3 Contoh Narrative Text Singkat Bahasa Inggris dan Artinya

3 Contoh Narrative Text Pendek dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Narrative Text adalah Sebuah teks yang sering kita jumpai di ujian nasional maupun ujian sekolah. Terlebih lagi, pada ujian komprehensif seperti tes masuk perguruan tinggi seperti SNMPTN dan juga SBMPTN, teks ini kerap hadir mengisi poin tes pada soal bahasa inggris. Untuk itu, kita perlu mengetahui apa saja yang bisa kita gunakan untuk mencari dan memahami bagaimana sih fungsi dan jenis jenis naratif teks yang ada didalam bahasa inggris.

3 Contoh Narrative Text Pendek dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - 3 Contoh Narrative Text Pendek dalam Bahasa Inggris dan Artinya


secara umum, pengertian narrative text dalam bahasa Inggris dan terjemahannya adalah sebagai berikut "Narrative text is a story with complication or problematic events and it tries to find the resolutions to solve the problems." "Teks narrative adalah cerita dengan komplikasi atau peristiwa yang problematis dan berusaha menemukan resolusi untuk menyelesaikan masalah." Macam narrative text seperti narrative text legend, narrative text fable, narrative text romance, narrative myth, etc. Adapun ciri ciri narrative text yaitu orientation (pendahuluan), complication (tejadinya permasalahan), Resolution (penyelesaian masalah), dan re-orientation (pesan moral).  Oke, untuk mengetahui seperti apa contoh narrative text dalam bahasa Inggris dan artinya mari kita simak uraian sebagai berikut!


3 Contoh Narrative Text Pendek dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Example 1 
The Story of City Surabaya 

      Once upon a time, there are two animals, Sura and Baya. Sura is the name of a shark and Baya is a crocodile. They live in the ocean.

      Somewhere Sura and Baya are looking for food. Suddenly, Baya saw a goat.

      "Yummy, this is eating my lunch," Baya said.

      "No way! This is my lunch. You are greedy," said Sura. Then they struggled to get a goat. After a few hours, they struggled.

      Feeling tired of fighting, they live in different places. Sura lives in water and Baya lives on the ground. The border is a sandy beach, so they will never fight again.

      One day, Sura went to the land and looked for food on the river. He was very satisfied and not much food at sea. Baya is very angry to compile know

      They fight again. They both beat each other. Sura bit Baya's tail. Baya does the same with Sura. He bit so hard that Sura finally gave up and A returned to the sea. Baya is happy.

Artinya:
Cerita dari Kota Surabaya

      Alkisah, ada dua binatang yaitu Sura dan Baya. Sura adalah nama hiu dan Baya adalah buaya. Mereka tinggal di lautan.
      Suatu ketika Sura dan Baya mencari makanan. Tiba-tiba, Baya melihat seekor kambing.
      "Enak, ini makan siangku," kata Baya.

    "Tidak mungkin! Ini adalah makan siang saya. Kamu serakah, ”kata Sura. Kemudian mereka berjuang untuk mendapatkan kambing. Setelah beberapa jam, mereka sangat kelelahan.

    Merasa lelah berperang, mereka tinggal di tempat yang berbeda. Sura tinggal di air dan Baya tinggal di tanah. Perbatasan adalah pantai berpasir, sehingga mereka tidak akan pernah berperang lagi.

    Suatu hari, Sura pergi ke tanah dan mencari makanan di sungai. Dia sangat kelaparan dan tidak banyak makanan di laut. Baya sangat marah ketika dia tahu bahwa Sura melanggar janji.

    Mereka bertarung lagi. Mereka berdua saling pukul. Sura menggigit ekor Baya. Baya melakukan hal yang sama pada Sura. Dia menggigit sangat keras sampai Sura akhirnya menyerah dan A kembali ke laut. Baya senang.

Example 2
Pinocchio and The Wicked Witch

    Once upon a time ... In a large pine forest in the country of Italy, lonely. He always dreamed about having children. Every day, he goes to cut wood for city people. One day, an idea illuminated his mind, the idea of ​​making a doll, that he would name Pinocchio. He made the doll and at night, the doll came back to life! One year of happiness and thrillers passed, on Sunday morning, Gepetto told Pinocchio: now is my birthday, my boy! I hope you don't forget it! Oh of course not! Pinocchio feels awkward.

     He doesn't think about it. Gepetto's birthday comes only in the next three days, and he hasn't prepared a present. After a long night of reflection, Pinocchio finally decided to offer his homemade chocolate cake as a gift. When the sun rises, Pinocchio is ready to go outside to find the ingredients. The main problem is not even known he entered and the recipe.

     So after school, he decided to go get something for someone to make a cake. During his trip, Pinocchio, a wooden doll, met the city of dukun. Hey, little boy, do you need help with your chocolate cake? Can you help me Hum?, Asked Pinocchio. Of course I can. Follow me! After walking a few minutes, Pinocchio saw a big, big, big candy house. They entered together and Pinocchio was captured by a large enclosure. Mouahahaha! Finally I can catch you! You are mine, you will work for me! , Said the evil witch.

Artinya:
Pinokio dan The Penyihir Jahat

    Alkisah ... Di hutan pinus besar di negara Italia, kesepian. Dia selalu bermimpi tentang memiliki anak. Setiap hari, dia pergi untuk memotong kayu untuk orang-orang kota. Suatu hari, sebuah ide menerangi pikirannya, gagasan membuat boneka, bahwa ia akan memberi nama Pinocchio. Dia membuat boneka itu dan pada malam hari, bonekanya hidup kembali! Satu tahun kebahagiaan dan film thriller berlalu, pada hari Minggu pagi, Gepetto memberi tahu Pinocchio: sekarang adalah hari ulang tahunku, bocahku! Saya harap kamu tidak melupakannya! Oh tentu saja tidak! Pinocchio merasa canggung.

     Dia tidak memikirkannya. Ulang tahun Gepetto datang hanya tiga hari ke depan, dan dia belum menyiapkan hadiah. Setelah malam yang panjang merenung, Pinocchio akhirnya memutuskan untuk menawarkan kue cokelat buatannya sebagai hadiah. Ketika matahari terbit, Pinocchio siap pergi ke luar untuk mencari bahan-bahannya. Masalah utama bahkan tidak diketahui dia masuk dan resepnya.

    Jadi sepulang sekolah, dia memutuskan untuk pergi meminta bahan pada seseorang untuk membuat kue. Selama perjalanannya, Pinocchio, boneka kayu, bertemu kota dukun. Hei, bocah kecil, apakah Anda perlu bantuan untuk kue cokelat Anda? Hum Anda dapat membantu saya ?, Tanya Pinocchio. Tentu saya bisa. Ikuti aku! Setelah berjalan beberapa menit, Pinocchio melihat rumah permen yang besar, besar, besar. Mereka masuk bersama-sama dan Pinocchio ditangkap oleh selungkup besar. Mouahahaha! Akhirnya aku bisa menangkapmu! Kamu milikku, kamu akan bekerja untukku! , Kata penyihir jahat.

      Pinocchio sangat ketakutan. Ketika penjaga datang dan membawanya keluar dari kandang, dia segera berlari sangat cepat dan dia berhasil melarikan diri. Pada saat yang sama, si penyihir jahat, memanggil semua pasukannya bersamanya, berlari mengejarnya dan dia mengeluarkan tongkatnya. Iblis jahat mengubah boneka kayu kecil menjadi kue cokelat! Ketika dia kembali ke rumah, dia menceritakan seluruh kisah kepada ayahnya dan mereka pergi untuk mencari dewa peri. Setelah perjalanan panjang, mereka akhirnya menemukan dewa peri dan mereka memiliki ramuan ajaib untuk Pinocchio, Pinocchio untuk mengobati orang miskin. 

Example 3
The King Poor Monkey

    Once upon a time ... monkeys danced at animal gatherings, and they were all very happy with his appearance that they chose their king. A Fox, envious of his honor, found a piece of meat lying in a trap, and led the Monkey to the place, saying that he had found a shop in the forest, but did not use it, he had saved for him as his royal treasure, and advised him to take it.

      The monkey approached carelessly and was caught in a trap, and on his charge that Fox accidentally took him into a trap, he replied, "Oh Monkey, and you, with thoughts like you, will become the King of animals?
Artinya:
Raja Monyet yang miskin

       Alkisah ... monyet menari di pertemuan binatang, dan mereka semua sangat senang dengan penampilannya bahwa mereka memilihnya raja mereka. Seekor Rubah, iri padanya kehormatan, menemukan sepotong daging tergeletak di perangkap, dan memimpin Monyet ke tempat, mengatakan bahwa ia telah menemukan sebuah toko di hutan, tetapi tidak menggunakannya, ia telah menabung untuknya sebagai harta karun kerajaannya, dan menasihatinya untuk merebutnya.

      Monyet mendekat dengan ceroboh dan terperangkap dalam perangkap, dan atas tuduhannya bahwa Fox sengaja membawanya ke dalam perangkap, dia menjawab, "Oh Monyet, dan kamu, dengan pikiran seperti kamu, akan menjadi Raja binatang? 


3 Contoh Narrative Text Pendek dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Itulah beberapa contoh narrative text pendek dalam bahasa Inggris dan artinya. Semoga dengan adanya pesan moral dari cerita di atas kita dapat mengambil nilai postifnya. Jangan lupa baca juga Contoh Recount Text tentang Pengalaman Buruk beserta Artinya Terbaru. Oke, sekian and see you...

Related Posts