • Mouth and throat
Bad breath and stained teeth are the effects that will arise due to smoking. Gum disease and sensory damage can also arise as a result of smoking. Serious problems that will occur in the mouth and throat can increase the risk of cancer of the tongue, throat, lips, and vocal cords.
  • Lungs
One of the most dangerous effects of smoking is lung cancer. Chemicals in cigarettes have the potential to damage lung cells which can then turn into cancer cells.
  • Stomach
Smoking can weaken the muscles that control the bottom of your esophagus. This allows the acid from the stomach to move in the wrong direction, which is going up into the esophagus. This condition is called gastric acid or GERD.
  • Bone
Toxins in cigarettes can cause fragility in the bones. Therefore, active smokers are more at risk of developing brittle bones or osteoporosis. Women who smoke are more prone to osteoporosis than non-smokers.

Indeed, not all smokers will die of heart disease, lung cancer, or stroke, but these bad habits can be very detrimental to health and reduce the quality of your life. The dangers of smoking that you can feel everyday, such as coughing, shortness of breath, fatigue easier, more susceptible to infection, or experiencing sleep disorders characterized by difficulty breathing at night and then feel tired in the morning.

Artinya:
 
Bahaya Merokok

Mengapa rokok begitu berbahaya dan memiliki segudang dampak negatif? Bahaya dari merokok dapat ditimbulkan dari kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya.

Lebih dari 4000 bahan kimia tercapur menjadi satu di dalam sebatang rokok. 60 dari bahan kimia tersebut dapat menyebabkan kanker.

Bahan-bahan berbahaya pada sebatang rokok, di antaranya:
  • Karbon monoksida
Karbon monoksida kerap kita temukan pada asap knalpot mobil. Zat ini bisa mengikat diri pada hemoglobin dalam darah secara permanen, sehingga menghalangi suplai oksigen ke seluruh bagian tubuh. Karbon monoksida ini dapat membuat Anda merasa kehabisan napas dan juga menjadi lebih mudah lelah.
  • Tar
Di dalam rokok terdapat kandungan tar. Kandungan tar ini akan mengendap di paru-paru Anda dan berdampak negatif pada kinerja rambut halus yang melapisi paru-paru. Padahal, rambut tersebut bertugas untuk mendorong kuman serta partikel asing lainnya keluar dari paru-paru Anda. 
  • Gas oksidan
Gas oksidan adalah zat kimia yang ada di dalam kandungan rokok. Gas ini bereaksi dengan oksigen. Keberadaan oksidan dalam tubuh dapat meningkatkan risiko terjadinya stroke dan serangan jantung.
  • Benzene
Zat yang ditambahkan ke dalam bahan bakar minyak ini bisa merusak sel pada tingkat genetik. Zat ini dapat menyebabkan berbagai jenis kanker seperti kanker ginjal dan leukimia.

Selain bahan-bahan di atas, masih banyak kandungan zat kimia beracun lainnya yang ada pada sebatang rokok, seperti arsenic (digunakan dalam pestisida), formalin atau formaldehyde (digunakan untuk mengawetkan mayat), hydrogen cyanide (digunakan untuk membuat senjata kimia), dan amonia.

Berbagai Gangguan Kesehatan Akibat Merokok
 
Kandungan zat kimia yang terdapat dalam rokok sangat membahayakan kesehatan tubuh. Adapun bahaya merokok bagi kesehatan di antaranya yaitu:
  • Gangguan Kardiovaskular
Ketika Anda merokok, kemungkinnan besar Anda akan terkena serangan jantung karena perokok berisiko dua hingga empat kali lebih tinggi menderita penyakit jantung. Adapun risiko lebih tinggi lagi jika Anda perokok wanita yang sedang mengonsumsi pil KB.

Saat merokok, kandungan zat-zat berbahaya akan masuk ke dalam tubuh Anda dan tentunya akan menimbulkan dampak buruk bagi tubuh, khususnya jantung, contohnya zat nikotin. Ketika nikotin masuk ke tubuh manusia zat ini bisa mengurangi kadar oksigen yang dapat masuk ke darah. Zat nikotin dapat menimbulkan rasa kecanduan dan bisa mempercepat detak jantung, menaikkan tekanan darah, merusak pembuluh darah dalam jantung, dan meningkatkan kemungkinan terjadinya penggumpalan darah yang bisa memicu serangan jantung. 

Bahaya merokok juga bisa dirasakan oleh orang yang tidak merokok sama sekali (perokok pasif). Asap rokok yang dihirup dapat menyebabkan penyakit jantung dan kanker paru-paru pada perokok pasif.
  • Otak
Bahaya merokok bisa meningkatkan risiko terkena stroke sebesar 50 persen. Hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan otak bahkan kematian. Selain itu, merokok juga dapat meningkatkan risiko terkena aneurisma otak. Aneurisma otak adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat melemahnya dinding pembuluh darah. Dinding pembulih darah sewaktu-waktu bisa pecah dan mengakibatkan pendarahan di otak.
  • Mulut dan tenggorokan
Bau mulut dan gigi bernoda merupakan efek yang akan timbul akibat merokok. Penyakit gusi dan kerusakan indera perasa pun dapat timbul akibat dari merokok. Masalah serius yang akan hinggap pada mulut dan tenggorokan dapat meningkatnya risiko kanker pada lidah, tenggorokan, bibir, dan pita suara.
  • Paru-paru
Salah satu efek paling berbahaya akibat merokok yaitu kanker paru-paru. Bahan-bahan kimia pada rokok berpotensi merusak sel paru-paru yang kemudian bisa berubah menjadi sel kanker.
  • Lambung
Merokok dapat melemahkan otot yang mengontrol bagian bawah kerongkongan Anda. Hal tersebut memungkinkan asam dari lambung bergerak ke arah yang salah, yaitu naik ke kerongkongan. Kondisi ini dinamakan penyakit asam lambung atau GERD.
  • Tulang
Racun pada rokok dapat menimbulkan kerapuhan pada tulang. Oleh sebab itu, perokok aktif akan lebih berisiko mengalami tulang rapuh atau osteoporosis. Wanita perokok lebih rentan menderita osteoporosis dibanding dengan wanita bukan perokok.

Memang tidak semua perokok akan meninggal karena penyakit jantung, kanker paru-paru, atau stroke, namun kebiasaan buruk ini bisa sangat mengganggu kesehatan dan mengurangi kualitas hidup Anda. Bahaya merokok yang bisa Anda rasakan sehari-hari yaitu seperti batuk-batuk, sesak napas, lebih mudah lelah, lebih rentan terhadap infeksi, atau mengalami gangguan tidur yang ditandai dengan sulit bernapas pada malam hari kemudian merasa kelelahan di pagi hari.

Contoh Report Text Tentang Bahaya Rokok Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya - Itulah contoh report text tentang bahaya rokok dalam bahasa Inggris beserta artinya. Baca juga Contoh Explanation Text About Rainbow Beserta Artinya untuk menambah pengetahuan Anda. Terima kasih.