Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Pendidikan Finlandia

Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Pendidikan Finlandia - Artikel merupakan bentuk tulisan yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada readers atau pembaca. Ada banyak sekali tipe ataupun jenis dan bentuk artikel. Diantaranya seperti contoh artikel pendidikan, artikel ilmiah, artikel berita, artikel wisata, artikel hiburan, artikel sastra dan lain sebagainya.

Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Pendidikan Finlandia
Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Pendidikan Finlandia

Hal tersebut berdasarkan fungsi dan kegunaannya ya. Tentu saja setiap artikel memiliki fungsi seperti menghibur, memberikan opini, menjelaskan sebuah fakta, memberikan testimoni terhadap tempat wisata atau makanan, dan juga review terhadap sebuah karya seni seperti film, lagu bahkan puisi.

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa contoh artikel bahasa inggris dan terjemahannya agar kalian bisa belajar bahasa inggris lebih dalam lagi. Semoga dengan contoh artikel berikut ini, kalian bisa meningkatkan kosakata dan juga pengetahuan bahasa inggris. Semoga bermanfaat.


Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Pendidikan Finladia

Why are Finnish Schools So Successful?


The Finnish school system has been very successful in recent years. Based on a survey, which has compared all knowledge such as reading, math and science to 15 year old students around the world. As a result, Finland not only occupies the top position in Europe. However, it is also able to compete with Asian giants such as Singapore, China, and also South Korea. So, what makes the education system in this relatively small country so different from some other western countries?

The first and foremost reason is that the government in Finland has guaranteed children to get preschool education. After Kindergarten, the teacher interacts with the students as often as possible. When teachers are not teaching, teachers create new projects and curricula. They teach in groups to achieve certain goals. And most importantly, children are not burdened with piles of homework. That is why the dropout percentage is low in Finland.

In contrast to other countries, teaching or being a teacher is a very favorite profession in Finland. Teachers are selected and recruited with the utmost care and attention. Only students who have talent can go on to university and get a master's degree in education. Finland always tries to introduce and provide the best education for the next generation.

In Finland, the schools are relatively small but of international standard. Teachers are always ready to educate children for the future of their students. In some cases, teachers try to match the students in order to help them achieve what they want. For the most part, the students get additional help from the teachers.

All children in Finland are entitled to equal opportunities in terms of education regardless of social class, religion or family background. Finnish experts point out that there is little difference between the very good students and the worst students. Based on the survey, two out of three students in Finland are able to continue on to higher education, which is the largest percentage in the European Union.

The history in the 1960s which explained that most of the students dropped out of school due to the influence of the Soviet Union was able to awaken the government. They change and modernize their education system if they want to compete internationally. Finally, a simple decision was born, namely a single school for all children from 7 to 16 years old. Then, they also have to focus on language subjects. In fact, Finnish students use Swedish as their second language and English as their third language.

Another reason why Finland can be successful in education is due to the fact that the country's society is homogeneous. There is no significant difference between the rich and the poor. Unlike in other western European countries such as America and so on. This can happen in the classroom too. When teaching, teachers always try their best to show students how to live socially and always care for others. They teach students that a responsibility is very important for a future career.


Artinya dalam Bahasa Indonesia


Mengapa Sekolah di Finlandia Sangat Berhasil?


Sistem sekolah di Finlandia terbilang sukses pada tahun tahun terakhir ini. Berdasarkan sebuah survei, yang telah membandingkan seluruh pengetahuan seperti ilmu membaca, matematika, dan sains terhadap siswa berusia 15 tahun di seluruh dunia. Hasilnya negara Finlandia tidak cuma menempati posisi teratas di Eropa. Namun, juga mampu bersaing dengan raksasa Asia seperti negara Singapura, Tiongkok, dan juga Korea Selatan. Lantas, apa yang membuat sistem pendidikan di negara yang terbilang kecil ini bisa sangat berbeda dari beberapa negara barat lainnya?

Alasan yang pertama dan utama ialah pemerintah di Finlandia telah menjamin anak anak mendapatkan pendidikan prasekolah. Setelah Taman kanak kanak, guru berinteraksi dengan para siswa dengan sesering mungkin. Ketika guru tidak mengajar, para guru membuat proyek dan kurikulum yang baru. Mereka mengajar secara berkelompok agar mendapatkan tujuan tertentu. Dan yang terpenting, anak tidak dibebankan dengan Pekerjaan Rumah yang menumpuk. Itulah kenapa persentase putus sekolah rendah di negara Finlandia.

Berbanding terbalik negara lain, mengajar atau menjadi guru adalah profesi yang sangat favorit di negara Finlandia. Guru dipilih dan drekrut dengan sangat spesial dan hati hati. Hanya siswa yang memiliki bakat yang bisa melanjutkan ke universitas dan mendapatkan gelar master dalam jurusna pendidikan. Finlandia selalu berusaha mengenalkan dan memberikan pendidikan yang terbaik untuk generasi berikutnya.

Di Finladia, Sekolahnya relatif kecil namun berstandar Internasional. Guru bersiap selalu untuk mendidik anak anak demi masa depan para pelajarnya. Dalam beberapa kejadian, para guru mencob auntuk menyesuaikan dengan para siswa agar bisa membantu mereka mencapai yang mereka inginkan.  Sebagian besar, para siswa mendapatkan bantuan tambahan oleh guru guru.

Semua anak yang berada di Finlandia berhak mendapatkan kesempata yang sama dalam hal pendidikan tanpa mengenal kelas sosial, agama ataupun latar belakang keluarga. Para pakar Finlandia menyebutkan bahwa terdapat sedikit perbedaan antara siswa yang sangat baik dan yang paling buruk. Berdasarkan survei, dua dari tiga siswa di negara Finlandia mampu melanjutkan ke pendidikan tinggi, yang merupakan persentase terbesar di Uni Eropa.

Sejarah pada tahun 1960an yang menerangkan bahwa sebagian besar para siswa putus sekolah karena mendapat pengaruh dari Uni Soviet mampu menyadarkan pemerintahan. Mereka mengubah dan memodernisasi sistem pendidikan mereka jika menginginkan persaingan secara internasional. Akhirnya, sebuah keputusan sederhana lahir, yaitu sekolah tunggal untuk semua anak yang berusia dari 7 tahun hingga 16 tahun. Lalu, mereka pun harus fokus pada mata pelajaran bahasa. Faktanya, siswa finlandian menjadikan bahasa swedia sebagai bahasa kedua dan bahasa inggris sebagai bahasa ketiganya.

Alasan lain mengapa Finlandia bisa sukses di pendidikan adalah karena adanya fakta bahwa masyarakat negara tersebut homogen. Tidak terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara kaum kaya dan miskin. Tak seperti di negara eropa barat lainnya seperti Amerika dan lain sebagainya. Hal ini pun bisa terjadi di dalam kelas juga. Ketika mengajar, guru selalu berusaha dengan maksimal untuk menunjukkan kepada siswa tentang bagaimana cara hidup bersosial dan selalu peduli pada orang lain. Mereka mengajarkan para siswa bahwa sebuah tanggung jawab itu sangat penting untuk karir di masa depan.


Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Pendidikan Finlandia  - Nah itu tadi, contoh artikel bahasa inggris yang bisa kalian pelajari dan pahami. Kunjungi terus katabijakbahasainggris.com dan temukan hal menarik seputar bahasa inggris lainnya di situs ini. Semoga bermanfaat.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.