Contoh Recount Text My Romantic Holiday Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Recount Text My Romantic Holiday Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Recount Text My Romantic Holiday Bahasa Inggris dan Artinya - Recount text adalah jenis teks yang menceritakan kejadian atau pengalaman di masa lampau. Tujuan dari teks ini adalah untuk memberi informasi atau menghibur pembaca. Tidak ada komplikasi atau permasalahan antar tokoh, hal itu yang membedakan recount text dengan narrative.




Generic structure dari recount text adalah sebagai berikut :
Orientation : memperkenalkan tokoh , tempat dan waktu kejadian
Events : menggambarkan urutan kejadian yang terjadi di masa lalu
Reorientation : Menyatakan pendapat dari penulis terhadap cerita

Language Feature dari Recount text :
Menggunakan tokoh personal, seperti : I, my group, etc
Menggunakan chronological connection : then, first, etc
Menggunakan linking verb : was, were, saw, etc
Menggunakan action verb : look, go, change, etc.
Menggunakan simple past tense

Contoh Recount Text My Romantic Holiday Bahasa Inggris dan Artinya
Contoh Recount Text My Romantic Holiday Bahasa Inggris dan Artinya
Untuk mempermudah kita dalam mengerti akan apa itu recount text, mari kita simak salah satu contoh recount text berikut ini.

Contoh Recount Text My Romantic Holiday Bahasa Inggris dan Artinya


My Romantic Holiday

Last holiday was the most romantic holiday I ever had. Like the ordinary young girl, I fell in love with someone. It was the first time for me to fall in love with someone, but my first love story was not a mainstream story. 

It began when my parents didn’t allow me to go picnic with my friends. My parents told me that it was better for me to spend my holiday in home, learning everything and reading a lot of books. One day, I went to my favorite bookstore to buy a new book. I walked through the bookshelf and I took some books I wanted to buy. Suddenly there was a guy who walked so hurry and hit me. I was so angry at that time,  but I was admire to his face. He said sorry because he has hit me then he left me. 

The next day, I went to the same bookstore. I hoped that I could meet the boy I met yesterday, and I was right. I saw him was reading a book there. My heart was beating so fast, I really wanted to know who actually he was but I was so shy to start talking with him. Everyday I spent my day to do the same thing, I went to the bookstore to see a charming mysterious boy who made me felt in love. I called him my first love.

One day, I decided to greet him in the bookstore. I had prepared all the words I wanted to say. My heart was beating so fast when I walked to the bookstore. I couldn’t stop smiling when I thought about him. After arriving at the bookstore, I was so disappointed because I couldn’t find him. I waited for him for hours, but he didn’t come. I decided to come back the next day, but I faced the same thing. My first love was not there. I did the same thing at the next day, but I still couldn’t find him. 

Then my holiday finally ended. I was so regret, why didn’t I ask his name when the first time I saw him. That is why I said that my first love was an anti mainstream story. It was because I didn’t even know the name of the boy I fell in love with. Although I regret because I didn’t even ask his name, but I was so thankful of him because he has made me felt how wonderful fell in love with someone was.

Artinya :

Liburan yang Romantis

Liburan yang lalu adalah liburan paling romantis yang pernah saya miliki. Seperti gadis muda biasa, aku jatuh cinta dengan seseorang. Ini adalah pertama kalinya bagiku  untuk jatuh cinta dengan seseorang, tapi kisah cinta pertamaku bukanlah cerita kebanyakan.

Ini dimulai ketika orang tuaku tidak mengizinkan aku untuk pergi piknik dengan teman-temanku. Orang tuaku mengatakan bahwa  lebih baik aku menghabiskan liburan di rumah, belajar segala sesuatu dan membaca banyak buku. Suatu hari, aku pergi ke toko buku favoritku untuk membeli buku baru. Aku berjalan melalui rak buku dan aku mengambil beberapa buku yang saya ingin beli. Tiba-tiba ada seorang pria yang berjalan begitu cepat dan menabrakku. Aku begitu marah pada waktu itu, tapi kemudian aku mengagumi wajahnya. Dia meminta maaf karena ia telah menabrakku dan kemudian dia meninggalkan aku.

Keesokan harinya, aku pergi ke toko buku yang sama. aku berharap  bisa bertemu lelaki yang kemarin aku temui, dan aku benar. Aku melihat dia sedang membaca buku di sana. Jantungku berdegup begitu cepat, aku benar-benar ingin tahu siapa sebenarnya dia tapi aku sangat malu untuk mulai berbicara dengan dia. Setiap hari aku menghabiskan waktu untuk  melakukan hal yang sama, aku pergi ke toko buku untuk melihat lelaki misterius menawan yang membuat aku jatuh  cinta. Aku memanggilnya cinta pertamaku.

Suatu hari, aku memutuskan untuk menyapanya di toko buku. Aku telah mempersiapkan semua kata yang ingin kukatakan. Jantungku berdetak begitu cepat ketika aku berjalan ke toko buku. Aku tidak bisa berhenti tersenyum ketika aku berpikir tentang dia. Setelah tiba di toko buku, aku sangat kecewa karena aku tidak bisa menemukannya. Aku menunggunya selama berjam-jam, tapi dia tidak datang. aku memutuskan untuk datang kembali keesokan harinya, tapi aku menghadapi hal yang sama. cinta pertamaku tidak ada di sana. Aku melakukan hal yang sama pada hari berikutnya, tapi aku masih tidak bisa menemukannya.

Kemudian liburanku akhirnya berakhir. Aku begitu menyesal, kenapa aku tidak menanyakan namanya ketika pertama kali aku melihatnya. Itulah sebabnya aku mengatakan bahwa cinta pertamaku adalah cerita tidak kebanyakan. Itu karena aku bahkan tidak tahu nama lelaki yang membuat ku jatuh cinta. Walaupun aku menyesal karena aku bahkan tidak bertanya namanya, tapi aku sangat bersyukur karena ia telah membuat aku merasa betapa indahnya jatuh cinta dengan seseorang.

Nah, itu  tadi Contoh Recount Text My Romantic Holiday Bahasa Inggris dan Artinya semoga bermanfaat bagi anda semua. Kunjungi terus katabijakbahasainggris.com dan temukan semua hal menarik seputar bahasa inggris seperti kata bijak, kata cinta, pelajaran bahasa inggris dan lain sebagainya, cukup sekian dan terimakasih.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top