Contoh Narrative Text Pendek Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Narrative Text Pendek Bahasa Inggris dan Artinya - Narrative text adalah sebuah teks yang sering dijumpai dalam mengerjakan soal bahasa inggris. Teks naratif ini memiliki fungsi yaitu entertain the reader atau menghibur pembaca. Dengan begitu, kegunaan narrative text bahasa inggris merupakan sebuah tanda bahwa setiap cerita dalam narrative text bahasa inggris haruslah menarik.

Contoh Narrative Text Pendek Bahasa Inggris dan Artinya
Contoh Narrative Text Pendek Bahasa Inggris dan Artinya

Banyak sekali cerita menarik seputar narrative text. Bisa kita mulai dari cerita romeo dan juliet, beauty and the beast dan cinderella misalnya. Namun, tahukah kalian tentang makna dan juga moral value dari cerita narasi tersebut. Berikut ini adalah beberapa contoh narrative text singkat bahasa inggris beserta moral value. Semoga bermanfaat.


Contoh Narrative Text Pendek Bahasa Inggris dan Moral Value

The Fox and Cat

One day, there was a cat and a fox were having a deep conversation. The fox, animal that was conceited creature, boasted how clever he was. "Do you why I know at least ten tricks to get away from our mutual enemies, the dogs?" he asked.

"I know only two tricks to get away from dogs," said the cat. 'You should teach me the ways of yours!'

"Well, maybe next time, I may teach you a few of the simpler ones," replied the fox.

Just then they heard the barking of a group of dogs in the distance. The barking grew louder and louder - the dogs were coming to them! At once, the cat ran to the nearest tree and climbed into its branches, well out of reach of any dog. 

"This is the trick I told you about, the only one that I know," said the cat. 'Which one of your hundred tricks are you going to use?'

The fox sat silently under the tree, choosing which trick he should use. Unfortunately, the dogs arrive before she could make up his mind. They eat the fox and tore her into pieces.

Moral Value: A single plan that works is better than a hundred doubtful plans.


Artinya dalam bahasa indonesia:

Rubah dan Kucing

Suatu hari, ada seekor kucing dan seekor rubah sedang berbincang-bincang. Rubah, binatang yang merupakan makhluk sombong, menyombongkan betapa pintarnya dia. "Apakah kamu tahu mengapa aku tahu setidaknya sepuluh trik untuk melarikan diri dari musuh bersama kita, anjing-anjing?" Dia bertanya.

"Aku hanya tahu dua trik untuk menghindari anjing," kata kucing. "Kamu harus mengajariku caramu!"

"Yah, mungkin lain kali, aku bisa mengajarimu beberapa yang lebih sederhana," jawab rubah.

Saat itu mereka mendengar gonggongan sekelompok anjing di kejauhan. Gonggongan semakin keras - anjing-anjing datang kepada mereka! Seketika, kucing itu berlari ke pohon terdekat dan memanjat cabang-cabangnya, jauh dari jangkauan anjing mana pun.

"Ini adalah trik yang saya ceritakan, satu-satunya yang saya tahu," kata kucing. 'Mana dari seratus trik Anda yang akan Anda gunakan?'

Rubah duduk diam di bawah pohon, memilih trik mana yang harus dia gunakan. Sayangnya, anjing-anjing itu tiba sebelum dia bisa mengambil keputusan. Mereka memakan rubah dan mencabik-cabiknya.

Nilai Moral: Satu rencana yang berhasil lebih baik daripada seratus rencana yang meragukan.


Contoh Narrative Text Singkat dan Moral Value

The Dove and Ant

One day in a hot season, There lived an ant that was seeking for some water. After walking around for a moment, he came to a water spring. To reach this place, he had to climb up a blade of grass. While making his way up, he slipped and fell down unintentionally into water.

He could have sunk if a dove up a nearby tree had not seen him. Seeing that the ant was in trouble, the dove quickly put off a leaf from a tree and dropped it immediately into the water near the struggling ant. Then the ant moved towards the leaf and climbed up there. Soon it carried him safely to dry ground.

Not longer after that moment, there was hunter nearby who was throwing out his net towards dove, hoping to trap it in this way.

Guessing what the hunter should do, the ant quickly bit him on the heel. Feeling the pain, the hunter dropped his net and the dove flew away quickly from this net.

The moral value: One good turn deserves another.


Artinya dalam bahasa indonesia:

Merpati dan Semut

Suatu hari di musim panas, hiduplah seekor semut yang sedang mencari air. Setelah berjalan-jalan sebentar, dia sampai di mata air. Untuk mencapai tempat ini, dia harus memanjat sehelai rumput. Saat berjalan ke atas, dia terpeleset dan jatuh secara tidak sengaja ke dalam air.

Dia bisa tenggelam jika seekor merpati di atas pohon di dekatnya tidak melihatnya. Melihat semut itu dalam kesulitan, merpati dengan cepat melepaskan sehelai daun dari pohon dan segera menjatuhkannya ke air di dekat semut yang sedang berjuang. Kemudian semut bergerak ke arah daun dan memanjat ke sana. Segera itu membawanya dengan aman ke tanah yang kering.

Tidak lama setelah itu, ada pemburu di dekatnya yang melemparkan jaringnya ke arah merpati, berharap bisa menjebaknya dengan cara ini.

Menebak apa yang harus dilakukan pemburu, semut dengan cepat menggigit tumitnya. Merasakan sakitnya, pemburu itu menjatuhkan jaringnya dan burung merpati terbang menjauh dengan cepat dari jaring ini.

Nilai moral: Satu giliran yang baik layak mendapatkan yang lain.


Kumpulan Naratif Teks Singkat Bahasa Inggris tentang Hewan

The Monkey and the Grapes

One afternoon there was a monkey that was walking through the forest and spotted a bunch of grapes hanging from over a lofty branch. “Just the thing to quench my thirst,” quoted the monkey. Taking a few steps backward, the monkey jumped but unfortunately he missed the hanging grapes. He still tried again, the monkey took a few paces backward, ran, and tried to reach them but he still failed.

Finally, giving up, the monkey turned up his nose and said, “They’re probably sour anyway,” and proceeded to walk away.

Moral Value: it’s easy to hate what you cannot have.


Artinya dalam Bahasa Indonesia:

Monyet dan Anggur

Suatu sore ada monyet yang sedang berjalan melalui hutan dan melihat seikat anggur tergantung di atas cabang yang tinggi. "Hanya hal untuk memuaskan dahaga saya," kutip monyet. Mundur beberapa langkah, monyet itu melompat tetapi sayangnya dia melewatkan buah anggur yang tergantung. Dia masih mencoba lagi, monyet itu mundur beberapa langkah, berlari, dan mencoba menjangkau mereka tetapi dia masih gagal.

Akhirnya, menyerah, monyet itu mengangkat hidungnya dan berkata, "Mereka mungkin asam," dan terus berjalan pergi.

Nilai Moral: mudah untuk membenci apa yang tidak dapat Anda miliki.


Contoh Narrative Text Pendek Bahasa Inggris dan Artinya - Nah itulah tadi contoh narrative text fairy tale dalam bahasa inggris beserta moral value yang bisa kita gunakan sebagai acuan belajar. Semoga bermanfaat. Kunjungi terus katabijakbahasainggris.com.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.