Ucapan Selamat Hari Guru 25 November Bahasa Inggris, Islami dan Singkat

25 November memperingati hari apa? - Nah, ini adalah hari guru. Nah, kita bisa menyampaikan ucapan selamat hari guru islami dengan memberikan doa yang berpotensi membangun. Biasanya, kita akan memberikan selamat kepada guru favorit atau guru professional. Adapun karakteristik guru profesional seperti guru memiliki komitmen untuk bekerja keras, rasa percaya diri, bisa dipercaya dan menghargai orang lain. Nah, biasanya sifat ini akan memberi kemajuan sekolah dengan pesat.

Sejarah hari guru di Indonesia dimulai dari Perkumpulan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang dibentuk pada tanggal 24-25 november tahun 1945. Hari Guru merupakan hari untuk menunjukkan penghargaan atau cara menghargai guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah. Namun, di Indonesia hari guru diucapkan ketika tanggal 25 november. Nah, untuk memperingatinya kita bisa memperingatinya dengan memberi buket bunga hari guru, pidato, mading hari guru, hymne guru, tumpeng hari guru, hampers hari guru, atau memberikan puisi hari guru dan doa hari guru dalam bahasa inggris.

Ucapan hari guru singkat dalam bahasa inggris yang menyentuh hati

For my homeroom teacher (....)

Class (....),

You gave us knowledge,

You also gave us guidance

You have given us memories.

Thank you for all the services you have provided.

You are the unsung hero in our life.

Untuk wali kelasku (....)

Kelas (....),

Engkau memberikan kami ilmu,

Kau pula memberi kami bimbingan

Kau telah memberi kami kenangan.

Terima kasih untuk semua jasa-jasamu yang telah diberikan.

Engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa dalam hidup kami.

 

Mr/Mrs Homeroom My Class,

So great is your love and service so far

You're not just a class teacher

But you are our parents in this school.

My thanks for all of that.

Bapak/Ibu Wali Kelasku,

Begitu besar kasih dan jasa mu selama ini

Kau bukan sekedar guru kelas

Tapi engkau merupakan orang tua kami di sekolah ini.

Terima kasihku untuk itu semua.

 
Ucapan selamat hari guru dalam bahasa inggris dan artinya

Dear beloved teachers, many thanks for helping us in making my dream come true, love you and very happy teacher's day.

Guru-guru terkasih, terima kasih banyak telah membantu kami mewujudkan impian saya, mencintaimu dan sangat bahagia hari guru.

For all the knowledge that you give to us, I will give you A+ as the best teacher and family in my life. Happy teacher's day for my favorite teacher.

Untuk semua ilmu yang kalian berikan kepada kami, saya akan memberikan A+ sebagai guru dan keluarga terbaik dalam hidup saya. Selamat hari guru untuk guru kesayanganku.

I am eternally grateful for knowledge and experience that you have taught me. Thank you for being so patient, and helping me improving my life.
Saya selalu berterima kasih atas pengetahuan dan pengalaman yang telah Anda ajarkan kepada saya. Terima kasih telah begitu sabar, dan membantu saya memperbaiki hidup saya.
I just want to say for the experience and happiness in class. Teacher like you are hard to find. Your guidance and support will be sweet memories for me.
Saya hanya ingin mengatakan untuk pengalaman dan kebahagiaan di kelas. Guru seperti Anda sulit ditemukan. Bimbingan dan dukungan Anda akan menjadi kenangan manis bagi saya.
Teacher, thank you for giving me view of how to dream big. I am doing extraordinary things and reaching my best potential. Wishing you having a great life and always happy teacher's day.
Guru, terima kasih telah memberi saya pandangan tentang bagaimana bermimpi besar. Saya melakukan hal-hal luar biasa dan mencapai potensi terbaik saya. Semoga Anda memiliki kehidupan yang hebat dan selalu selamat hari guru.

Kata-kata Ucapan Hari Guru Singkat Hingga Menyentuh Hati

Dear teacher, I really appreciate all the hard work you've done. I have learnt so much and it's all thanks to you, Happy teacher's day.

Guru yang terkasih, saya sangat menghargai semua kerja keras yang telah Anda lakukan. Saya telah belajar banyak dan itu semua berkat Anda, Selamat hari guru.

In this very special moment, I want to say how fantastic you are as my teacher. I hope you always have a happy and joyful life, happy teacher's day.

Di momen yang sangat spesial ini, saya ingin mengatakan betapa fantastisnya Anda sebagai guru saya. Saya harap Anda selalu memiliki kehidupan yang bahagia dan menyenangkan, selamat hari guru. 

You give us all the reasons to dream big and resources to achieve it. You are a blessing in our life. Happy teacher's day.

Anda memberi kami semua alasan untuk bermimpi besar dan sumber daya untuk mencapainya. Anda adalah berkat dalam hidup kami. Selamat Hari Guru. 

My teacher, you have shaped me to become who I am today. Thank you for all the effort and knowledge you gave to me, happy teacher's day!

Guru saya, Anda telah membentuk saya untuk menjadi siapa saya hari ini. Terima kasih atas semua usaha dan pengetahuan yang Anda berikan kepada saya, selamat hari guru! 

I have learned many things, but most of all I have learned how to be a good person. Happy teacher's day to you my favourite person.

Saya telah belajar banyak hal, tetapi yang paling penting saya telah belajar bagaimana menjadi orang baik. Selamat hari guru untukmu orang tersayangku.


Ucapan Selamat Hari Guru dari Wali Murid singkat anak SD

Thank you for being the best teacher for my child. Your help will be the hope and foundation for my child in the future.

terimakasih telah menjadi guru terbaik untuk anakku. Bantuanmu akan menjadi harapan dan fondasi untuk anakku kelak.
Elementary school (SD) is basic knowledge that not everyone can get. I feel grateful, you have helped my son become a better person.
Sekolah dasar (SD) adalah ilmu dasar yang bisa didapatkan oleh tidak semua orang. Saya merasa bersyukur, kamu telah membantu anak saya menjadi orang yang lebih baik.
Indonesia needs people like you. Your life teacher means a lot to my son. May you always be healthy and be a perfect figure in my child's life. Thank you for your service.

Indonesia butuh orang seperti anda. Guru hidupmu sangat berarti untuk anakku. Semoga selalu sehat dan menjadi sosok sempurna dalam hidup anakku. Terimakasih atas jasamu. 

Your knowledge and services are perfect for my son. Thank you best teacher.

Ilmu dan jasamu sempurna untuk anakku. Terimakasih guru terbaik. 

Indonesia is a country that needs people like you. Teachers are the best foundation for the country. May your services be a message to many people. Thank you

Indonesia adalah negara yang butuh orang orang seperti anda. Guru adalah fondasi terbaik untuk negara. Semoga jasamu menjadi pesan untuk banyak orang. Terima kasih. 


Ucapan Selamat Hari Guru Islami Penuh Doa Bahasa Inggris

Happy Teacher's Day to all teachers in Indonesia. Jazakumullahu khairan has been a patient teacher in guiding.

Selamat Hari Guru untuk semua guru di Indonesia. Jazakumullahu khairan sudah menjadi guru yang sabar dalam membimbing. 

Happy National Teacher's Day to everyone. Thank you for your kindness, patience and dedication during this time. May Allah Subhanahu wa ta'ala always protect my beloved teachers.

Selamat Hari Guru Nasional untuk semua orang. Terima kasih untuk kebaikan, kesabaran, dan dedikasi selama ini. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala selalu menjaga guru-guruku tercinta. 

Ya Allah, take care of all our teachers. Let them share happiness with everyone. Happy National Teacher's Day.

Yaa Allah, jagalah semua bapak dan ibu guru kami. Izinkan mereka berbagi kebahagiaan kepada semua orang. Selamat Hari Guru Nasional. 

To all the great teachers in the world, Happy National Teacher's Day. May Allah Subhanahu wa ta'ala always provide health and prosperity for teachers.

Teruntuk semua guru hebat di dunia ini, Selamat Hari Guru Nasional. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala selalu memberikan kesehatan dan kesejahteraan untuk para guru.

Thank you teachers. Because of you, I will become a better person in the future. Jazakumullahu khairan.

Terima kasih untuk bapak/ibu guru. Karena kalian, saya menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan. Jazakumullahu khairan.  


Ucapan Selamat Hari Guru 25 November Bahasa Inggris, Islami dan Singkat - Contoh Ucapan Hari Guru Nasional 2022 yang biasanya bisa menjadi sambutan, amanat dan doa upacara hari guru. Ini bisa menjadi kata kata untuk hari guru simple yang selalu terkenang di hati semua orang.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.