Sejarah Asal Mula ‘Bahasa Slang’ Dalam Bahasa Inggris

Sejarah Asal Mula ‘Bahasa Slang’ Dalam Bahasa Inggris - Hello teman, pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui sejarah asal mula 'Bahasa Slang' dalam bahasa Inggris.

Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, oleh sebab itu kata Android bukanlah hal yang asing lagi di telinga para masyarakat, khususnya di kalangan para anak muda. Layanan aplikasi seperti Instagram, Whatsapp, Twitter, dan Facebook merupakan aplikasi yang sedang tren saat ini. Kalangan anak muda bahkan orang tua kini sudah banyak sekali yang memiliki akun tersebut. Karena dengan akun tersebut mereka dapat dengan mudah berkomunikasi dengan teman/saudaranya.
Sejarah Asal Mula ‘Bahasa Slang’ Dalam Bahasa Inggris
Google Image - Sejarah Asal Mula ‘Bahasa Slang’ Dalam Bahasa Inggris
Sehubungan hal tersebut tentunya akan ada banyak sekali bahasa-bahasa baru yang tidak baku yang bermunculan dari sebuah komunikasi, bahasa baru/ slang tersebut sering kita kenal sebagai bahasa gaul. Bahasa slang adalah bahasa yang muncul dari kata singkatan, kata plesetan, kata kebalikan, serta kata dalam bahasa Inggrisnya. Bahasa slang/ bahasa gaul/ bahasa informal ini sifatnya adalah musiman, karena ia bukanlah bahasa baku yang sifatnya tetap.

Oiya, sebelumnya kita perlu mengulas lagi apa itu pengertian bahasa, bahasa adalah alat komunikasi yang digunakan oleh makhluk sosial, oleh sebab itu muncullah sebuah bahasa yang disebut bahasa slang atau bahasa gaul. Oke, untuk mengetahui sejarah asal mula bahasa slang dalam bahasa Inggris, mari kita simak uraiannya di bawah ini!

Sejarah Asal Mula ‘Bahasa Slang’ Dalam Bahasa Inggris    

Kata slang muncul dari bahasa Inggris, sebagaimana kita ketahui bahasa inggris merupakan bahasa yang telah mendunia, bahasa inggris dipelajari di seluruh negara yang ada di dunia dan menjadi bahasa pertama di Uni Eropa, selain itu menjadi bahasa kedua juga di beberapa negara yang ada di dunia termasuk Indonesia.

Bahasa Inggris pertama kali digunakan pada awal abad pertengahan, yang pada awalnya adalah bahasa Jerman Bagian Barat, Bahasa Inggris muncul pertama kali di kerajaan Anglo saxon, yang berada di Skotlandia Tenggara. Kemudian bahasa inggris tersebut tersebar keseluruh dunia. Bahasa Inggris sangat mendominasi dunia setelah Amerika Serikat menguasai seluruh Ekonomi dan Teknologi Dunia.

Dalam Bahasa Inggris, kita mengenal adanya istilah old english, istilah ini mucul pada abad ke-5 . Kata English sendiri berasal dari kata englich, Namun, setelah berkembang nya English keseluruh dunia, bahasa inggris tersebut pengalami pergeseran pengucapan, penulisan huruf dan lainya.

Hingga pada saat ini dikenal dengan istilah English modern atau yang biasa kita sebut dengan Modern English, bahasa inggris modern tersebut memiliki kompleksitas yang cukup tinggi dan biasanya tulisan tidak sesuai dengan apa yang dibaca nantinya.


Sejarah Asal Mula ‘Bahasa Slang’ Dalam Bahasa Inggris - Demikianlah, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Terima kasih dan sampai jumpa lagi ya:)