Kosakata Bahasa Inggris yang jarang digunakan namun Aesthetic dan Bermakna

Kosakata Bahasa Inggris yang paling jarang digunakan namun bermakna - Ada banyak sekali kosakata dalam bahasa inggris yang tentunya perlu kita pelajari. Namun, tidak semua kosakata dapat berfungsi sesuai dengan konteks yang kita inginkan. Kata tidak umum adalah jawaban yang pas untuk menggambarkan kata kata tersebut. Karena pada dasarnya kata kata ini tidak selalu dipergunakan dengan baik dalam kehidupan sehari hari. Atau disisi lain, ada kosakata (vocabulary) yang lebih umum untuk digunakan. Namun, kita sebagai pelajar bahasa khususnya bahasa inggris, akan lebih maksimal jika bisa memahami dan menggunakannya dalam berbahasa. Bisa anda gunakan sebagai vocab untuk membuat kata bahasa inggris aesthetic untuk pacar, teman dan sahabat.

Kosakata Bahasa Inggris yang jarang digunakan namun Aesthetic dan Bermakna
Kosakata Bahasa Inggris yang jarang digunakan namun Aesthetic dan Bermakna 


Adapun arti bahasa Inggris yang jarang digunakan itu bermakna special dan tentunya perlu untuk kita bahas. Kita bisa mengenal serta memahami bahasa Inggris yang jarang diketahui ini sebagai kosakata tambahan untuk kita semua. Hal ini tentu saja dapat  menunjang kemampuan bahasa Inggris kita di dalam berbagai aspek. Yuk kita simak kosakata yang jarang digunakan dalam bahasa inggris dan artinya. Semoga bermanfaat!

Arti Kosakata (Vocabulary) Bahasa Inggris yang Jarang Dipergunakan

  1. Aurora (noun/kata benda) berarti waktu fajar. Sinonimnya: Dawn, Eos.
  2. Aplomb (verb/kata kerja) artinya yaitu percaya diri. Adapun arti lainnya yaitu tenang, bisa, mampu, dan tak mudah tergoyahkan. Synonim: Equanimity, nonchalance, dan Tact.
  3. Axiomatic (Adjective/kata sifat) berarti suatu hal yang sudah jelas terbukti tanpa perlu dicari atau diminta. Synonimnya seperti absolute, proverbial, self-evident dan unquestioned.
  4. Bloviat (Verb/kata kerja) memiliki arti berbicara secara angkuh. sinonimnya brag (membual)
  5. Baloney (noun/kata benda) mempunyai arti omong kosong. Kalian bisa menggunakannya seperti ini: "Don’t give him that baloney!"
  6. Camaraderie (noun/kata benda), artinya yaitu rasa saling percaya. Biasanya digunakan dalam persahabatan yang hampir selalu menghabiskan waktu mereka secara bersama.
  7. Doughty (adjective/kata sifat) mempunyai arti berani atau pantang menyerah. Dapat pula digunakan seperti contoh berikut ini: "The doughty dogs try to catch the robber"
  8. Epiphany (noun/kata benda) memiliki arti pencerahan. Sinonimnya adalah seperti Illuminate. Contoh kalimat: "I got epiphany after looking on you in creative TV show"
  9. Evanescent (adjective/kata sifat) mempunyai arti segera berlalu dari penglihatan, ingatan, ataupun keberadaan. Sinonimnya adalah fade. Contoh kalimatnya adalah seperti:"Cute rainbow after the cat and dog rain is evanescent"
  10. Ennui (noun/kata benda) mempunyai arti kebosanan. Sinonimnya seperti boredom (rasa bosan). Contoh kalimat: "I should change my ennui"


Contoh Kalimat dari Vocabulary Bahasa Inggris yang Sangat Jarang Digunakan

  1. Fractious (Adjective/Kata sifat) mempunyai makna cengeng dan susah dikontrol. Contoh kalimat: "Fractious people are very easy to be taught."
  2. Flummox (Verb/Kata kerja) berarti membingungkan. Example: "The hard tasks flummox the new workers"
  3. Halcyon (Adjective/kata sifat) mempunya arti tenang dan damai. Bisa juga dipergunakan untuk menunjuk suatu periode waktu di masa lampau yang sangat bahagia dan penuh kedamaian. Ada juga yang mengartikan sebagai kata benda sebagai burung pekakak Asia dan Afrika tropis dengan bulu berwarna cerah.
  4. Hew (Verb/kata kerja) memiliki arti yaitu menebang. Kata ini memiliki sinonim cut. "I will help my brother to hew wood for my home."
  5. Iridescent (Adjective/Kata Sifat) berarti warna warni. Sebenarnya kata ini bermakna lebih kompleks yaitu menampilkan warna yang bercahaya yang seolah berubah ketika dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Singkatnya, kata ini berarti warna-warni.
  6. Lassitude (noun/kata benda) mempunyai arti yaitu dalam keadaan lelah, lemah, lesu, letih dan kehabisan tenaga. Contoh kalimatnya seperti ini "After doing this exercise, I got a feeling of lassitude easily."
  7. Malinger (Verb/Kata Kerja) mempunyai arti yakni pura-pura sakit sebagai sebuah alasan untuk tidak kerja. Contoh kalimatnya "
  8. Neophyte (Noun/kata benda) memiliki makna orang baru. Kata ini seolah terdengar lebih keren ya dari kata newbie (orang baru) ataupun amateur (amatir).
  9. Oust (Verb/kata kerja) memiliki makna mengusir. Contoh kalimat dari kata ini adalah "She really want to oust her dog from living room because it eats the trash"
  10. Hosphenes (Noun/Kata benda) memiliki makna pancaran cahaya yang penuh warna yang bisa kita lihat setelah kita mengucek mata.


Kata Bahasa Inggris yang Jarang Diketahui namun penting

  1. Parsimonious (adjective/kata sifat) mempunyai makna yaitu enggan mengeluarkan uang atau dalam arti lain, terlalu hemat atau pelit. Kata ini terdengar lebih cerdas dibandingkan stingy (pelit).
  2. Pulchritude (noun/kata benda) memiliki arti dari kata ini yaitu kecantikan.
  3. Rococo (Adjective/kata sifat) artinya yaitu terlalu megah dan indah secara kesusasteraan. Kata ini memiliki sinonim seperti flamboyant (cemerlang), old (usang), dan obsolete.
  4. Solitude (Noun/Kata benda) memiliki makna berada dalam situasi sendirian. Bisa juga menggambarkan sebuah lokasi yang tak berpenghuni dan sepi. Adapun sinonimnya seperti: silence, loneliness dan hush.
  5. Surreptitious (Adjective/kata sifat) adalah kata yang bermakna rahasia. sinonim dari kat aini adalah secret, undercover dan sensitive.
  6. Sempiternal (Adjective/Kata sifat) adalah kata yang bermakna abadi, kekal dan tidak berubah. Memiliki sinonim seperti eternal, permanent, immortal dan timeless.
  7. Pervicacious (adjective/kata sifat) adalah kata yang berarti keras kepala. Kata ini memiliki makna yang sama seperti stubborn.
  8. Solipsistic (adjective/kata sifat) mempunyai makna yang sama seperti kata self-absorbed (mementingkan diri sendiri) dan juga narcissistic (narsis yakni membanggakan dirinya sendiri secara berlebih).
  9. Tacenda (Adjective/kata sifat) merujuk kepada suatu hal yang tak perlu disebutkan atau tidak ingin dipublikasikan. Dapat juga diartikan sebagai lebih baik tidak perlu diumbar atau diceritakan.
  10. Yore (Noun/kata benda) mempunyai makna dahulu kala, masa lalu. Sinonimnya adalah seperti: antiquity, yesteryear, dan past.


Nah, itulah tadi contoh english vocabulary (kosakata bahasa inggris) yang jarang digunakan beserta arti dan sinonimnya. Sebenarnya masih banyak lagi kosakatanya. Namun, kata kata diatas merupakan yang paling jarang. Namun, alangkah baiknya jika kita mempelajarinya dan memahaminya dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.