50 Pertanyaan Interview Kerja Bahasa Inggris dan Jawaban Lengkap

50 Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja Bahasa Inggris  - Dunia pekerjaan adalah dunia dimana semua orang berlomba-lomba untuk mencari uang. Jika kita melihat keadaan Indonesia saat ini sangatlah memprihatinkan, karena Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka pengangguran di Indonesia pada tahun 2019 capai 6,87%. Hal ini dikarenakan minimnya lowongan pekerjaan serta beratnya saingan. Apalagi jika kita melihat ke Ibukota ada banyak sekali peristiwa penolakan terhadap karyawan baru, padahal orang tersebut sangat berharap sekali ia diterima. Dalam hal ini tentunya peran pemerintah sangatlah dibutuhkan, pemerintah seharusnya memberikan kesempatan bagi para penganggur untuk bekerja dengan membuka lowongan pekerjaan. Semoga saja dengan adanya pemilu tanggal 17 april kemarin dapat melahirkan pemimpin yang dapat menepati janjinya, yaitu janji untuk membuka lowongan pekerjaan. Oya, yang tak kalah penting kita juga harus memiliki skill/kemampuan ya teman.
50 Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja Bahasa Inggris
Google Image - 50 Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja Bahasa Inggris
Dalam menyikapi minimnya lowongan pekerjaan dan beratnya saingan antar pelamar, dengan ini saya akan memberikan salah satu tips untuk temen-temen semua agar dapat diterima oleh perusahaan yang teman inginkan. Salah satu tipsnya yaitu teman-teman harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh HRD. Bagaimana caranya?, caranya yaitu teman-teman harus mengetahu jenis-jenis pertanyaan yang sering ditanyakan oleh HRD serta juga jawabannya. Untuk mengetahui apa saja jenis pertanyaan dan jawabannya, mari kita simak 50 jenis pertanyaan beserta jawabannya di bawah ini!

50 Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja Bahasa Inggris 

Pertanyaan:
1. Tell me about your self! (Ceritakan tentang diri Anda!)

Pertanyaan seperti in adalah pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh pewawancara pada saat pertama kali saat tes wawancara. Tujuan diberikan pertanyaan seperti ini adalah untuk mengetahui  performance peserta pertama kali terutama penilian terhadap kosa dalam Bahasa Inggris.

Ketika Anda diberikan pertanyaan seperti ini, maka jawablah dengan secara umum. Interviewer tidak ingin Anda menceritakan keseluruhan jalan hidup Anda, karena akan menghabiskan waktu. Cukup sebutkan saja siapa nama Anda, Anda lulusan bidang apa, posisi Anda dimana, dan apa keunggulan Anda dibandingkan yang lain.

Jawaban:
I am Lala. I am 23 years old. I was born in Yogyakarta but I grew up in Jakarta. I graduated from University of Indonesia majoring in Management.

Saya Sinta. Umur saya 22 tahun. Saya lahir di Yogyakarta tapi besar di Jakarta. Saya lulusan dari Universitas Indonesia jurusan Manajemen.

Pertanyaan:
2. What about this job interests you? (Bagaimana pekerjaan ini membuat Anda tertarik?)

Dalam jenis pertanyaan ini pewawancara ingin mendengarkan jawaban Anda menge­nai kenapa Anda tertarik dengan pekerjaan ini dan jawablah dengan kalimat yang singkat dan jelas.

Jawaban:
This company is my choice. I came here because my experience and interests were very useful for this educational institution. I can teach students and also handle assignments related to IT (Information Technology). As I said before, IT is one of my skills.

Perusahaan ini adalah pilihan saya. Saya datang ke sini karena pengalaman dan minat saya sangat berguna untuk institusi pendidikan ini. Saya bisa mengajar siswa dan juga menangani tugas yang berhubugan dengan IT (Technologi Information). Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa IT  adalah salah satu keahlian saya.

Pertanyaan:
3. What do you know about our company? (Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?)

Dalam jenis pertanyaan ini pewawancara ingin mengetahui seberapa jauh kamu telah mengenal perusahannya. Anda dapat menjawabnya dengan mencari tahu dari referensi yang tersedia, seperti dari web perusahaan, teman, koran,  atau orang yang sudah bekerja di perusahaan tersebut.

Jawaban:
Your company is one of the five largest companies in Indonesia. I heard that your company gets at least 100 applicants per day. That's the sign that your company is indeed good and famous.

Perusahaan Anda adalah salah satu lima deretan perusahaan yang terbesar di Indonesia. Saya mendengar bahwa perusahaan Anda mendapatkan setidaknya 100 pelamar per hari. Itu tandanya perusahaan Anda memang bagus dan terkenal.

Pertanyaan:
4. Why do you want to work at this company? (Mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan ini)

Jawaban:
It would bean privilege for me to work in your esteemed company. When I read about your company in news paper, I found that my skills and quality were in accordance with your company requirements. As a new graduate I am looking for a platform that will increase my enthusiasm to continue learning. If given the opportunity, I will create good value for your company through my knowledge, hard work, and perseverance. I will try to give my best for your company.

Ini akan menjadi kehormatan bagi saya jika saya dapat bekerja di perusahaan Anda yang terhormat. Ketika saya membaca tentang perusahaan Anda di sebuah koran, saya menemukan bahwa keterampilan dan kualitas saya sesuai dengan persyaratan perusahaan Anda. Sebagai lulusan baru Saya mencari platform yang akan meningkatkan semangat saya untuk terus belajar. Jika diberi kesempatan, saya akan menciptakan nilai yang baik untuk perusahaan Anda melalui pengetahuan, kerja keras, dan ketekunan saya. Saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk perusahaan Anda.

Pertanyaan:
5. Why did you leave your previous job? (Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda sebelumnya?)

Pada jenis pertanyaan ini seorang interviewer ingin mengetahui mengapa Anda meninggalkan pekerjaan terakhir dan memilih bergabung dengan mereka. Dalam hal ini, jelaskan bahwa Anda terlalu hebat untuk terus berada di perusahaan sebelumnya dan kemudian menganggap bahwa perusahaan yang baru memiliki prospek yang sangat cerah. Yakinkan interviewer bahwa perusahaan mereka memang yang terbaik.

Jawaban:
I have a dream big and your company is the solution for me. When I was a employee in the other company, I think that place was not my skill. I have to be bigger and smarter. So, I left my position as a employee in company it and decided to join in your company.

Saya memiliki sebua mimpi yang besar, dan perusahaan Anda adalah solusi bagi saya. Ketika saya menjadi seorang karyawan di perusahaan lain, saya berpikir bahwa tempat itu kurang cocok dengan keahlian saya. Saya harus Iebih besar dan Iebih pintar. Jadi, saya meninggalkan posisi saya sebagai karyawan ditempat itu dan memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan Anda.

Pertanyaan:
6. What the experience do you have in this field ? (Pengalaman apa yang Anda miliki dalam bidang ini?)

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini Anda harus menjawab dengan hal spesifik yang berhubungan dengan posisi yang akan Anda lamar. Jika Anda tidak memiliki pengalaman, carilah jawaban yang setidaknya dapat menjadi pertimbangan pihak interviewer.

Jawaban:
"I once had an internship as ...... at the time of Job Training at PT. ABADI SENTOSA, so in my opinion it will really help me in working as ......... in the company of the Mr/Madam. "

“Saya pernah magang sebagai...... pada saat Kerja Praktek di PT. ABADI SENTOSA, sehingga menurut saya hal tersebut akan sangat membantu saya dalam bekerja sebagai......... di perusahaan bapak/ibu.”

Pertanyaan:
7. What motivates you? (Apa yang memotivasi Anda?)

Dalam jenis pertanyaan ini Anda tidak perlu ragu atau takut untuk menjawab, karena jawaban Anda sangat tergantung pada latar belakang dan pengalaman hidup Anda. Pada intinya kamu perlu tahu apa yang kamu inginkan terhadap sebuah pekerjaan yang akan Anda lamar. Jawaban yang paling aman dan baik untuk pertanyaan ini adalah yang mengacu ke profil perusahaan. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang profil perusahaan tersebut sebelum tes interview. Misal anda melamar ke sebuah perusahaan yang sudah terkenal, jawabannya adalah :

Jawaban:
I have dreamed to work here since I was a child. My father once worked. I know this company is a very good one in Indonesia. It gives more benefits for its workers. It cares about the environment and the surroundings. I really want to work here.

Saya telah bermimpi untuk bekerja di sini sejak kecil. Ayah saya pernah bekerja disini. Saya mengetahui bahwa perusahaan ini adalah salah satu perusahaan yang terbaik di Indonesia. Ini memberi manfaat lebih bagi para pekerjanya. perusahaan Ini peduli lingkungan dan sekitarnya. Saya benar benar ingin bekerja di sini.

Pertanyaan:
8. Why should we hire you? (Mengapa kami pantas mempekerjakan Anda)?

Untuk menjawab jenis pertanyaan seperti ini Anda harus percaya diri. Yang perlu Anda katakan adalah Anda mengetahui dengan pasti tentang diri Anda sendiri. Misalnya:

Jawaban:
1 am a hard worker and love a challenges. I also have some experiences about IT (Information Technology) in my previous job. Therefore, I will dedicate my skill in this company.

Saya seorang pekerja keras dan menyukai tantangan. Saya juga memiliki beberapa pengalaman tentang IT dalam pekerjaan saya sebelumnya. Untuk itu, saya akan mendedikasikan keahlian saya untuk perusahaan ini.

Pertanyaan:
9. Are you ready to work overtime? (Apa kah Anda bersedia bekerja lembur?)

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini harus dijawab dengan singkat dan lugas.

Jawaban:
If it is necessary, I will work overtime. It is no problem for me.

Jika hal itu dibutuhkan, saya akan bekerja lembur. Tidak masalah bagi saya.

Pertanyaan:
10. How much salary do you expect ? (Berapa gaji yang anda harapkan)?

Jenis pertanyaan seperti ini merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan. Ukuran gaji yang bisa Anda pertimbangkan salah satunya adalah UMR (Upah Minimum Regional) atau data yang Anda dapatkan dari orang lain yang telah bekerja ditempat tersebut. Atau, kamu boleh meminta gaji sesuai dengan kemampuan kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pertanyaan balik kepada interviewer.

Jawaban:
"Pertanyaan yang cukup sulit, namun maaf bisakah Bapak/Ibu menjelaskan kisaran berapa gaji yang cocok untuk posisi yang akan saya ajukan ini?”

Pertanyaan:
11. Why did you choose this career ? (Mengapa Anda memilih karir ini)?
Untuk menjawab pertanyaan seperti ini Anda bisa menjelaskan alasan Anda secara pribadi mengapa Anda tertarik untuk menekuni karir dalam perusahaan ini, misal untuk karir IT.

Jawaban:
I like doing all things related to IT (Information and Technology). To me, IT is so challenging. I like to run an application from a computer.

Saya suka melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran. Bagi saya, IT sangat menantang. Saya senang mejalankan sebuah aplikasi dari komputer.

Pertanyaan:
12. What do you really want to do in life? (Apa yang benar-benar ingin Anda lakukan dalam hidup)?
Jawaban:
I want to make my mother happy. I want to to share what God has given to me and help others realize their dreams.

Saya ingin membuat ibuku bahagia. Saya ingin berbagi atas apa yang Tuhan berikan kepada saya dan menolong orang lain untuk mewujudkan mimpinya.

Pertanyaan:
13. What are your long term career objectives? (Apa tujuan karir Anda dalam jangka waktu yang lama)?

Dalam menjawab pertanyaan semacam ini sebaiknya Anda memberikan jawaban yang mere-fleksikan keinginan Anda untuk menjadi seorang pekerja profesional yang melayani dan memberi, baik kepada orang lain maupun perusahaan tempat Anda bekerja. Misal:

Jawaban:
I want to be a worker who can inspire others in every condition and to make this company the best company in Indonesia, even the world.

Saya ingin menjadi seorang pekerja yang bisa menginspirasi orang lain di setiap kondisi dan untuk membuat perusahaan ini menjadi perusaahaan terbaik di Indonesia, bahkan dunia.

Pertanyaan:
14. What are the most important rewards that you expect in your career? (Penghargaan apa yang paling penting yang anda harapkan dalam karir Anda?)

Jawaban:
The biggest reward for me is professionality in my work.

Penghargaan terbesar bagi saya adalah profesional dalam kinerja.

Pertanyaan:
15. What do you see yourself doing five years from now? (Apa yang Anda lihat pada diri Anda lima tahun yang akan datang?)

Interviewer dalam hal ini, ia ingin mengetahui seberapa jauh visi dan misimu kedepan. Cobalah untuk menjadi seorang pemimpin bagi dirimu sendiri yang melihat masa depanmu dengan apa yang dihadapi saat ini, tentu saja kamu sebaiknya menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain, contoh jawabannya seperti ini:

Jawaban:
Five years from Now, I will be one of the best people in my field, especially in the career. Then I want to share my knowledge to more and more people who want to establish their own company.

Lima tahun dari sekarang, saya akan menjadi seorang yang terbaik dibidang saya, khususnya dikarir saya. Kemudian, saya ingin berbagi ilmu kepada banyak orang agar semakin banyak orang yang ingin mendirikan perusaahaan sendiri.

Pertanyaan:
16. How would you evaluate your ability to deal with conflict? (Bagaimana Cara Anda Untuk mengevaluasi dan menghadapi konflik?)

Jawaban:
If I have a conflict, I will find a solution as soon as possible and I will try to be professional people.

Jika saya memiliki konflik, saya akan menemukan solusi segera mungkin dan saya akan mencoba untuk menjadi seorang yang profesional.

Pertanyaan:
17. What is your strength and your weakness? (Apa kele­bihan dan kelemahan Anda?)

Jawaban:
I am very good apply the computer, especially in grapic design.

Saya sangat baik dalam mengaplikasikan computer, khususnya di desai grafis.

Pertanyaan:
18. How do you determine or evaluate success? (Bagaimana cara Anda memaknai dan mengevaluasi suatu kesuksesan?)

Jawaban:
Success for me is when I never stop trying to do the best and get the best to fulfill the standards set by the company.

Sukses bagi saya adalah ketika saya tidak pernah berhenti berusaha untuk melakukan yang terbaik dan mendapatkan yang terbaik untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh perusahaan.

Pertanyaan:
19. How well do you work with people? Do you prefer working alone or in teams? (Seberapa baikkah Anda bekerja sama dengan orang lain? Apakah Anda lebih suka bekerja sendiri atau bekerja dalam tim?)

Jawaban:I like working in a team, because one thing is for sure gaining and sharing knowledge through experience.

Saya suka bekerja dalam tim, karena kita bisa mendapatkan dan berbagi pengetahuan melalui pengalaman tersebut.

Pertanyaan:
20. Can you work under pressure? (Bisakah Anda bekerja dibawah tekanan?)

Jawaban:
I believe I still work whether there is pressure or not. I will try to eliminate emotional factors and work hard without reducing the time available. I always prioritize managing my work.

Saya percaya saya tetap bekerja baik ada tekanan atau tidak. Saya akan mencoba menghilangkan faktor-faktor emosional dan bekerja keras tanpa mengurangi waktu yang ada. Saya selalu memprioritaskan untuk mengatur pekerjaan saya.

Pertanyaan:
21. What makes you stand out from other candidates? (Apa yang membuat Anda berbeda dari calon yang lainnya?)

Jawaban:
I am a person who is always passionate and never gives up. And I have the ability in the IT field. I once completed a job related to IT and I got a home prize from the company.

Saya seorang yang selalu semangat dan pantang menyerah. Dan saya mempunyai kemampuan di bidang IT. Saya pernah menyelesaikan sebuah pekerjaan yang berkaitan dengan IT dan saya mendapatkan hadiah rumah dari perusahaan. 

Pertanyaan:
22. How well do you adapt to new situation? (Seberapa baik Anda mampu beradaptasi dengan situasi baru?)

Jawaban:
I am a person who likes to mingle with new people and new situations. Because according to me it is very necessary for us to apply it in life so that we can live socially.

Saya seorang yang suka berbaur dengan orang baru maupun situasi baru. Karena meurut saya hal itu sangat perlu kita terapkan dalam hidup agar kita bisa hidup bersosial.
 
Pertanyaan:
23. What will you do if you don’t get this position? (Apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak diterima pada posisi ini?)

Jawaban:
It’s oke. I don’t want to think that it’s failure, but it is a moment to learning.

Tidak apa-apa. Saya tidak ingin berpikir bahwa itu sebuah kegagalan, tetapi merupakan momen untuk belajar.

Pertanyaan:
24. What the major problem have you encountered and how did you deal with it? (Masalah besar apa yang pernah Anda hadapi dan bagaimana Anda menanganinya?)

Jawaban:
The major problems were jeolousy and prejudice among the workers. No golden staff. Everybody has the right to move. Fair punishment and reward.

Masalah utama adalah iri dan prasangka di antara para pekerja. Tidak ada staf emas. Setiap orang berhak untuk maju. Hukuman yang adil dan hadiah.

Pertanyaan:
25. What two or three things are most important to you, if you accepted at this company! (Sebutkan dua atau tiga hal yang paling penting untukmu, jika kau diterima diperusahaan ini!)

Jawaban: 
The first is a clean, comfortable place, and employers support creative new ideas.
Yang pertama adalah tempat yang bersih, nyaman, dan atasan mendukung ide-ide baru yang kreatif.

Pertanyaan:
26. How do you keep yourself motivated? (Bagaimana Anda menjaga diri untuk tetap termotivasi?)
Pertanyaan seperti ini memberikan kesempatan Anda untuk memberitahu apa yang membuat Anda tetap fokus. Kemungkinan jawaban meliputi:

Jawaban:
Living a healthy life-style. Eating the right foods and drinking lots of water in the office can have a big impact on my concentration levels.

Menjalani gaya hidup sehat. Makan makanan yang tepat dan minum banyak air di kantor dapat memiliki dampak besar pada tingkat konsentrasi saya.

Pertanyaan:
27. Do you know anyone who works for us? (apakah anda mengenal orang yang bekerja di sini?)

Dalam menghadapi pertanyaan seperti ini, Anda harus berhati-hati jika Anda memiliki teman di perusahaan tersebut.

Pertanyaan:
28. What do you know about this organization? (Apa yang Anda ketahui tentang organisasi ini?)

Pertanyaan seperti ini adalah salah satu alasan mengapa Anda harus melakukan penelitian pada organisasi tersebut sebelum wawancara. Cari tahu tentang isu-isu saat ini dan yang merupakan peran utama dari organisasi tersebut.

Pertanyaan:
29. What Have You Done To Improve Your Knowledge In The Last Year? (Apa yang sudah Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan Anda?)

Dalam menjawab pertanyaan seperti ini cobalah untuk memasukkan kegiatan perbaikan yang berhubungan dengan pekerjaan. Berbagai macam kegiatan dapat disebutkan sebagai hal positif untuk perbaikan diri.

Pertanyaan:
30. Are You Applying For Other Jobs? (Apakah Anda mela­mar pekerjaan lain?)

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini haruslah jujur, tapi jangan menghabiskan banyak waktu di bagian pertanyaan ini. Tetaplah fokus pada pekerjaan yang sedang Anda lamar dan apa yang dapat Anda lakukan untuk organisasi ini.

Pertanyaan:
31. Are You A Team Player? (Apakah Anda seorang pemain tim?)

Jika "YA" maka jawablah ya beserta bukti prestasi yang pernah kamu dapatkan, namun jika "TIDAK maka jawablah tidak.

Pertanyaan:
32. How long do you plan to work here if you are accepted? (Berapa lama Anda berencana bekerja disini jika Anda diterima?)

Jawaban:
I want to work for a long time or as long as I can still give good results.

Saya ingin bekerja dalam waktu yang lama atau selama saya masih bisa memberikan hasil kerja yang baik.

Pertanyaan:
33. Have you ever had to fire anyone? How did you feel about that? (Apakah Anda pernah memecat siapa pun? Bagaimana perasaan Anda tentang hal itu?)

Jawaban:
I will do that if it is the right thing to do. When there is a conflict between the organization and the individual nature that creates a dangerous situation, I will prioritize the organization.
 
Saya akan melakukan itu jika itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ketika terjadi sebuah pertentangan antara organisasi dan sifat individual yang menciptakan situasi yang berbahaya, maka saya akan memprioritaskan organisasi.

Pertanyaan:
34. What Is Your Philosophy Towards Work? (Apa filosofi Anda tentang pekerjaan?)

Dalam menjawab pertanyaan seperti ini pewawancara berharap untuk mendengarkan jawaban yang bijaksana, cerdas, dan profesional.

Jawaban:
I like working with other people. ‘Teamwork Makes it work like a dream’. Another benefit is that many ideas will be obtained, so that they can achieve a common goal.

Saya suka bekerja dengan orang lain. ‘Team­work Membuat bekerja seperti mimpi’. Manfaat lain adalah akan banyak ide yang diperoleh, sehingga dapat mencapai tujuan bersama.

Pertanyaan:
35. If You Had Enough Money To Retire Right Now, Would You? (Jika Anda Memiliki Uang Yang Cukup Untuk Pensiun Sekarang, Maukah Anda?)

Jawaban:
Of course, but I need to work, this is the type of work I prefer.

Tentu, but saya perlu bekerja, ini adalah jenis pekerjaan yang saya inginkan.

Pertanyaan:
36. Have you been asked to leave a job? (Apakah kamu bernah diminta untuk meninggalakan seuatu pekerjaan?)

Jika belum, maka Anda harus mengatakan tidak. Jika pernah, maka jawablah dengan jujur, singkat dan menghindari mengatakan hal-hal negatif tentang orang ­orang atau organisasi yang terlibat.

Pertanyaan:
37. Explain How You Would Be An Asset To This Organization (Jelaskan bagaimana Anda akan menjadi sebuah aset dalam organisasi ini)

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini Anda harus cemas. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk menyoroti poin terbaik yang berhubungan dengan posisi yang sedang dibahas.

Jawaban:
For me dedication towards the work, the uunctuality, effective team player, and ability to learn quickly, flexibility these skills make an employee to be an asset to this organization, so I will always try to do the best of my effort the way and I will learn to work in this organization.

Bagi saya edikasi terhadap pekerjaan, ketepatan waktu, pemain tim yang efektif, serta kemampuan untuk belajar dengan cepat, fleksibilitas keterampilan ini membuat seorang karyawan menjadi aset bagi organisasi ini, jadi saya akan selalu mencoba untuk terus melakukan yang terbaik dari usaha saya dan cara saya belajar  di organisasi ini.

Pertanyaan:
38. Tell me about your suggestion that you have prepared? (Ceritakan pada saya mengenai sebuah saran yang sudah kamu persiapkan?)

Dalam menjawab pertanyaan seperti ini pastikan Anda menggunakan saran yang diterima dan kemudian dianggap berhasil. Salah satu hal yang terkait dengan jenis pekerjaan diterapkan.

Pertanyaan:
39. Tell Me About Your Dream Job. (Ceritakan tentang pekerjaan yang Anda impikan).

Jawaban:
My dream job is always inspires another person to be kind, honest, and work hard.

Pekerjaan impian saya adalah selalu mengispirasi orang lain untuk menjadi baik, jujur, dan bekerja keras.

Pertanyaan:
40. What Kind Of Person Would You Refuse To cooperate? (Orang seperti apa yang akan Anda tolak untuk bekerja sama?)

Jawaban:
I don't want to work with people who are lazy, rude and like to insult me.
 
Saya tidak ingin bekerja dengan orang yang pemalas, kasar dan suka menghina saya.

Pertanyaan:
41. What is more important to you: The Money or the work? (Mana yang lebih penting? Uang atau kerja?)

Jawaban:
Work is the most important than money. 

Pekerjaan adalah yang paling penting dari pada uang.

Pertanyaan:
42. Tell me about a problem you had with a supervisor biggest trap of all? (Pernahkah Anda mengalami kesulitan dengan atasan Anda? Bagaimana Anda menangani konflik tersebut?)

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini yang harus Anda katakan adalah jangan menjelekkan supervisor Anda yang dulu, karena mereka juga akan menyimpulkan bahwa mungkin Anda juga akan menjelekkan mereka juga nantinya. Jawaban bisa seperti dibawah ini:

Jawaban:
Yes, of course. I will ask the supervisor what my fault was. We talked about it in person. It was between us only. I did not want to let other workers know what had happened. I did not want to disturb the conducive condition in our company.

Ya tentu saja. Tapi saya bukan orang yang berpikir bahwa konflik adalah beban yang sulit. Saya bertanya pada pengawas apa kesalahan saya. Kami berbicara tentang hal itu secara pribadi. Itu antara kami saja. Saya tidak ingin membiarkan pekerja lain tahu apa yang terjadi. Saya tidak ingin mengganggu kondisi kondusif di perusahaan kami.

Pertanyaan:
43. What has disappointed you about a job? (Apa yang Anda kecewakan dalam pekerjaan Anda)

Jawaban:
I was laid off in a reduction Company did not win a contract, which would have given me more responsibility.

Saya telah diberhentikan dari Perusahaan karena tidak memenangkan kontrak, yang akan memberikan saya memiliki banyak tanggung jawab.

Pertanyaan:
44. Describe the workload in your current/ recent Job? (Jelaskan beban kerja Anda sekarang/ terakhir).

Jawaban:
Doing researches, reading a lot of references, meeting with my team, creating less than io minute excellent presentations, providing needed information and being a bank of ideas for the department.

Melakukan penelitian, membaca banyak referensi, per­temuan dengan tim saya, menciptakan kurang dari 10 menit presentasi yang sangat baik, memberikan informasi yang diperlukan dan menjadi bank ide untuk departemen itu.


Pertanyaan:
45. What kind of working envoronment that is the most convenient for you? (Tempat kerja seperti apa yang paling nyaman untuk Anda?)

Jawaban:
I love to work in a fair-play company. Everything is transparent. The standard operational procedure is obvious and the career development is good and clear. The punishment and reward system run well. Plus working with very supportive colleagues. All of that will be make me pleasent.

Saya suka bekerja di sebuah perusahaan yang adil. Semuanya transparan. Prosedur operational standar yang jelas dan pengembangan karir yang baik dan jelas. Hukuman dan imbalan sistem berjalan dengan baik. Ditambah bekerja dengan rekan-rekan yang sangat mendukung. Dari semua itu akan membuat saya nyaman.

Pertanyaan:
46. If you work on someone in this position, what are you looking for? (Jika Anda memper-kerjakan seseorang pada posisi ini, apa yang Anda cari?)

Jawaban:
Someone who has got the job skills, research skills, having competence and experienced in this field.

Seseorang yang telah memiliki keterampilan kerja, keterampilan penelitian, memiliki kompetensi dan pengalaman dalam bidang ini.

Pertanyaan:
47. Are you willing to be relocated? (Apakah Anda bersedia bekerja dimanapun Anda ditempatkan?)

Tips untuk menjawab pertanyaan seperti ini adalah memberikan jawaban yang penuh percaya diri jika memang Anda memang bersedia ditempatkan dimanapun.

Jawaban:
Of course! Moving from one place to another place is not a problem for me. New places will be very challenging for me, because I will be learn about cultures and people from many places in interesting.

Tentu saja! Pindah dari satu tempat ke tempat lain tidak masalah bagi saya. Tempat baru akan sangat menantang bagi saya, karena saya akan belajar tentang budaya dan orang-orang dari berbagai tempat yang menarik.

Pertanyaan:
48. Do you have any hobbies? (Apakah Anda mempunyai hobi?)

Pertanyaan ini menanyakan hobi dari pelamar kerja dan ini juga merupakan pertanyaan yang penting bagi interviewer karena ia ingin mengetahui seberapa produktif waktu si pelamar disetiap harinya.

Jawaban:
I love reading book, travelling, and gardening. I also like outdoor activities, such as jogging in morning and rafting.

Saya suka membaca buku, jalan-jalan, dan berkebun. Saya juga menyukai kegiatan di luar ruangan, seperti jogging di pagi hari dan arung jeram.

Pertanyaan:
49. How does our company fit into your vision? (Bagai­mana perusahaan kami sesuai dengan visi Anda?)

I have known this company is the top of high level in Indonesia and i know this company since I was in junior high school. Working here is one of my dreams. I believe that I have the same vision as this company.

Saya tahu perusahaan ini sejak masih di SMA. Bekerja di sini adalah salah satu impian saya. Saya percaya bahwa saya memiliki visi yang sama dengan perusahaan ini.

Pertanyaan:
50. What your accomplishments that can show your initiative and willingness to work? (Prestasi apa yang menunjukkan inisiatif dan keinginan Anda?)

Jawaban:
I have some for example, when I led a team to create a new format for a presentation and change the way we communicate with our clients especially the very loyal ones.

Saya punya beberapa contoh, ketika saya memimpin sebuah tim untuk membuat format baru untuk presentasi dan mengubah cara kita berkomunikasi dengan klien kami terutama yang sangat setia. Saya tahu benar bagaimana mempengaruhi orang lain.

50 Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja Bahasa Inggris  - Demikianlah, semoga dapat membantu. Terima kasih dan sampai jumpa :)