Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru

Kata Bijak Bahasa Inggris dan ArtinyaContoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya - A biography is a detailed description of a person's life”. Seperti yang saya kutip dari salah satu situs bahwa biografi adalah sebuah description atau deskripsi tentang riwayat  hidup seseorang yang menceritakan perjalanan hidupnya mulai dari orang atau tokoh tersebut anak-anak hingga tua atau sampai dia meninggal. Yang perlu di perhatikan dalam sebuah biografi kita menceritakan kehidupan seseorang secara berurutan. Kita bisa menulis apa saja didalam biografi, mulai dari pendidikan orang tersebut, pekerjaannya, dan juga sosialnya.

Sebuah biografi biasanya ditulis berdasarkan fakta. jadi jika kita ingin menulis sebuah biografi sebaiknya kita mengenal betul tokoh atau seseorang yang ingin kita tulis biografinya. Selain itu jangan lupa dalam menulis biografi, sebaiknya kita sudah meminta izin terlebih dahulu kepada tokoh atau orang yang ingin kita tulis biografinya. Jika tokoh tersebut masih hidup. Kita juga bisa bekerja sama kepada tokoh itu mengenai hal-hal yang masih abu-abu tentang perjalanan hidupnya.

Dalam suatu waktu, biografi bisa di kemas tidak hanya dalam buku tapi juga bisa di angkat ke dalam sebuah film. Ada beberapa film terkenal yang mengangkat biografi seseorang atau cerita hidupnya.seperti yang pernah saya tonton film berjudul “12 years slave”  yang menceritakan kisah nyata seorang kulit hitam yang menjadi budak dan akhirnya bisa terbebas di zaman perbudakan kulit hitam di amerika. Di indonesia sendiri ada film Habibie Ainun yang merupakan cerita perjalanan hidup Bacharuddin Jusuf Habibie.

Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya 2016
Google Image - Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris


Kembali ke biografi, ada dua jenis penulisan cerita hidup sesorang yaitu biografi dan autobiografi. Biografi di tulis oleh penulis atau orang lain yang menuliskan riwayat hidup seorang tokoh sedangkan autobiografi adalah sebuah tulisan yang di tulis oleh subjeknya sendiri atau dapat di katakan bahwa sang tokoh di dalam cerita adalah sang periwayat cerita itu sendiri. jadi kalau kita ambil kesimpulan perbedaannya hanya pada penulisnya saja. Di dalam bahasa inggris sendiri, biografi atau biography masuk kedalam writing skill atau kemampuan menulis. untuk dapat terampil menulis tidak hanya biografi tapi juga tulisan lainnya hal yang saya ingin beritahukan adalah kita terbiasa menulis apapun. Mulailah menulis dari hal-hal yang kecil, seperti kita membuat catatan harian. lakukan berulang-ulang sampai kita benar-benar terbiasa menulis. Untuk kali ini, saya sudah membuat biografi tentang teman saya sendiri sebagai contoh untuk referensi pembaca yang ingin mencoba menulis biografi di dalam bahasa inggris.

Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya



Deni, The Ordinary University Student.

My name is Deni Suwanda. my friends call me deni.I was born in Bandar Lampung, december  18th 1993. I'm 22 years old. I am the first child of 3 siblings. My little sister named Hani she is number two. And the third is my young brother Irfan. I am son of couple bambang Hasim and Junaida.

I start my education at elementary school 2 way dadi. Since i was a child, i really love math and english. I learn to count something from my father. He is math teacher. I also like english because  I often watch english movie without my parents arround me.

After graduated from elementary school, i register my self in senior high 2 bandar lampung and i be grateful can  accepted in. i learn math diligently because my math techer very humble and also beautiful. after 3 years i continue to senior high 1 Bandar Lampung. in the morning i took school. after school over, i take course english and math . i wish i can get enter in qualified state university.

I finally graduated from my senior high school.i continue my education in state lampung university. now i am a student of university. i take economic  major. i wish one day i can be a good economist who can improve economic sector in indonesia.

Artinya

Deni, mahasiswa kuliahan biasa

Nama saya adalah Deni Suwanda. teman-teman saya memanggil saya deni. saya lahir di bandar lampung pada tanggal 18 desember 1993.umur saya 22 tahun. saya anak pertama dari 3 bersaudara. adik perempuan saya bernama hani,dia anak ke 2.  dan yang ketiga bernama irfan.saya adalah anak dari pasangan Bambang Hasim dan Junaida.

Saya memulai pendidikan di sekolah dasar 2 way dady.dari kecil saya sangat menyukai matematika dan bahasa inggris. saya belajar berhitung dari ayah saya yang seorang guru matematika dan saya menyukai bahasa inggris karena saya suka menonton film barat secara tanpa mereka.

Setelah lulus dari sd 2 way dadi, saya mendaftarkan diri saya di smp 2 bandar lampung dan saya bersukur bisa diterima disana.saya belajar matematika dengan serius karena guru matematika saya sangat baik dan cantik.3 tahun berlalu saya lanjutkan ke sma n 1 bandar lampung. di pagi hari saya sekolah. pulang sekolah saya mengikuti kursus bahasa inggris dan matematika. saya berharap bisa masuk universitas negeri.

Saya akhirnya lulus dari sma.saya melanjutkan pendidikan di universitas negeri lampung sekarang saya seorang mahasiswa.saya kuliah mengambil jurusan ekonomi. saya berharap suatu hari nanti saya bisa menjadi seorang ahli ekonomi yang dapat memajukan ekonomi negara indonesia ini.

Pembahasan singkat

Di awal biografi di atas saya mulai menceritakan secara singkat tentang masa kecil tokoh, mulai dari tempat lahir si tokoh dan keluarga terdekatnya. Karena berurutan, jadi saya mulai dari masa kecilnya dahulu. Kemudian saya perluas cerita melalui cerita singkat si tokoh tadi. untuk itu saya melebarkan cerita bagaimana si tokoh menuntut ilmu, dan motivasi si tokoh untuk terus sekolah.
karena yang saya ingin tonjolkan dari biografi si tokoh adalah semangat dia menuntut ilmu, jadi saya fokus ke pendidikan si tokoh. proses pendidikannya menjadi penting karena di dukung dengan cita-cita yang kuat.terakhir saya memberikan pesan positive melalui si tokoh yang dapat kita jadikan motivasi untuk diri sendiri.

Menulis biografi tidaklah sulit, jika kita mengenal tokoh dengan baik. saran saya jika kalian ingin menulis biografi atau ingin sekedar mencoba menulis biografi, pertama coba kalian buat biografi kalian sendiri jika kalian sudah bisa menulis biografi kalian sendiri kemudian coba tulis biografi orang-orang di sekitar kalian dimana kalian sudah mengenal dan mengerti kebiasaan orang tersebut. seperti biografi yang saya tulis di atas pasti akan lebih mudah menulis biografi karena si tokoh teman baik saya sendiri.

Nah, itu tadi Contoh Biografi Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya  yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi untuk mempelajari pelajaran bahasa inggris. Don’t judge people by thier mistake coz it changes nothing but tell them how to solve that. Jangan lupa baca juga Contoh Kata Pengantar Bahasa Inggris atau Preface terbaru Beserta Artinya. semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Related Posts