Contoh Recount Text tentang Pengalaman Buruk beserta Artinya Terbaru

Contoh Recount Text tentang Pengalaman Buruk beserta Artinya Terbaru - Pengalaman buruk merupakan suatu kejadian yang tidak diinginkan oleh semua orang dan semua orang pasti mempunyai pengalaman buruk, karena disetiap kehidupan ada saja lika likunya. Lika-liku tersebut merupakan suatu ujian yang diberikan oleh Tuhan agar kita dapat menjadikannya sebagai pelajaran dalam hidup. Sebenarnya, dengan menulis pengalaman buruk, kita bisa menemukan suatu hal menarik agar di kemudian hari tidak melakukan pengalaman yang sama atau memasuki lubang yang sama. Dengan begitu, kita akan menemukan cara mudah untuk menjalani hidup dengan lebih semestinya.


Contoh Recount Text tentang Pengalaman Buruk beserta Artinya Terbaru
Google Image - Contoh Recount Text tentang Pengalaman Buruk beserta Artinya Terbaru
Oleh sebab itu, disini saya akan memberikan contoh recount text tentang pengalaman buruk beserta artinya. Perlu kita ketahui, recount text adalah salah satu jenis teks dalam penulisan bahasa inggris yang digunakan untuk menceritakan ulang kejadian-kejadian atau pengalaman yang pernah kita lalui. Berikut ini adalah Contoh recount text about bad experience beserta artinya terbaik dan terupdate.


Contoh Recount Text tentang Pengalaman Buruk beserta Artinya Terbaru

My Bad Experience

When I was third semester, I had a bad experience that I can not forgot. The first when I was at home, I feel bored. My house in Kotabumi. It is holiday but I can not refresh my mind, just sleep on the bed and watched Korean movie. Oh my god, so boring you know. One day when I was busy with my phone, my friend chat me. He ask me to come and joined him for go to the beach. I am happy to hear that.

The second I ask with my mother if I want to go holiday with my friends. My mom be wary to allow me. But I still in my conviction. Till my mom give me the agreement. The next day I went to the Boarding house with my friend. On the way I am happy and did not stop to laugh. When I focus on my motorcycle, I felt there was someone who was being followed me. I do not know, increasingly getting closer and sreeeekkk...... they take my bag with a knife. I am shock, I just dazed and do not know what should I do. That I know all of the people approached me and make sure that I was fine.

Finally I tried to calm as if not happen anything. Then I continue my way with carefully. I hope that incident did not come again. I think it is happened because of the absence of the blessing by parents. This incident can not forgot by me. It is bad experience ever. Hopefully it is the last.

Artinya:

Pengalaman Burukku

Ketika aku masih semester 3, aku mendapatkan pengalaman terburuk yang tidak pernah terlupakan. Pertama ketika aku dirumah, aku merasa bosen. Rumah ku di Kotabumi. Ketika itu liburan tapi aku tidak bisa menenangkan pikiran, hanya tiduran dikasur dan nonton drama korea. Oh tuhan, ini membosankan sekali. Suatu hari saya sedang sibuk mainan handphone, teman ku chat. Dia mengajak ku untuk ikut liburan ke pantai. Aku sangat senang mendengarnya.

Kedua, saya bertanya kepada ibu ku, jika aku ingin pergi liburan dengan teman–teman. Ibuku ragu–ragu seperti tidak ingin memberikan izin. Tapi aku tetap pada pendirianku. Sampai ibu mengizinkanku. Keesokan harinya saya berangkat ke kosandengan temanku. Di perjalanan saya merasa senang dan tidak berhenti untuk tertawa. Ketika aku sedang fokus dengan motor ku, aku merasa ada seseorang yang mengikutiku. Aku tidak tahu, semakin lama dia semakin mendekat dan sreeekkkkk.... mereka mengambil tas ku dengan pisau. Aku sangat terkejut, aku hanya bengong dan tidak tahu apa yang harus kuperbuat. Yang aku tahu semua orang pada waktu itu mendekatiku dan memastikan bahwa aku baik–baik saja.

Akhirnya, aku mencoba untuk menenangkan diri dan seolah–olah tidak terjadi apa–apa. Kemudian aku melanjutkan perjalanan dengan sangat berhati–hati. Aku berharap bahwa kejadian ini tidak akan terulang lagi. Aku berfikir bahwa ini terjadi karena orangtua ku ragu–ragu merestui kepergianku. Kejadian ini tidak akan terlupakan. Ini adalah hal terburuk yang pernah aku dapatkan. Dan aku berharap ini adalah yang terakhir.

Baca Juga: Contoh Report Text Tentang Bahaya Rokok Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya 

Contoh Recount Text tentang Pengalaman Buruk beserta Artinya Terbaru - Gimana guys cukup menghibur bukan? itu tadi contoh recount tentang bad experience yang pernah saya alami. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa kunjungi terus www.katabijakbahasainggris.com untuk mendapatkan informasi–informasi tentang bahasa inggris lainnya.