Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple dan Artinya

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple dan Artinya - Ketika hendak melamar sebuah pekerjaan apapun itu, kita diwajibkan untuk membuat surat lamaran kerja sesuai dengan perusahaan yang inginkan. Cover letter atau biasa disebut surat lamar kerja dapat membantu perusahaan untuk bisa mengenal dan mengetahui siapa yang melamar. Tentu saja dengan begitu, perusahaan bisa menawarkan dan memilih orang yang tepat tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple dan Artinya
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple dan Artinya

Oleh sebab itu, tentunya surat lamaran kerja atau cover letter sangat berperan penting dalam karir kita. Apalagi jika perusahaan yang kita tuju sangat menjunjung tinggi nilai internasional, tentu surat lamaran bahasa inggris menjadi salah satu syarat wajib ketika hendak dilamar. Didalam surat lamaran tersebut, harus melampirkan dan menerangkan kemampuan kita dalam segi yang sesuai dibutuhkan. Berikut ini ada contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang simple untuk kalian semua sebagai referensi. Semoga bermanfaat.


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple 

1. Contoh Lamaran Kerja dengan Tema Internship Program

Dear Ms. Jennifer,

I write this letter to express my interest and focus in the summer internship program with your best marketing company. I have learned everything about your company. It starts from reading the information in your official website and learn through student center at my university. I have focused myself in your amazing work in the creative transportation industry.

Currently, I study majoring in internet marketing, then I will receive my degree next summer. While I have a comprehensive study at marketing and analytics background, my emphasis is on public government campaigns. In my opinion, your agency places prominence in similar areas from my study. So, having the privilege of serving as an intern with you will motivate me in achieving my exposure in learning internet marketing. It means that I can follow your company by using what I’ve already learned to make big impact on your company and also the clients.

After my graduation come, I hope to work in your agency to grow my experience, serve various clients and eventually can start my dream own agency. With the right opportunities, I believe that I can achieve my goal.

Previously, I held an internship at small local advertising agency, working on social critical projects for some clients. During internship program, I had learned about the Adobe Creative Suite of products, including Adobe Photoshop and InDesign. I also learned how to craft compelling campaigns that garner attention in the healthcare space. I believe that my knowledge of digital marketing and social media could be of interest to you, as I read that you are looking to grow your social media team.

I would like the opportunity to meet with you and discuss the internship opportunities you have available. Please let me know if you have any questions or would like to see specific work samples. You can reach me by phone at (2232) 232 212 or by email at sandra@mail.com

Thank you for your nice consideration.

Sincerely,

Sandra Viola


Artinya dalam Bahasa Indonesia:


Ibu Jennifer yang terhormat,

Saya menulis surat ini untuk menyatakan minat dan fokus saya pada program magang musim panas dengan perusahaan pemasaran terbaik Anda. Saya telah mempelajari segala sesuatu tentang perusahaan Anda. Dimulai dari membaca informasi di website resmi Anda dan belajar melalui student center di universitas saya. Saya telah memfokuskan diri dalam pekerjaan luar biasa Anda di industri transportasi kreatif.

Saat ini, saya belajar jurusan pemasaran internet, kemudian saya akan menerima gelar saya musim panas mendatang. Sementara saya memiliki studi komprehensif di latar belakang pemasaran dan analitik, penekanan saya adalah pada kampanye pemerintah publik. Menurut pendapat saya, agensi Anda menonjolkan bidang serupa dari studi saya. Jadi, memiliki hak istimewa untuk magang dengan Anda akan memotivasi saya dalam mencapai eksposur saya dalam belajar pemasaran internet. Artinya saya dapat mengikuti perusahaan Anda dengan menggunakan apa yang telah saya pelajari untuk membuat dampak besar pada perusahaan Anda dan juga klien.

Setelah kelulusan saya datang, saya berharap dapat bekerja di agensi Anda untuk mengembangkan pengalaman saya, melayani berbagai klien dan akhirnya dapat memulai agensi impian saya sendiri. Dengan kesempatan yang tepat, saya percaya bahwa saya dapat mencapai tujuan saya.

Sebelumnya, saya magang di biro iklan lokal kecil, mengerjakan proyek kritis sosial untuk beberapa klien. Selama program magang, saya telah belajar tentang produk Adobe Creative Suite, termasuk Adobe Photoshop dan InDesign. Saya juga belajar bagaimana membuat kampanye menarik yang menarik perhatian di bidang perawatan kesehatan. Saya percaya bahwa pengetahuan saya tentang pemasaran digital dan media sosial dapat menarik bagi Anda, karena saya membaca bahwa Anda ingin mengembangkan tim media sosial Anda.

Saya ingin kesempatan untuk bertemu dengan Anda dan mendiskusikan peluang magang yang Anda miliki. Beri tahu saya jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin melihat contoh pekerjaan tertentu. Anda dapat menghubungi saya melalui telepon di (2232) 232 212 atau melalui email di sandra@mail.com

Terima kasih atas pertimbangan Anda yang baik.

Sungguh-sungguh,

Sandra Viola


2. Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris dengan Tema Posisi Public Relations

Dear Ms. Jennifer,

With a formal marketing background, I search to transition into public relations, I believe my extraordinary skills and backgrounds fit for the position of Public Relations Specialist at your department of consumer goods.

After using your products, I already know about your brand and what you offers. I followed your goods with excitement as you launched new fragrances. It introduced an edgy personality to your branding and product lines as my favorite points. I would bring both passion and knowledge to promote the brands to public.

I have trained in creative company. I was get responsibility to be the social media content writer for the previous company. When my team decided to participate in the polar plunge two years ago, we used social media to create interest in donating to our cause. We raised more than 30.000 dollars from this event.

I am very confident that the skills I got in previous positions. I have prepared myself for this opportunity with your company. My expertise in your products and my experience in customer service make me a amazing candidate for this recruitment. I would like to meet you and share more about my best experience. If you have any questions, please give me a call at 122-416-2371 or email me at sandra@mail.com.

Thank you for your nice consideration.

Sincerely,

Sandra Viola


Artinya dalam Bahasa Indonesia:


Ibu Jennifer yang terhormat,

Dengan latar belakang pemasaran formal, saya mencari transisi ke hubungan masyarakat, saya yakin keterampilan dan latar belakang saya yang luar biasa cocok untuk posisi Spesialis Hubungan Masyarakat di departemen barang konsumen Anda.

Setelah menggunakan produk Anda, saya sudah tahu tentang merek Anda dan apa yang Anda tawarkan. Saya mengikuti barang-barang Anda dengan penuh semangat saat Anda meluncurkan wewangian baru. Ini memperkenalkan kepribadian edgy ke branding dan lini produk Anda sebagai poin favorit saya. Saya akan membawa semangat dan pengetahuan untuk mempromosikan merek ke publik.

Saya telah dilatih di perusahaan kreatif. Saya mendapat tanggung jawab untuk menjadi penulis konten media sosial untuk perusahaan sebelumnya. Ketika tim saya memutuskan untuk berpartisipasi dalam terjun kutub dua tahun lalu, kami menggunakan media sosial untuk menciptakan minat dalam menyumbang untuk tujuan kami. Kami mengumpulkan lebih dari 30.000 dolar dari acara ini.

Saya sangat yakin dengan keterampilan yang saya dapatkan di posisi sebelumnya. Saya telah mempersiapkan diri untuk kesempatan ini dengan perusahaan Anda. Keahlian saya dalam produk Anda dan pengalaman saya dalam layanan pelanggan menjadikan saya kandidat yang luar biasa untuk rekrutmen ini. Saya ingin bertemu dengan Anda dan berbagi lebih banyak tentang pengalaman terbaik saya. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi saya di 122-416-2371 atau email saya di sandra@mail.com.

Terima kasih atas pertimbangan Anda yang baik.

Sungguh-sungguh,

Sandra Viola


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple dan Artinya  - Nah, itulah tadi contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dan artinya. Semoga bermanfaat. Kunjungi terus situs belajar kita  katabijakbahasainggris.com dan dapatkan hal menarik seputar dunia bahasa inggris lainnya. Terimakasih.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.