Contoh Paragraf Narasi, Argumentasi, Eksposisi, dan Deskripsi dalam Bahasa Inggris

Contoh Paragraf Narasi, Argumentasi, Eksposisi, dan Deskripsi dalam Bahasa Inggris – Pada kesempatan kali ini, kita mencoba untuk berbagi contoh paragraf dalam bahasa inggris beserta artinya lengkap ya. Ada contoh paragraf bahasa inggris lengkap seperti paragraf narasi/naratif, paragraf argumentasi/argumentative, paragraf deskripsi/descriptive dan paragraf eksposisi/exposition. 

Contoh Paragraf Narasi, Argumentasi, Eksposisi, dan Deskripsi dalam Bahasa Inggris
Contoh Paragraf Narasi, Argumentasi, Eksposisi, dan Deskripsi dalam Bahasa Inggris

Menurut KBBI, paragraf adalah bagian bab dalam suatu karangan, yang biasanya mengandung satu ide pokok dan penulisannya dimulai dengan garis baru. Nah, tentu saja dengan mengetahui apa itu paragraf, kita bisa mengerti makna dari pengertian paragraf/pharagraph dengan lebih jelas. Yuk langsung ke contohnya, semoga bermanfaat.


Contoh Paragraf Narasi, Argumentasi, Eksposisi, dan Deskripsi dalam Bahasa Inggris

Contoh Paragraf Narasi

When I was in the school bus, I met Sherly who was singing very loud. She looks as if impersonating the singer well, although it was still in the bus. Feeling very interest about how she got her voice, I tried to ask her about it. But, I was surprised because she didn't response me. I also felt suspicious why she did that. Then I tried to reach her by touching her shoulder, and she was very shocked. Then, she opened the earphone from her ears and asked me why. Then, I knew that she didn't hear me because she used earphone in the bus. After that, I talked more about the exercise that she did to get that incredible voice.

Artinya:

Ketika saya di bus sekolah, saya bertemu Sherly yang bernyanyi sangat keras. Dia terlihat seperti menyamar sebagai penyanyi dengan baik, meskipun masih di dalam bus. Merasa sangat tertarik tentang bagaimana dia mendapatkan suaranya, saya mencoba bertanya kepadanya tentang hal itu. Tapi, saya terkejut karena dia tidak menanggapi saya. Saya juga merasa curiga mengapa dia melakukan itu. Kemudian saya mencoba menjangkaunya dengan menyentuh bahunya, dan dia sangat terkejut. Kemudian, dia membuka earphone dari telinganya dan bertanya mengapa. Kemudian, saya tahu bahwa dia tidak mendengar saya karena dia menggunakan earphone di dalam bus. Setelah itu, saya berbicara lebih banyak tentang latihan yang dia lakukan untuk mendapatkan suara yang luar biasa itu.



Contoh Paragraf Argumentasi

After having graduated from high school, the next step is continuing your study to the University level. There you will choose the major that bring you to find and master your talent. You should underline this section. You must know that choosing a study in the university or collage is not easy as in your mind. You should consider many parts in serous way so you will not regret after choosing your right department. Choose the department that having an relevance with your interests and also talents. If you take the wrong majors, your life in the university will be very hard to be done. In addition, choose the best major that has a bright prospect in the future. If choosing a good prospect department, then you will be easier in finding a job after graduation from the college.

Artinya:

Setelah lulus SMA, langkah selanjutnya adalah melanjutkan studi ke jenjang Universitas. Di sana Anda akan memilih jurusan yang membawa Anda untuk menemukan dan menguasai bakat Anda. Anda harus menggarisbawahi bagian ini. Anda harus tahu bahwa memilih studi di universitas atau kolase tidak semudah yang ada di pikiran Anda. Anda harus mempertimbangkan banyak bagian dengan cara yang serius sehingga Anda tidak akan menyesal setelah memilih departemen yang tepat. Pilih jurusan yang memiliki relevansi dengan minat dan juga bakat Anda. Jika Anda mengambil jurusan yang salah, kehidupan Anda di universitas akan sangat sulit dilakukan. Selain itu, pilihlah jurusan terbaik yang memiliki prospek cerah di masa depan. Jika memilih jurusan yang prospeknya bagus, maka Anda akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.


Contoh Paragraf Eksposisi

Fruit is a food that is very useful for the human body. This is because all of fruits contain so many vitamins and minerals that are very beneficial. Moreover, common nutrients found in fruits is Fiber, which plays an important role in maintaining the functioning of the digestive tract. Vitamin C, which is important for protecting body tissues from free radical damage. Vitamin A, which is important for healthy eyes, skin and immune system. Therefore, Eating fruits is very healthy for our bodies.

Artinya:

Buah merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Ini karena semua buah mengandung begitu banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat. Selain itu, nutrisi umum yang ditemukan dalam buah-buahan adalah Serat, yang berperan penting dalam menjaga fungsi saluran pencernaan. Vitamin C, yang penting untuk melindungi jaringan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin A, yang penting untuk kesehatan mata, kulit dan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, Mengkonsumsi buah-buahan sangat menyehatkan bagi tubuh kita.


Contoh Paragraf Deskripsi

Place that I live is very small. My house has only an area of ​​about 71 m2. By having that area, I only can make two bedrooms, a bathroom, a kitchen and also a living room. The main bedroom is placed after the guest room. While the other rooms are near the family room. Moreover, I have simple kitchen; it is only about 8 m2. In the left side of my kitchen set, there is a dining table that made from woods. The bathroom is very small and located next to the cooking area. Last, our bathroom is also not very wide and not really comfortable. The place is very small that cause it does not support many bed set.

Artinya:

Tempat saya tinggal sangat kecil. Rumah saya hanya memiliki luas sekitar 71 m2. Dengan memiliki area itu, saya hanya bisa membuat dua kamar tidur, kamar mandi, dapur dan juga ruang tamu. Kamar tidur utama diletakkan setelah kamar tamu. Sedangkan kamar lainnya berada di dekat ruang keluarga. Apalagi saya punya dapur sederhana; hanya sekitar 8 m2. Di sisi kiri kitchen set saya, ada meja makan yang terbuat dari kayu. Kamar mandinya sangat kecil dan terletak di sebelah area memasak. Terakhir, kamar mandi kami juga tidak terlalu luas dan tidak terlalu nyaman. Tempatnya sangat kecil sehingga tidak mendukung banyak set tempat tidur.


Nah, itulah tadi Contoh Paragraf Narasi, Argumentasi, Eksposisi, dan Deskripsi dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat, termakasih telah mengunjungi katabijakbahasainggris.com

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.