4 Aplikasi Untuk Menulis Dalam Bahasa Inggris Dengan Baik

4 Aplikasi Untuk Menulis Dalam Bahasa Inggris Dengan Baik - Menulis? Dan tidak banyak yang menyukai menulis terkadang lebih suka dengan berbicara dibandingkan dengan menulis, dan apa lagi menulis dalam bahasa inggris itu tidak mudah loh, mungkin wajar saja jika mengalami kesulitan menulis karena kecerdasan seerorang berbeda-beda bahkan mempunyai hobi yang berbeda-beda pula.



Google Image - 4 Aplikasi Untuk Menulis Dalam Bahasa Inggris Dengan Baik
Google Image - 4 Aplikasi Untuk Menulis Dalam Bahasa Inggris Dengan Baik



 Namun, hal tersebut dapat dimaklumi karena memang bahasa inggris bukan bahasa asli kita sebagai warga negara Indonesia wajar saja jika kita bingung untuk menulis karena habit kita dan bahasa wajibnya adalah dengan berbicara bahasa Indonesia. Namun sekarang sudah lebih maju lagi selain google translite sebagai aplikasi populer kita untuk penerjemahan dan pentranslite sangatlah membantu. Namun ada cara lain aplikasi untuk menulis dalam bahasa inggris dengan baik yang bisa membantu anda semuanyaa.


4 Aplikasi Untuk Menulis Dalam Bahasa Inggris Dengan Baik



Untuk itu mari kita gunakan 4 aplikasi untuk menulis dalam bahasa inggris dengan baik ini semoga dapat membantu anda semuanya dan dapat memudahkan anda semuanya dengan 4 aplikasi ini selamat mencoba semuanyaa..........


1.    Renfly Editor merupakan aplikasi untuk menulis. Secara sederhana bisa disamakan dengan Bear atau Simplenote. Namun selebihnya, Renfly Editor adalah aplikasi menulis dengan koreksi tata bahasa yang cukup ampuh. Renfly bisa mengenali kesalahan kosa kata dan tata bahasa yang ada di tulisanmu. Informasi jumlah kesalahan hadir di tulisan dan di bagian bawah aplikasi. Kalau kamu meletakkan kursor di tempat yang harus ditandai, saran penggunaan yang tepat akan muncul. Renfly Editor juga dilengkapi dengan indikator target tulisan. Kita bisa menetapkan dan melihat seberapa banyak kita menulis dalam satu bulan. Fitur ini berguna untuk mengukur performa atau kebiasaan menulis.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur kata kunci. Kamu bisa membandingkan kata kunci yang ingin kamu gunakan dengan referensi dari internet. Tentunya, fitur ini akan membantu kamu yang sering menulis di media online. Saat ini aplikasi Renfly Editor baru tersedia untuk Mac. Namun kalau kamu ingin mencoba, jangan kuatir. Versi web app sedang dikembangkan.



2.    Grammarly adalah salah satu aplikasi yang paling populer di bidang ini. Aplikasi ini menawarkan koreksi grammar, saran vocabulary, sampai penggunaan tanda baca yang tepat. Grammarly tersedia untuk Mac dan ekstensi Chrome. Grammarly untuk Mac merupakan aplikasi sejenis Renfly. Sebuah aplikasi text editor dengan koreksi tata bahasa. Kesalahan akan ditandai di dalam tulisan, dan koreksi atau saran akan muncul di bagian kanan. Sedangkan ekstensi Chrome Grammarly — ini yang seru — bisa membantu kita menulis dalam bahasa Inggris di mana saja. Mulai dari email, media sosial, sampai blog (WordPress, Telegra.ph, dll). Sejauh ada di browser Chrome. Indikator kesalahan akan hadir di sebelah kanan bawah. Aplikasi Grammarly untuk Mac dan ekstensi Chrome bisa didapat secara gratis. Walau sudah cukup lumayan, untuk mendapatkan kemampuan sesungguhnya kamu harus berlangganan versi Premium.



3.    Hemingway Editor juga merupakan aplikasi untuk menulis. Hemingway merupakan salah satu aplikasi menulis yang paling populer. Aplikasi ini memang memberikan koreksi untuk tulisan dalam Bahasa Inggris. Namun, yang membuat Hemingway banyak disukai adalah bantuannya memperbaiki tulisan sehingga lebih mudah dibaca. Ada banyak skala ukuran penulisan di Hemingway. Masing-masing memiliki warna yang berbeda supaya mudah dikenali. Saat kamu taruh kursor di tempat itu, saran perbaikan akan muncul. Hemingway Editor bisa digunakan di browser (web app) dengan gratis. Sedangkan aplikasinya baru tersedia untuk Mac dan merupakan aplikasi komersial.



4.    Expresso merupakan aplikasi text editor. Saat ini Expresso masih dalam tahap beta dan baru bisa digunakan melalui browser (web app). Dari fiturnya, aplikasi ini terlihat lebih mirip Hemingway dari pada yang lain. Aplikasi ini memiliki berbagai skala ukuran penulisan. Baik pilihan vocabulary atau penggunaan grammar dalam kalimat.  Dengan demikian, kamu bisa menulis lebih efisien.
Hello guys, gimana nih tentang 4 Aplikasi Untuk Menulis Dalam Bahasa Inggris Dengan Baik - Semoga dengan bantuan tools ini kamu bisa tahu letak kesalahan dan dapat memperbaiki penulisan anda semuanya. Sangat membantu anda semuanya yakannnn, Semoga dapat mempermudah pembelajaran anda semuanya dan mengerti dan dapat dipahami oleh kalian semuanyaaaaDan  jangan lupa terus belajar yaaaaa dan temukan banyak hal yang menarik lainnya di www.katabijakbahasainggris.com sampai jumpa kembali Terimakasih.........