Perbedaan Fluency dan Fluent, Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Fluency dan Fluent, Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Fluency dan Fluent, Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris - Hai readers, pasti kalian sudah tidak asing bukan jika mendengar kata fluency dan fluent? kata fluency dan fluent sering digunakan jika kita membicaran mengenai speaking skill dalam bahasa Inggris. Kata fluency dan fluent memang sedikit mirip, namun arti dan penggunan dari kedua kata tersebut berbeda loh teman. Adapun juga kita sering sekali salah dalam memposisikan dua jenis kata tersebut, untuk itu disini mimin akan menjelaskannya nih perbedaan fluency dan fluent secara arti dan penggunaan beserta contohnya. Pasti kalian penasaran bukan, mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini ya gengs!
Perbedaan Fluency dan Fluent, Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris
Google Image - Perbedaan Fluency dan Fluent, Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Fluency dan Fluent, Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris

A. Fluency

Fluency adalah kata yang termasuk kedalam kata benda (noun) atau nomina yang memiliki arti kelancaran dan kefasihan. Jadi bisa dibilang kata fluency ini bisa dipakai sebagai subject dalam suatu kalimat. Selain itu, biasanya kata fluency juga mengikuti kata kerja (verb).   

Contoh:
  • Fluency in English is a plus for this job. (Kelancaran dalam berbahasa Inggris merupakan nilai tambah untuk pekerjaan ini)
  • He doesn’t think he would pass the fluency test in French. (Dia tidak yakin bahwa dia dapat melalui tes kelancaran bahasa Prancisnya).
  • Reno is dancer who’s known for his fluency and grace in depicting character Arjuna. (Reno adalah seorang penari yang terkenal akan kelemahgemulaian dan keanggunaannya dalam membawakan karakter Arjuna).

B. Fluent

Fluent adalah kata yang termasuk kedalam kata sifat (adjectiva) yang memiliki arti lancar; dapat mengalir dengan lancar; dapat menggunakan/ melakukan sesuatu dengan lancar. Kata ini seringkali dipakai sebagai pelengkap untuk menekankan sesuatu atau kelancaran seseorang saat berbicara. Kata ini dipakai setelah kata keterangan ataupun kata benda. 

Contoh:
  • My grandfather is a very fluent Japanese and Dutch speaker. (Kakek saya adalah orang yang lancar berbicara bahasa Jepang dan Belanda).
  • That Javanese female dancer has a very fluent body. (Penari Jawa wanita itu memiliki tubuh yang amat gemulai).
  • I’m pretty fluent in speaking English and Spanish. (Saya sangat lancar berbahasa Inggris dan Spanyol).
Sebagai kata sifat, fluent menjelaskan subjek dan nomina. Sehingga dapat Anda perhatikan pada contoh di atas bahwa fluent diikuti dengan nomina (Japanese and Dutch speaker dan body) dan berfungsi menjelaskan subjek seperti dalam kalimat ketiga.


Perbedaan Fluency dan Fluent, Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris - Demikianlah, semoga dapat membantu teman-teman semua dalam mencari perbedaan dan contohnya. Terus kunjungi www.katabijakbahasainggris.com. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya. 



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top