15 Kata Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya

15 Kata Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Idul Fitri dalam Bahasa Arab: عيد الفطر ‘Īdul-Fiṭr, merupakan hariraya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi, sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Google Image - 15 Kata Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - 15 Kata Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Well, guys kali ini penulis akan berbagi beberapa kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri. Karena sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 hijriah. Hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim. Di Indonesia sudah menjadi tradisi untuk merayakan hari Idul Fitri. Dan kamu dapat merayakannya dengan saling memaafkan atas kesalahan yang pernah terjadi. Salah satu caranya dengan menggunakan kata kata untuk mengungkapkannya. Check this out!! 15 Kata Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya.

15 Kata Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya


1. Happy Eid Mubarak. May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion.
“Selamat hari raya Idul Fitri. Semoga Allah membawakanmu suka cita, kebahagiaan, kedamaian, dan ketentraman pada kesempatan yang diberkati ini”.


2. Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead.
“Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya”.


3. Happy Eid Mubarak. May the blessing of Allah keep your mind and soul peaceful and joyful.
“Selamat hari raya Idul Fitri. Semoga berkat Allah menjaga pikiran dan jiwa dengan tenang dan penuh gembira.”


4. Idul Fitri is not the final part of something to our story to be better in this world. So, let this time guide us to see a right way to be a better person. Happy Idul Fitri.
“Idul Fitri tidaklah akhir dari sebuah perjalanan untuk menjadi lebih baik di dunia ini. Jadi, biarkan waktu membimbing kita untuk berada di jalan yang benar menuju orang yang lebih baik. Selamat hari raya Idul Fitri”.


5. Happy Idul Fitri. Wishing you an Eid that brings you a lot of cheerful, happiness and affluence.
“Selamat hari raya Idul Fitri. Semoga di hari raya ini membawa mu banyak keceriaan, kebahagiaan dan kemakmuran”.


6. May you be guided by your unflinching faith in Allah and shine in His divine blessings. A very happy Eidul-fitri!
“Semoga Anda dibimbing oleh iman Anda yang teguh kepada Allah dan bersinar dalam berkat ilahi-Nya. Idul Fitri yang sangat bahagia!”


7. May the grace Allah light up your heart and bless you and your family members with warmth, happiness, joy and peace. Wishing you a blissful Eid.
“Semoga rahmat Allah menerangi hatimu dan memberkatimu dan anggota keluargamu dengan kehangatan, kebahagiaan, sukacita dan kedamaian. Berharap Anda akan berada di Idul Fitri yang menyenangkan”


8. None eid to bother to create repay evil, just forgive all the mistakes. because forgiveness is the best revenge. Eid Al-Fitr Mubarak.
Tak perlu bersusah payah buat membalas perbuatan yang jahat, cukup memaafkan semua kekeliruan. karena memaafkan adalah pembalasan yang paling baik. Selamat idul fitri.


9. Sometimes my hand makes mistakes, my mouth speaks wrong words, and my manner is bad for you. But, let this time I say sorry and happy Idul Fitri.
“Terkadang tanganku membuat kesalahan kesalahan, mulutku mengucapkan kata kata yang salah, dan kebiasaanku yang buruk terhadapmu. Tapi, izinkanlah kali ini aku mengucapkan maaf dan selamat hari raya idul fitri”.


10. Idul Fitri is not theendo four story to be better in this world. So, let this time guide us to see the right way to be better. Happy Idul Fitri
“Idul fitri bukanlah  akhir dari cerita kita untuk menjadi lebih baik di dunia ini. Jadi, biarkan waktu ini menuntun kita untuk melihat jalan terbaik menjadi lebih baik. Selamat idul fitri”.


11. Although we can not meet face to face, but let me say happy Idul Fitri.
“Meskipun kita tidak dapat  berjumpa dan bertatap muka, tapi izinkan saya mengucapkan selamt hari raya idul fitri”.


12. This time is the best time for us to be the best people in this world. Hope every people had the right way to be apologized by you. Happy Idul Fitri.
“Kali ini adalah waktu yang terbaik untuk kita untuk menjadi orang terbaik di dunia ini. Semoga setiap orang memiliki jalan kebaikan untuk dimaafkan oleh kamu. Selamt Hari Raya Idul Fitri”.


13. Sorry for all of my bad manners, Happy Idul Fitri for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan.
“Maaf untuk semua kebiasaan kebiasaan burukku, Selamat Hari raya idul fitri dan semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari ramadhan kali ini”.


14. Happy Idul Fitri dear, hope our relationship become better than before, sorry if I made mistakes in the past time. But, I will be the best in the next.
“Selamat Hari raya Idul Fitri Sayang, semoga hubungan kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maaf jika Aku telah membuat kesalahan di masa lampau. Tapi, aku akan menijadi yang terbaik pada waktu yang akan datang”.


15. Happy Idul Fitri in this year, hope we meet Ramadhan again in the next year.
“Selamat Hari raya idul fitri pada tahun ini, semoga kita berjumpa bulan suci ramadhan lagi pada tahun depan”.



15 Kata Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya -  Nah itu tadi kumpulan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dalam bahasa inggris. Jangan lupa kunjungi terus ya, hanya di www.katabijakbahasainggis.com dan kamu akan menemukan hal menarik seputar bahasa inggris, kata bijak, kata cinta, kata motivasi, dan juga kata penyemangat tentunya dalam bahasa inggris dan artinya. See you......