15 Kata Mutiara Sakti Bahasa Inggris Ir. Soekarno dalam Bahasa Inggris dan Artinya

15 Kata Mutiara Sakti Bahasa Inggris Ir. Soekarno dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Kata mutiara dapat diartikan sebagai kata-kata inspirasi atau motivasi bagi pembaca atau pendengarnya. Banyak sekali tokoh-tokoh Indonesia yang kata-katanya bermakna dan dapat memotivasi seperti Ir. Soekarno. dan banyak kata-kata soekarno tentang kemerdekaan yang menjadi trendy pada masa lampau hinggsa sekarang. Ir. Soekarno merupakan presiden pertama Indonesia yang disebut juga sebagai bapak proklamator.





Google Image - 15 Kata Mutiara Sakti Bahasa Inggris Ir. Soekarno dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - 15 Kata Mutiara Sakti Bahasa Inggris Ir. Soekarno dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Guys, kali ini penulis akan berbagi kata mutiara sakti Ir. Soekarno. Kata sakti yang dapat menumbuhkan sikap nasionalis dan dapat memupuk semangat untuk selalu cinta tanah air. Untuk kalian yang mencari referensi kata-kata mutiara, semoga tulisan ini dapat membantu kalian. Check this out!! 15 Kata Mutiara Sakti Bahasa Inggris Ir. Soekarno dalam Bahasa Inggris dan Artinya.

15 Kata Mutiara Sakti Bahasa Inggris Ir. Soekarno dalam Bahasa Inggris dan Artinya


God will never change the fate of nation before the people take their destiny.
“Tuhan tidak akan pernah merubah takdir suatu negara sebelum orang orangnya merubah takdir mereka”.


My struggle is easier than you because I repel the invaders while you should against your own people.
“Perjuanganku lebih mudah dari kamu karena Aku mengusir para penjajah sedangkan kamu harus melawan bangsamu sendiri”.


Whoever wants the pearl so they must brave to jump in the deep ocean.
“Barang siapa yang ingin mutiara maka mereka harus berani terjun ke lautan yang dalam”.


If we have a strong desire from the heart, then the whole universe will work together to make it happen.
“Jika kita memiliki keinginan kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya”.


Dream as high as the sky. If you fall, at leastyou will fall with stars.
“Bemimpilah setinggi langit. Jika kamu jatuh, setidaknya kamu akan jatuh bersama bintang bintang”.


Give me thousand parents so they will pull Semeru mountain until the roots. But if you give me ten teenagers, so they will shake the world.
“Berikan aku seribu orang tua, jadi Mereka akan mencabut gunung semeru hingga akarnya. Tapi, jika kamu memberi aku sepuluh pemuda, maka mereka akan mengguncangkan dunia”.


Ten parents can dream and one young person can change the world.
“Sepuluh orang tua dapat bermimpi dan satu orang pemuda dapat mengubah dunia”.


Great nation is a nasion that honors the heroes of the struggle.
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”.


Presidensial power has its limits, because the lasting power is just the power of the people. And above all is the power of God.
“Kekuasaan presiden ada batasnya, karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan”.


Ducks walk flock, but an eagle flies alone.
“Bebek berjalan berbondong-bondong, tapi seekor burung elang terbang sendirian”.


Independence is simply acquired and owned by the nation that his soul is burning with determination ' independence, independence or death!
"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak!"

The State of the Republic of Indonesia is not the property of something, not something the religion, not the property of something, not the property of something the customs, but belongs to all of us from Sabang to Merauke!!
"Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!"


Men and women are like two wings of a bird. If two equally strong wings, then the bird flew to the top of the highest; if broken one of the two wings that, then it cannot fly the bird was once.
"Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali”.


We are a great nation, we are not a nation of tempe. We will not beg, we won't ask-ask, especially if help-the help it provided these terms! Better eat gaplek but independence, rather than eat steak but slaves.
"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak!"


If the inside of someone has shame and afraid to do good thing, so bail for him is not going to find the advancement, even a single step.
“Apabila didalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”.



15 Kata Mutiara Sakti Bahasa Inggris Ir. Soekarno dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Nah itu tadi kumpulan kata mutiara sakti dari presiden pertama Indonesia dalam bahasa inggris. Jangan lupa kunjungi terus ya website kami, hanya di www.katabijakbahasainggis.com dan kamu akan menemukan hal menarik seputar bahasa inggris, kata bijak, kata cinta, kata motivasi, dan juga kata penyemangat tentunya dalam bahasa inggris dan artinya. Semoga bermanfaat dan dapat memjaga sifat nasionalis pada diri kita semua. And finally, see you...😊