Perbedaan “Suggest vs Advise” Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh

Perbedaan “Suggest vs Advise” Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh - Suggest vs advise merupakan perbuatan yang pernah bahkan sering kita lakukan atau kita dapatkan di setiap kegiatan sehari-hari kita. Dalam artian bahasa Indonesia suggest dan advise memiliki arti menyarankan dan menasehati. Apabila kita samakan secara arti, kedua kata tersebut memang sama, namun penggunaan atau cara pemakaiannya berbeda loh teman, hal ini sama seperti materi yang sudah kita pelajari kemarin ya teman, yaitu materi mengenai some vs any, dan fluency vs fluent. Kalian pasti penasaran bukan bagaimana perbedaan suggest vs advise dalam suatu kalimat beserta contohnya? untuk itu, mari kita simak di bawah ini 😊
Perbedaan “Suggest vs Advise” Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh
Google Image - Perbedaan “Suggest vs Advise” Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh
Kata suggest dan advise adalah kata yang digunakan untuk memberikan saran dan nasehat kepada seseorang. Memberikan saran dan nasehat merupakan hal yang baik dan perbuatan yang mulia. Biasanya saran dan nasehat itu diberikan kepada seseorang yang belum tahu ataupun nasehat dari orang yang lebih tua ke anak yang lebih muda darinya. 

Perbedaan “Suggest vs Advise” Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh

A. Suggest

Suggest merupakan bentuk kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti menyarankan suatu hal kepada seseorang. Yang dimakasudkan menyarankan disini yaitu memberi saran terhadap seseorang meskipun dia tidak pakar dalam hal tersebut, sehingga dia hanya melihat dari opini yang dia miliki saja.

Contoh:
  • My mother suggests me to eat three time in a day. (Ibuku menyarankan aku untuk makan tiga kali dalam sehari)
  • My friend suggest me to follow my heart. (Temanku menyarankan aku untuk mengikuti kata hati ku)
  • My father suggest me to achieve my goals. (Ayahku menyarankan aku untuk menggapai cita-citaku)

B. Advise

Advise merupakan bentuk kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti menasehati, berbeda dengan suggest dimana seseorang belum tentu pakar terhadap sesuatu, namun advise berarti seseorang sudah pakar atau setidaknya paham mengenai sesuatu tersebut.

Contoh:
  • I advise my children to study hard everyday. (Aku menasehati anak-anak ku untuk belajar dengan giat setiap hari)
  • They advise me to go to gym with them every morning. (Mereka menasehati aku untuk pergi ke gym dengan mereka setiap pagi)
  • My parents advises me to save my money. (Orang tuaku menasehati aku untuk menabung uang)

Perbedaan “Suggest vs Advise” Dalam Bahasa Inggris Dan Contoh - Demikianlah, semoga dapat membantu. Terima kasih dan sampai jumpa 😊