Contoh Pidato Perpisahan Rekan Kerja Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Pidato Perpisahan Rekan Kerja Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya - Perpisahan merupakan suatu hal yang tidak sukai atau bahkan dibenci oleh sebgaian orang. Perpisahan akan dibenci ketika ia sudah merasa nyaman bahkan sudah menganggap seseorang itu sudah seperti saudara sendiri. Munculnya kebencian itu merupakan suatu penolakan secara tidak langsung agar orang-orang terdekatnya tidak pergi dari kehidupannya. Biasanya perpisahan terjadi karena adanya sesuatu yang mengharuskan ia berhenti atau stop, misalnya saja perpisahan dengan rekan kerja dalam pekerjaan, pacaran, dan bahkan kematian.
Contoh Pidato Perpisahan Rekan Kerja Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Google Image - Contoh Pidato Perpisahan Rekan Kerja Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Pada artikel kali ini saya akan memberikan contoh pidato perpisahan rekan kerja dalam bahasa Inggris dan artinya. Biasanya, penggunaan pidato perpisahan rekan kerja menggunakan bahasa Inggris digunakan dalam lingkup pekerjaan level tinggi atau taraf internasional dengan orang-orang yang terkemuka dari berbagai negara sehingga mau tidak mau harus menggunakan bahasa Inggris dalam penyampaiannya agar dimengerti oleh pesertanya. Oke, langsung saja ya berikut contohnya. 


Contoh Pidato Perpisahan Rekan Kerja Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Assalamualaikum Wr Wb

Firsty, let say thanksgiving for the abundance of grace and gifts that Allah has given so that we can still come to our last meeting.
 
Secondly, prayer and our greetings glorify the Great Prophet Muhammad SAW who has brought us from an age of ignorance to a sophisticated era like today.

Previously, I would like to express my gratitude to Mrs. Eli Siregar, who is the chairman of the board of directors, who agreed to approve my resignation letter that I submitted a few weeks ago. Actually this is a tough decision for me and maybe also for the company.

My desire to quit is actually not because of the inconvenience triggered by me working in this office or even the issue of salary scale. I must admit that this company is one of the best and most comfortable companies in my experience working in various companies.

However, my idealism has stated another. The aspiration to become an entrepreneur who has his own business is still strong in me. So that after thinking long and carefully, I have decided to try to start a small step in designing my own business.

Then, I also did not forget to express my gratitude to all my colleagues for their cooperation. Maybe the logistics division will not be this big without hard work, sacrifices and brilliant ideas from all colleagues. I gained a lot of knowledge in this place and I hope this knowledge can be used when I have my own business.

It doesn't feel like I've been working for this company for 7 years, so I hope that our communication will be maintained and don't just break up just because we have separated. I still need people like you who always support me so that I can be confident and confident to open my own business. Not to forget, I also asked for the prayers of all my colleagues so that my business could run smoothly in the future.

That is what I can say, thank you for the attention of your colleagues, hopefully in the future this company will become a much better company and produce more qualified human resources. Amen amine amin yarobbal alamin. Besides that, hopefully we can still meet in other places in a healthy state, and hopefully all of us will always be protected by Allah SWT. Amin 

Wassalamualaikum Wr Wb

Artinya:

Assalamualaikum Wr Wb 
 
Pertama-tama marilah kita ucapkan rasa syukur atas limpahan rahmat dan karunia yang telah diberikan Allah SWT sehingga saat ini kita masih bisa datang dalam acara petemuan kita yang terakhir ini.

Yang kedua shalawat serta salam kita sanjung agungkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kebodohan menuju zaman yang serba canggih seperti sekarang ini.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Eli Siregar selaku pimpinan direksi yang telah bersedia menyetujui surat pengunduran (resign) diri saya yang telah saya ajukan pada beberapa minggu yang lalu. Sebenarnya hal ini merupakan keputusan yang berat untuk saya dan mungkin juga bagi perusahaan. 

Keinginan saya untuk berhenti sebenarnya bukanlah karena dipicu ketidak nyamanan saya bekerja di kantor ini atau pun masalah besaran gaji. Harus saya akui bahwa perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbaik dan ternyaman sepanjang pengalaman saya pernah bekerja di berbagai perusahaan.

Namun, idealisme saya telah menyatakan lain. Cita – cita ingin menjadi seorang pengusaha yang memiliki usaha sendiri masih kuat di dalam diri saya. Sehingga setelah berpikir panjang dan secara matang, saya telah memutuskan untuk mencoba memulai langkah kecil merancang usaha saya sendiri.

Kemudian, saya juga tidak lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan – rekan atas kerja sama selama ini. Mungkin divisi logistik tidak akan sebesar ini tanpa kerja keras, pengorbanan dan ide – ide brilian dari rekan – rekan semua. Saya banyak mendapatkan ilmu di tempat ini dan semoga ilmu tersebut dapat saya gunakan saat saya mempunyai usaha sendiri.

Tidak terasa sudah 7 tahun saya bekerja di perusahaan ini, untuk itu saya berharap komunikasi kita tetap terjaga dan jangan putus begitu saja hanya karena alasan kita telah berpisah. Saya masih membutuhkan orang-orang yang seperti kalian yang selalu memberi support untuk saya sehingga saya menjadi yakin dan percaya diri untuk membuka usaha sendiri. Tak lupa, saya juga memohon doa rekan-rekan kerja semua agar usaha saya dapat berjalan lancar kedepannya.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatian rekan – rekan sekalian, semoga kedepannya perusahan ini akan menjadi perusahan yang jauh lebih baik dan menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas. Amin amin amin yarobbal alamin. Selain itu, semoga kita masih bisa bertemu ditempat lain dalam keadaan sehat wal’afiat, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin
 
Wassalamualaikum Wr Wb

Baca Juga: Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila dan Arti

Contoh Pidato Perpisahan Rekan Kerja Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya - Demikianlah contoh pidato perpisahan rekan kerja dalam bahasa Inggris beserta artinya. Semoga dengan adanya contoh tersebut teman-teman semua dapat menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris dengan baik. Sekian dan see you next time...