Hortatory Exposition About National Examination

Hortatory Exposition About National Examination - Hello guys, Welcome back again nih kitaaa kali ini kita akan membahas tentang National Examination wah kayaknya seru nih kalau kita membahas National Examination, sepertinya di Indonesia ini sangat dianjurkan atau yang bersifat wajib untuk mengikuti dan banyak yang menimbulkan pro dan kontra dengan yang lainnya, tapi sampai saat ini pun National Examination masih tetep berjalan dan dilakukan oleh pihak sekolah manapun yang merupakan standarisasi dari sekolah. Meskipun demikian banyak orang berpendapat bahwa National Examination tidaklah begitu tepat untuk mengukur kelulusan siswa. Bahwasanyaa sekolah 3-6 tahun bukanlah ditentukan oleh 3 hari ujian dan hal tersebutlah menjadi perdebatan yang sangat kontroversi.






Google Image - Hortatory Exposition About National Examination
Google Image - Hortatory Exposition About National Examination





Baiklah pada kesempatan kali ini disini akan ada contoh Hortatory exposition about national examination. Semoga dari contoh National Examination Pro and Contra kalian dapat memahami, semoga bermanfaat... Berikut adalah Contohnya:

Hortatory Exposition About National Examination



                                                 National Exam: Pro and Contra

   National exam becomes the hot topic in most of discussions among students, teachers, and parents. Some people believe that national exam is not necessary for students as a requirement to be able graduate from a school. In other hand, other people see national exam as an important indicator to know whether students have mastered all school materials or not. The debate among society about national examination goes on until now.

   For people who agree, national exam is necessary for students as a requirement to graduate from a school. People who support the national exam explain that the quality of the Indonesia education will drop without the national exam, so they try to defend the current system. They also think that national examination can motivate students to study harder. 

   However there are people who disagree with the opinion. Those who against this national exam kept in school education say that it doesn't need the national exams because the quality of education does not just depend on the national exam. Further, the national exam only measures a small portion of students' competence in specific subjects, and does not measure students' competences throughout the semester.

 
   In conclusion, national examination can still be useful as an instrument to evaluate or detect the level of students' cognitive competence in several subjects, on a national scale. However, it is not fair if only national exam score that judge whether students pass or not. Government should make a regulation that national exam is not the only requirement for students to graduate. There should be other requirements added such as students’ daily score, behavior, and achievement. 

Artinya:
                                                Ujian Nasional: Pro dan Kontra

   Ujian nasional menjadi topic panas di banyak disuksi antar siswa, guru dan orang tua. Beberapa orang percaya bahwa ujuan nasional itu tidak diperlukan untuk siswa sebagai sebuah syarat untuk bisa lulus dari sekolah. Di lain sisi, orang melihat ujian nasional sebagai idikator penting untuk mengethaui apakah siswa telah menguasai semua materi sekolah atau tidak. Perdebatan di tengah-tengah masyarakat tersebut tentang ujian nasional masih berlanjut sampai sekarang.

   Bagi orang yang setuju, ujian nasional itu diperlukan untuk siswa sebagai sebuah syarat untuk lulus dari sekolah. Orang-orang yang setuju akan ujian nasional menjelaskan bahwa kualitas pendidikan Indonesia akan jatuh tanpa adanya ujuan nasional, oleh karenanya mereka mencoba mempertahankan sistem yang sekarang. Mereka juga berpikir bahwa ujian nasional bida memotivasi siswa untuk belajar lebih keras.

   Akan tetapi terdapat orang-orang yang tidak setuju dengan pendapat tersebut. Mereka yang menolak ujian nasional tetap diadakan di sekolah mengatakan bahwa sekolah tidak membutuhkan ujian nasional karena kualitas pendidikan tidak hanya bergantung pada ujuan nasional semata. Lebih lanjut, ujian nasional hanya mengukur sebagian kecil kometensi siswa pada mata pelajaran tertentu, dan tidak mengukur kometensi siswa secara keseluruhan dalam satu semester.

   Kesimpulannya, ujian nasional masih bisa bermanfaat sebagai alat untuk mengevaluasi atau mendeteksi level kompetensi kognitif siswa di beberapa mata pelajaran pada skala nasional. Akan tetapi, tidak adil rasanya jika hanya nilai ujian nasional saja yang digunakan untuk menentukan apakah siswa itu lulus apa tidak. Pemerintah harus membuat peraturan tentang ujian nasional tidak lagi sebagai satu-satunya syarat untuk kelulusan siswa. Harus ada syarat lainnya seperti nilai harian siswa, perilaku, dan prestasi.

Hortatory Exposition About National Examination - Hello guys, Gimana nih tentang Hortatory Exposition About National Examination?. Semoga dapat kalian pahami dengan mudah dan jangan lupa terus belajar dan temukan banyak hal yang menarik lainnya di www.katabijakbahasainggris.com sampai jumpa kembali Terimakasih...