2 Contoh Recount Text Tentang “My Last Holiday” Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya - Recount Text adalah salah satu jenis text dalam bahasa Inggris yang menceritakan kembali tentang Kejadian-kejadian atau Pengalaman-pengalaman di masa lampau. Tujuan dari Recount Text adalah untuk memberikan informasi atau untuk menghibur pembaca sehingga tidak terdapat konflik. Diantara kalian semuanya tentunya sudah pernah jalan-jalan, dan jalan-jalan merupakan hal yang paling mengasyikkan disela kesibukan yang telah memadatinya dalam setiap harinya dan tentunya mencari suasana yang baru sejuk dan nyaman mungkin ada yang berlibur dipantai, gunung, mall dan lain sebagainya.

Google Image - 2 Contoh Recount Text Tentang “My Last Holiday” Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Oleh karena itu, Kali ini saya membuat Text Recount yang mnceritakan kejadian dimasa lalu atau pengalaman yang telah terjadi kemudian anda ceritakan kembali untuk itu ini merupakan Contoh Recount Text Pendek berdasarkan pengalaman beribur terakhir saya yang paling mengasyikkan tentunya. Langsung saja kita lihat cerita 2 Contoh Recount Text Tentang “My Last Holiday” Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya semoga anda tertarik membacannya....

Contoh 1

Mount Ijen Jawa Timur

Last year on 21 August 2017 Fabelia friends camp and I decided to take a vacation in some places which is an experience that never forgets forever  that we are in some places in Jawa Timur Such As Savanna Bekol,  Bama Beach  And Mount Ijen . The Place Is In Jawa Timur. Then the first place we visit was in Padang Savana Bekol located in Banyuwangi Jawa Timur Indonesia.

When we arrived at Padang Savana Bekol we saw a vast prairie and then surrounded by beautiful natural splendor that had never seen before so beautiful scenery for us was a mountains that looks a distance from Padang Savana Bekol. Almost the tourists from both local and foreign tourists take a vacation in Padang Savana Bekol.

Furthermore  spending some time in the savanna Bekol field and enjoy the scenery that there was savanna scenery friends and group taken photo with a very beautiful scenery with pleasure and happy we enjoy the scenery with a very cool wind.

Moreover  enjoying the atmosphere in the savanna bekol we also continue our second place as the area we want to visit the bama beach, after arriving on the  Bama Beach we were rest and took a bath and other part of it after that we plays in  Bama Beach  running on the edge of the beach surrounded by mangrove trees very cool. Relaxed Bama Beach there are many  monkeys that are not maintained that is already accustomed to bama beach  then if we bring the food captured by the monkeys with a sense of worried  because it was a naughty monkeys who likes to seizepeople's food.

After playing the game and resting quite long in Bama Beach  we were continued the journey taken with a fairly long distance and this was  our last place we will visit that was in the mountain banyuwang i ijen Jawa Timur. The  first time for me to went on the  mountains. Furthermore  we were to around 10:00 pm the situation was quite dark but there are lighting some lights and we make a bonfire for our warmers the night the cold bone piercing and then at 02:00 am we continue the journey the time we are waiting for the climb time has arrived with a very large group after a few hours we climbed arrived at the top of the mountain of ijen was  a place that was very famous for the blue fire at around 4:00 we gett to peak and colder without any warmer we can only surrender self and against the cold of the night at the top of the mountain. The sun was beginning to rise we all went down and prepared to be ready to return  to fabelia camp. That was our 2-day holiday that was very memorable and will never be forgotten we decided to go home with very exhausting conditions but we are all very happy to be able to vacation around the place where there is eastern Indonesia.

Terjemahan:

Gunung Ijen jawa timur

Tahun lalu tepatnya pada tanggal 21 Agustus 2017 saya dan teman teman camp Fabelia memutuskan untuk berlibur dibeberapa tempat yang merupakan pengalaman yang membuat tidak pernah terlupakan selamanya yaitu kami menghbiskan di beberapa tempat yang ada di jawa timur yaitu padang savana bekol,  pantai bama, dan gunung ijen. Tempat tersebut diwilayah jawa timur.  Kemudian tempat yang pertama kali kami kunjungi yaitu di Padang Savana Bekol terletak di  Banyuwangi Jawa Timur Indonesia.

Ketika telah tiba di Padang Savana Bekol kami melihat padang rumput yang sangat luas kemudian dikelilingin dengan keindahan alam yang luar biasa indah yang memang belum pernah liat sebelumnya pemandangan yang begitu mengagumkan bagi kami yaitu gunung gunung yang telihat kejauhan dari Padang Savana Bekol tersebut. Hampir para wisatawan dari mancanagera maupun lokal berlibur di Padang Savana Bekol.

Selanjutnya setelah menghabiskanbeberapa waktu dipadang savana dan menikmati suasana pemandangan yang ada dipadang savana kamipun teman teman rombongan berfoto foto dengan pemandangan yang sangat indahdengan senang hati dan gembira kami menikmati pemandangannya dengan angin yang sangat sejuk.

Kemudian setelah menikmati suasana dipadang savana bekol kamipun melanjutkan tempat kedua kita sebagai wilayah yang ingin kita kunjungi yaitu dipantai bama,  setalah tiba dipantai bama kamipun beristirahat mandi makan dan lain sebagianya setelah itu kami bermain main dipantai bama berlari lari dipinggiran pantai yang dikelilingingi oleh pohon mangrove yang sangat sejuk sekali.  Dipantai bama terdapat banyak sekali monyet monyet yang tidak terpelihara yang memang sudah terbiasa dipantai bama kemudian jika kita membawa makanan direbutlah oleh si monyet tersebut dengan rasa khawatit karena memang monyet monyet tersebut nakal yang suka merebut makanan orang.

Setelah bermain main dan beristirahat cukup lama dipantai bama kami melanjutkan perjalanan yang ditempuh dengan jarak lumayan lama dan ini merupakan tempat terakhir kita yang akan kami kunjungi yaitu di gunung ijen banyuwangi jawa timur ini merupakan tempat pertama kalinya bagi saya untuk pergi kegunung. Selanjutnya mendaki kita sampai dicamp pertama yaitu sekitar pukul 10:00  malam keadaan yang lumayan sangat gelap namun ada penerangan beberapa lampu dan kami membuat api unggun untuk penghangat kita semakin malam semakin dingin menusuk tulang dan selanjutnya sekitar pukul 02:00am pagi kami melanjutkan perjalanan yaitu waktu yang kita tunggu waktu pendakian telah tiba dengan rombongan yang sangat banyak setelah beberapa jam kita mendaki sampailah di puncak gunung ijen yaitu tempat yang memang sangat terkenal dengan api biru sekitar pukul 04:00 kita sampai dipuncaknya dan semakin dingin tanpa ada penghangat kami hanya bisa berserah diri dan melawan dinginnya malam dipuncak gunung. Matahari sudah mulai terbit kami semuanya turun dan bersiap siap untuk kembali kecamp fabelia. Itulah liburan kami selama 2 hari yang sangat mengesankan dan tidak akan pernah terlupakan kami memutuskan untuk pulang dengan kondisi yang sangat melelahkan tapi kami semuanya sangat senang bisa berlibur mengelilingi tempat tempat yang ada dijawa timur Indonesia.

Contoh 2

Our holiday trip  to Karang Putih  of Tanggamus

Two months ago my friend and I (Eza, Azul, Munir, Putri, Ragil, Sandi). Decided to holiday road in karang Putih Beach the area far enough from our position of the metro.

A trip that amuse  us all for seeing the scenery around our very nice journey. Then after we arrived on the Karang Putih we were very satisfied with the very splendor view once the waves were very big and we decided not to swim on the beach we just playing on the edge of the beach and taken a picture with a splendor Karang Putih view which was a very natural reef we realize that the white was not many visitors indeed the place was not managed that the beach looks natural really clean and open to the public only certain people who knows the place.

Next we continue our journey was move to another place that was not less interesting in Cukuk Balak but in the end we decided to pray Friday first after Friday prayers (shalat jum'at) apparently time has started the afternoon that was not possible to continue our journey and finally we decided to go home due to traveling far enough and the roads are less good then we continue to return to Metro. It was A really  tired but rewarding journey with a view that was very satisfying to us all and finally we returned to the Metro safely.

Terjemahan:

Liburan kita ke pantai karang putih Tanggamus

Dua bulan yang lalu saya dan teman-teman saya (Eza, Putri, Azul, Munir, Sandi,  Ragil) memutuskan untuk liburan jalan jalan kepantai karang putih tanggamus yang wilayahnya cukup jauh dari posisi kita yaitu dari metro.

Perjalanan yang sangat menghibur kami semuanya karena melihat pemandangan disekeliling perjalanan kita yang sangat bagus. Kemudian setelah kami tiba dipantai karang putih kami sangat puas dengan pemandangan yang sangat indah sekali ombak yang sangat besar dan kami memutuskan untuk tidak berenang dipantai kami hanya bermain main dipinggiran pantai dan berfoto-foto dengan pemandangan karang putih yang sangat bagus yang merupakan karang yang memang sangat alami kami menyadari bahwa dikarang putih tersebut tidak banyak pengunjung memang tempat tersebut tidak dikelola sehingga tidak banyak pengunjung sehingga pantai tersebut terlihat alami benar benar bersih dan terbuka untuk umum hanya orang-orang tertentu yang mengetahui tempat tersebut.

Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan kami yaitu berpindah ketempat lainnya yang tidak kalah menariknya yaitu di Cukuk balak namun pada akhirnya kami memutuskan untuk shalat Jumat terlebih dahulu setalh selesai Shalat Jumat rupanya waktu sudah mulai sore yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan kami dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang dikarenakan perjalanan yang cukup jauh dan jalanan yang kurang bagus maka kami melanjutkan untuk pulang kembali ke Metro. Perjalanan yang sangat melelahkan namun terbayarkan dengan pemandangan yang sangat memuaskan bagi kami semuanya dan akhirnya kami kembali ke Metro dengan selamat.

2 Contoh Recount Text Tentang “My Last Holiday” Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya - Yaaa itulah Recount Text Tentang “My Last Holiday” yang sangat mengesankan bagi saya dan teman teman saya semoga kalian juga mmpunyai pengalaman liburan yang mengesankan juga tentunya semoga bermanfaat semuanya terimakasih sampai jumpa kembali ya jangan lupa kunjungi website kami terus banyak hal-hal yang menarik seputar bahasa Inggirs di www.katabijakbahasainggris.com Semoga Bermanfaat bagi kalian semuanya.. See You....