8 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris

9 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris - Siapa yang tidak suka dengan bahasa inggris? Tahukan kalau bahasa inggris itu skill yang sangat penting? Ya mungkin diantara kalian dan yang sangat suka dengan bahasa inggris ada yang tidak. it’s ok... take it easy. Bahasa inggris merupakan bahasa yang menjadi wajib yang harus dikuasai dan terutama yang kuliah atau yang memiliki rencana kuliah, kerja dan lain sebagainya tentu harus bisa bahasa inggris, lalu bagaimana dan dengan apa belajarnyaa untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya? Tentu kalian ingin belajar dengan baik bukan? Mungkin beberapa dari kalian masih susah kalau belajar bahasa inggris hanya dari baca buku. Sekarang zamannya internet, belajar pun bisa kalian pilih. Mulai dari ebook hingga video. Modalnya kuota sih, hehehe. For your information, youtube bisa jadi sumber belajar yang baik untuk bahasa inggris juga lho.




8 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris
Google Image - 8 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris




Nah, tidak perlu khawatir lagi kalian karena disini akan ada beberapa channel youtube keren yang bisa digunakan sebagai acuan untuk belajar bahasa inggris terutama listening, speaking, dan grammar dan channel berikut inipun langsung diisi langsung oleh para native speaker serta dilengkapi dengan berbagai tips untuk mengatasi masalah ketika belajar bahasa inggris. Simak 9 rekomendasi channel youtube untuk belajar bahasa inggris dibawah ini.



9  Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris



1. VOA Learning English

Ini channel wajib buat para English learners, Channel VOA Learning English ini menyajikan beraneka ragam tayangan berita mengenai politik, sosial, kesehatan maupun edukasi. Berita disampaikan dengan tempo lambat untuk membantu kamu memahami keseluruhan isi berita, dan juga cara melafalkan kosakata Bahasa Inggris.

2. BBC Learning English

Channel BBC Learning English ini dibuat oleh perusahaan penyiaran terkemuka di dunia, The British Broadcasting Corporation. Channel ini menyediakan video singkat dengan berbagai variasi topik pembahasan pelajaran bahasa Inggris. Seperti wawancara, kartun dan juga percakapan kehidupan sehari-hari.

3. LIFE  EDUCATION

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang wajib dikuasai, terutama bagi yang memiliki rencana kuliah, kerja atau jalan-jalan di luar negeri. Belajar melalui Channel Youtube ini bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu terutama listening, speaking dan grammar.

4. English With Lucy

Channel English With Lucy dimiliki oleh seorang guru bahasa Inggris bernama Lucy. Channel ini berisi tentang video tips grammar, percakapan bahasa Inggris, dan juga tips lainnya. Dalam channel-nya, Lucy menggunakan aksen British. Sehingga recommended buat kamu yang sedang mendalami atau akan mengambil tes IELTS.

5. MmmEnglish

Channel MmmEnglish dimiliki oleh seorang Native Speaker asal Australia bernama Emma. Channel ini sangat cocok untuk bahasa Inggris pemula karena video disampaikan dengan lambat dan lancar. Channel yang memiliki motto "speak with confidently" tergolong channel youtub yang bagus dan memiliki banyak subscribers. Tak dapat dipungkiri banyaknya ilmu yang akan kalian dapat jika rutin menontonnya.

6. Jennifer ESL

Channel Jennifer ESL sudah dibuat sejak tahun 2008 oleh seorang Native Speaker bernama Jennifer. Channel ini berisi lebih dari 200 video seputar pembelajaran bahasa Inggris. Banyak sekali video tentang metode belajar bahasa Inggris.

7.  ETJ English

Channel ETJ English dimiliki oleh seorang guru bahasa Inggris dari United Kingdom bernama Elliot. Channel ini berisi video seputar tips pembelajaran bahasa Inggris dan juga listening practice, yang berguna untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Cocok buat kalian yang ingin belajar receptive skills.

8. Speak English With Mr Duncan

Channel Speak English With Mr Duncan telah dibuat sejak tahun 2006. Channel ini memiliki banyak video tentang pembelajaran bahasa Inggris yang disampaikan secara menyenangkan. Mr Duncan menggunakan pendekatan humoris untuk membantumu belajar.

Materi yang disampaikan berisi tentang cerita kehidupan sehari-hari dan sangat mudah dipahami untuk memberikan pemahaman bahasa Inggris, dan tidak terfokus pada grammar.

9. Go Natural English

Channel Go Natural English dikelola oleh seorang Native Speaker bernama Gabby Wallace. Pada channel ini, kalian akan menemukan materi-materi seperti Speak Natural American English, tips percakapan Amerika Inggris, langkah-langkah fasih berbahasa Inggris, Idiom, Slang, Expression and Phrasal Verbs, listening skill.

9 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris - Semoga kalian mengerti dan dapat dipahami oleh kalian semuanya. Melalui media yang menarik, tentu membawa ilmu yang lebih dalam bukan? Dan  jangan lupa terus belajar ya dan temukan banyak hal yang menarik lainnya di www.katabijakbahasainggris.com tentang bahasa inggris. Sampai jumpa kembali, Terimakasih.