Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya - Hai, Teman-teman semuanyaa, jika sebelumnya udah pernah kita bahas ya apa itu narrative text dan contoh-contoh tentang Narrative Text yang lainya dan berbentuk legenda telah kita pelajari, nah untuk itu, pada kesempatan kali ini akan ada banyak Contoh Narrative Text Singkat dan Terjemahannya, seperti yang kalian ketahui bahwa Narrative Text singkat merupakan jenis text bahasa inggris yang sering muncul dan diajarkan pada tingkat pendidikan SMP atau MTS bahkan sampe SMA pun masih kita temui tentang Narrative Text.




Google Image - Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya
Google Image - Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya




Untuk itu, Teman-teman semuanya pada kesempatan ini akan ada banyak Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya. yang dapat kalian pelajari tentang Narrative Text singkat simak dibawah ini ya guys..


Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya


                                                                True Friends

   Once upon a time, there were two close friends who were walking through the forest together. They knew that anything dangerous can happen any time in the forest. So they promised each other that they would always be together in any case of danger.

   Suddenly, they saw a large bear getting closer toward them. One of them climbed a nearby tree at once. But unfortunately the other one did not know how to climb up the tree. So being led by his common sense, he lay down on the ground breathless and pretended to be a dead man.

   The bear came near the one who was lying on the ground. It smelt in his ears, and slowly left the place because the bears do not want to touch the dead creatures. After that, the friend on the tree came down and asked his friend that was on the ground, “Friend, what did the bear whisper into your ears?” The other friend replied, “Just now the bear advised me not to believe a false friend”.

Moral of the StoryA true friend in need is a friend indeed.

Artinya:
                                                              Teman Sejati

   Pada suatu hari di masa lau, ada dua orang berteman dekat yang berjalan melewati hutan bersama-sama. Mereka tahu bahwa di hutan bisa saja terjadi sesuatu yang berbahaya setiap saat. Oleh karena itu, dari awal mereka saling berjanji bahwa mereka akan selalu bersama-sama meski dalam keadaan bahaya sekalipun.

   Tiba-tiba, mereka melihat ada beruang besar yang semakin mendekat ke arah mereka. Kemudian seketika salah satu dari mereka memanjat pohon terdekat. Tetapi sayangnya teman yang satu lagi tidak tahu bagaimana caranya memanjat pohon. Jadi dia hanya terdorong oleh akal sehatnya, kemudian ia berbaring di tanah, menahan napasnya, dan berpura-pura menjadi orang yang sudah mati.

   Kemudian beruang itu datang dan mendekati orang yang sedang berbaring di tanah tersebut. Beruang itu pun mencium-cium telinganya, dan perlahan-lahan meninggalkan tempat tersebut karena beruang tidak mau menyentuh makhluk yang sudah mati. Setelah itu, temannya yang di pohon turun ke bawah dan bertanya kepada temannya yang berbaring di tanah itu, “Teman, apa yang beruang bisikkan ke telingamu?”, si temannya itu menjawab, “Tadi beruang itu mengatakan kepada saya untuk tidak percaya terhadap teman palsu”.

Moral: Seorang teman sejati yang kita butuhkan adalah teman yang sebenarnya.


                                                             Fox and A Cat

   One day, a cat and a fox were having a conversation. The fox, who was a conceited creature, boasted how clever she was. “Why, I know at least a hundred tricks to get away from our mutual enemies, the dogs,” she said.

   “I know only one trick to get away from dogs,” said the cat. “You should teach me some of yours!”.

   “Well, maybe someday, when I have the time, I may teach you a few of the simpler ones”, replied the fox airily.

   Just then they heard the barking of a pack of dogs in the distance. The barking grew louder and louder-the dogs were coming in their direction! At once the cat ran to the nearest tree and climbed into its branches, well out of reach of any dog. “This is the trick I told you about, the only one I know”, said the cat. “Which one of your hundred tricks are you going to use?”.

   The fox sat silently under the tree, wondering which trick she should use. Before she could make up her mind, the dogs arrived. They fell upon the fox and tore her to pieces.

Moral: A single plan that works is better than a hundred doubtful plans.

Artinya:
                                             Rubah dan Seekor Kucing

   Suatu hari, kucing dan rubah sedang mengobrol dengan asiknya. Rubah adalah makhluk yang sombong, membual tentang betapa pintarnya dia. “Kenapa, setidaknya aku tahu seratus trik untuk menjauhi musuh kita bersama, anjing”, katanya.

   “Saya hanya tahu satu trik untuk menjauh dari anjing”, kata si kucing. “Kamu harus mengajariku beberapa trik mu!”.

   “Baiklah, mungkin suatu hari nanti, ketika aku punya waktu, aku bisa mengajarimu beberapa trik yang sederhana”, jawab si rubah dengan santai.

   Sesaat kemudian, mereka mendengar gonggongan sekawanan anjing dari kejauhan, gonggongan tersebut semakin keras, anjing pun datang menuju ke arah mereka! Seketika si kucing berlari ke pohon yang paling dekat dan kemudian naik ke cabang-cabangnya, dan di luar jangkauan anjing. “Ini adalah trik yang aku katakan tadi, satu-satunya yang aku tahu”, kata si kucing. “Mana salah satu dari seratus trikmu yang akan kamu gunakan?”.

    Rubah pun duduk diam di bawah pohon, membayangkan trik apa yang harus dia lakukan. Sebelum dia bisa mengambil keputusan, kemudian anjing tiba dan menyergap rubah serta mencabik-cabiknya.

Pesan Moral: Satu rencana yang dilakukan akan lebih baik daripada seratus rencana yang masih diragukan.

Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya - Hello guys, Gimana nih tentang Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahannya? Cukup menarik bukan yakannnnn? jangan lupa terus belajar yaaaaa dan temukan banyak hal yang menarik lainnya di www.katabijakbahasainggris.com sampai jumpa kembali Terimakasih...😊