Situs Belajar Bahasa Inggris secara Online ada Kelas IELTS & TOEFL

Situs Belajar Bahasa Inggris Online, Ada Game Interaktif dan Kelas IELTS - Belajar bahasa Inggris sendiri bisa dilakukan kapanpun kamu mau jika terhalang waktu dan biaya. Istilahnya tidak ada kata terlambat untuk belajar dalam hal apapun. Tapi, kalau belajar lewat buku dan sendirian pasti sangat bosan. Begitu juga dengan belajar bahasa inggris. Pasti tambah runyam! Belajar bahasa Inggris online bisa kamu nikmati dan coba tentunya dengan menggunakan beberapa alternatif pilihan selain belajar dari buku. Kamu bisa mencoba berbagai situs interaktif yang menarik untuk belajar bahasa Inggris sesuai dengan keinginan dan waktu luangmu. 

Situs Belajar Bahasa Inggris secara Online ada Kelas IELTS & TOEFL
Katabijakbahasainggris.com - Situs Belajar Bahasa Inggris secara Online 

Sekarang sudah jamannya belajar dari rumah, online via smartphone dan pilih sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Untuk belajar bahasa Inggris online, kamu cuma butuh koneksi internet (halah kuota aja unlimited hehe) lewat komputer atau smartphone. Tidak jarang, berbagai situs belajar bahasa Inggris free alias gratis kini tersedia untuk kalian.


Situs belajar bahasa Inggris online terbaik TOEFL & IELTS

1. Duolingo

Duolingo memberikan cara belajar bahasa Inggris online lewat pelajaran pendek yang dibuat seru seperti game interaktif yang syarat akan kesenangan (patut dicoba). Dengan begitu, kamu bisa mudah paham dan ingat lebih lama aturan berbahasa dan pengetahuan bahasa yang telah kamu pelajari agar lebih awet. Di sisi lain, Duolingo juga memberi pembelajaran yang lebih eksplisit untuk beberapa konsep, seperti tips grammar, pronounciation, dan frasa. Dengan begitu, kalian tidak akan terasa mumet tentang tenses dan lain sebagainya.

Begitu banyak cara mudah belajar bahasa inggris bagi pemula termasuk untuk reading (Menulis), writing (menulis), listening (mendengarkan), dan speaking (Berbicara). Termasuk di antaranya lewat kalimat-kalimat lucu (jokes), in-person events, cerita interaktif, dan juga podcast.

Duolingo menyediakan layanan belajar bahasa Inggris free atau gratis untuk kamu. Tapi kalau kamu mau belajar bebas iklan dan mendukung pendidikan gratis. Kamu bisa berlangganan (subscription) berbayar. Ada trial selama 14 hari kedepan lho. Wajib dicoba untuk kalian yang mau belajar bahasa inggris.


2. LearnEnglish

LearnEnglish atau LE adalah situs besutan British Council. Belajar bahasa Inggris online di LE akan dikenakan biaya £5.99 atau sekitar Rp121 ribu per bulan untuk akses semua materi pembelajaran secara online. Hal ini wajar, karena british council merupakan rumah atau induk dari hampir semua pembelajaran bahasa inggris. Bisa dibilang, dengan biaya tersebut cukup murah untuk menemukan kualitas sekelas British Council. Wow!

Learn English menawarkan kelas bersama interaktif dengan gratis uji coba 7 hari (tetep ada fitur trial), belajar bahasa Inggris online secara mandiri (individual), personal tutoring dengan promo $1 di sesi pertama, dan kelas persiapan IELTS online.

Belajar bahasa Inggris online di LE bisa didahului dengan mengambil tes bahasa Inggris online LE untuk mengetahui level atau tingkat bahasa Inggris kamu saat ini agar tidak terlalu jauh atau terlalu mudah dalam mempelajari bahasa inggrisnya. Dari hasil tes, kamu akan diarahkan ke program belajar di LE yang cocok untukmu. Wah, mirip pengklasifikasian yang mirip dengan les offline di lembaga kursus pada umumnya ya.


3. Grammarly

Kita hampir tiap hari melihat iklan situs ini di Youtube. Situs ini sangat berguna untuk semua kalangan karena memang fungsi atau tujuan utamanya adalah untuk membatu semua orang dalam belajar bahasa inggris (fokus grammar). Grammarly menawarkan sistem artificial intelligence (AI) yang dapat menganalisis tulisan atau esai dalam bahasa Inggris dan membuatnya lebih baik dengan koreksi penggunaan verb tense (grammar/structure bahasa inggris), saran sinonim (pendekatan kamus thesaurus) yang lebih tepat penggunaannya, atau saran terhadap struktur kalimat yang lebih jelas agar tulisan kalian lebih professional.

Grammarly akan pas banget buat kalian yang ingin cara cepat belajar bahasa Inggris khususnya grammar dan writing skills (kemampuan menulis seperti essay). Penguasaan grammar penting untuk ujian standardisasi bahasa Inggris seperti TOEFL dan IELTS agar kamu mendapat nilai yang baik. Tentu saja dengan fokus kalian sendiri untuk mencapai kemampuan dibidang apa.


4. FutureLearn

Belajar bahasa Inggris online di FutureLearn semakin seru karena kamu bisa belajar topik spesifik. Pada Language Courses di FutureLearn, mereka menawarkan serial kursus yang bisa kamu pilih sesuai minat dan jadwal mulai belajar. Contohnya bahasa Inggris in Early Childhood yang cocok untuk belajar bahasa inggris anak, eksporasi bahasa Inggris dan budaya seperti karya Shakespeare dan live music, sampai persiapan IELTS atau TOEFL pun tersedia disini. Lebih mengarah pada English for Specific Purposes ya!

FutureLearn juga menginfokan ada berapa pelajaran dan berapa estimasi waktu belajar yang akan kamu gunakan untuk belajar.

Situs Belajar Bahasa Inggris Online, Ada Game Interaktif dan Kelas IELTS - Nah, itulah tadi cara belajar bahasa Inggris free dari berbagai situs. Wah, ternyata banyak juga ya ditawarkan di berbagai situs tersebut. Situs belajar bahasa Inggris online mana yang paling kamu suka? Mending kalian coba terlebih dahulu satu per satu ya. Kunjungi terus katabijakbahasainggris.com dan temukan hal menarik seputar dunia bahasa inggris. Terimakasih.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.