Contoh Percakapan Menanyakan Hobi dalam Bahasa Inggris

Conversation of Asking about Hobby - Hobby adalah kegiatan yang kita sukai. Hobi adalah sebuah kesukaan atau kecintaan kita terhadap sesuatu. Misalnya hobi balapan, hobi memancing, atau bahkan hobi belajar. Nah, ternyata kita perlu mengetahui apa sih hobi orang yang ingin kita ajak bicara lho. 

Hal ini dimaksudkan agar kita mengerti karakteristik orang tersebut. Bisa saja dia pendiam, pecinta hewan, atau bahkan memiliki jiwa petualang yang tinggi. Tentu kita akan lebih mudah untuk mengeal orang tersebut lebih dalam lagi ya.

Contoh Percakapan Menanyakan Hobi dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Menanyakan Hobi dalam Bahasa Inggris


Disisi lain, sekarang nih lagi jamannya game mobile yang sering mereka jadikan alasan sebagai sebuah hobi. Pada kenyataannya, ternyata bermain game hanya menjadi rutinitas yang dianggap sebagai hobi. 

Jadi, adiksi atau perasaan bergantung yang diciptakan oleh game, membuat gamer itu menjadi seolah suka. Namun, bebas lah ya mau hobi kalian apa. Yang penting tidak berkaitan dengan kriminalitas dan lain sebagainya. Nah, berikut ini telah kami sediakan berbagai bentuk dialog bahasa inggris dan artinya yang berisi menanyakan hobi. Percakapan ini singkat, padat dan jelas. Yuk disimak!


Contoh Percakapan Menanyakan Hobi dalam Bahasa Inggris

Conversation dengan tema menanyakan hobi 1

Laura: I personally believe that every person has one hobby. What do you think about it? (Saya pribadi percaya bahwa setiap orang memiliki satu hobi. Apa yang Anda pikirkan?)

Harold: Well, I really agree with that. I have one hobby that make me feeling well when I do it. (Yah, saya sangat setuju dengan itu. Saya punya satu hobi yang membuat saya merasa baik ketika saya melakukannya.)

Laura: I feel same with you. By the way, what is your hobby? (Aku merasakan hal yang sama denganmu. Ngomong-ngomong, apa hobimu?)

Harold: My hobby is reading novel and also science books. (Hobi saya adalah membaca novel dan juga buku-buku sains.)

Laura: Wait a minute, you didn't look like a nerd. Are you sure with that?. (Tunggu dulu, kau tidak terlihat seperti kutu buku. Apakah kamu yakin dengan itu?.)

Harold: Yes, I really like doing something different from others. Moreover, I always search something new that another people do not know it well. What is your hobby? Do you like reading books? (Ya, saya sangat suka melakukan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Selain itu, saya selalu mencari sesuatu yang baru yang orang lain tidak mengetahuinya dengan baik. Apa hobimu? Apakah Anda suka membaca buku?)

Laura: Well, I am not interesting with some nerdy like that. If you ask me, I am not sure that I have a hobby. (Yah, aku tidak tertarik dengan beberapa kutu buku seperti itu. Jika kamu bertanya kepada saya, aku tidak yakin bahwa aku memiliki hobi.)

Harold: What activity do you like a best? (Kegiatan apa yang paling kamu sukai?)

Laura: I really like some activities that make me stronger like gym and athletics. (Saya sangat menyukai beberapa aktivitas yang membuat saya lebih kuat seperti gym dan atletik.)

Harold: Haha, I could say that your hobby is sport. You kind of gym activity do you like a best? weightlifting? (Haha, bisa dibilang hobimu adalah olahraga. Jenis aktivitas fitnes apa yang paling kamu sukai? Angkat Beban?)

Laura: How do you know that? I never tell it to anyone. (Bagaimana kamu tahu hal itu? Aku tidak pernah menceritakannya kepada siapa pun.)

Harold: I can see it in your body. Your muscle mass is very big. It makes you look bigger than before. (Aku bisa melihatnya di tubuhmu. Massa otot kamu sangat besar. Itu membuatmu terlihat lebih besar dari sebelumnya.)

Laura: You are very smart my friend. I glad to have you. (Kamu sangat pintar kawan. Aku senang memilikimu.)


Conversation dengan tema menanyakan hobi 2

Juliet: Romeo, What can make you happy? - (Romeo, apa yang bisa membuat kamu senang?)

Romeo: I really like to play football after school. What about you? - (Aku sangat senang bermainsepak bola sepulang sekolah. Kalau kamu apa?)

Juliet: I like to play guitar and sing a song. - (Aku senang bermain gitar dan menyanyikan sebuah lagu.)

Romeo: Do you have a wish to be professional singer or guitar player? (Apakah kamu memiliki keinginan untuk menjadi penyanyi atau pemain gitar profesional?)

Juliet: Of course, since I really like to sing some songs from the famous artist a lot. (Tentu saja, karena aku sangat suka menyanyikan beberapa lagu dari artis yang terkenal.)

Romeo: Are you join a musical club in this school? - (Apakah kamu bergabung dengan klub musik di sekolah ini?)

Juliet: I don't want to join them. I am not really feel comfort to be the part of that people. - (Aku tidak ingin bergabung dengan mereka. Aku tidak benar-benar merasa nyaman menjadi bagian dari orang-orang itu.)

Romeo: Unfortunately, If you want to be a professional, you should join new one. You can learn how when you are in the famous position. You will meet people that you don't really know. - (Sayangnya, Jika kamu ingin menjadi seorang profesional, kamu harus bergabung dengan orang baru. Kamu bisa belajar bagaimana jika kamu berada di posisi ketika terkenal. Kamu akan bertemu orang-orang yang tidak benar-benar kamu kenal.)

Juliet: Why do you think so? - (Kenapa kamu pikir seperti itu?)

Romeo: Because when you meet a new people, you meet new opportunity. For example, I like football, even though I did not mean to be a professional player, I prefer to join football club since I can meet person with the same hobby with me. - (Karena ketika kamu bertemu orang baru, kamu bertemu dengan peluang baru. Misalnya, aku suka sepak bola, meskipun aku tidak bermaksud menjadi pemain profesional,  aku lebih suka bergabung dengan klub sepak bola karena aku bisa bertemu dengan orang yang memiliki hobi yang sama dengan diriku.)

Juliet: Maybe it will improve my musical skill and technique if I join them. - (Mungkin itu akan meningkatkan keterampilan dan teknik musik ku jika aku bergabung dengan mereka.)

Romeo: Yes, here i have some brochures for you. - (Ya, nih aku ada brosur untukmu.)

Juliet: It’s perfect. Thanks Romeo. - (Wah, ini sempurna. Terima kasih Romeo.)

Romeo: Okay. (Oke) 


Nah, itulah tadi kumpulan conversation singkat menanyakan dan menyatakan hobi dalam bahasa inggris dan artinya lengkap untuk anda. Semoga bermanfaat, terimakasih kalian telah mengunjungi katabijakbahasainggris.com.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.