Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang COVID-19 beserta Artinya

Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang COVID-19 beserta Artinya - Pandemi COVID-19 merupakan kejadian yang bisa kita anggap sebagai desease atau penyakit yang mewabah. Nah, keadaan ini memaksa kita untuk melakukan semua hal dari rumah tanpa bertemu dengan orang lain dengna menjaga jarak.

Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang COVID-19 beserta Artinya
Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang COVID-19 beserta Artinya

Pada kesempatan ini kita akan bahas dialog bahasa inggris terkait dengan COVID-19 yang sudah dirasakan hampir di seluruh dunia. Nah, mengingat ini adalah topik yang hangat maka kita bisa menyebutnya sebuah bencana dan bisa di bahas dalam percakapan atau dialog. 


Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang COVID-19 dan Artinya

Contoh Dialog 1 tentang Pandemi COVID-19

Adam: Hello, I would like to buy three boxes of mask. Could you give me, please? - (Halo, saya ingin membeli dua kotak masker. Bisakah kamu memberi saya, saya mohon?)

Deni: Sure. What kind of mask that you want? - (Masker seperti apa yang kamu inginkan?)

Adam: The black mask, Sir. - (Yang warna hitam, pak)

Deni: Here it is. I think you buy too much masks. - (Ini dia. Aku pikir kamu membeli masker terlalu banyak)

Adam: Yes, Sir. This COVID-19 pandemic makes me have to use a lot of mask. - (Iya, pak. Pamdemi COVID-19 ini membuat aku harus menggunakan banyak sekali masker)

Deni: Of course, the mask can protect us from the corona virus. - (Tentu saja, masker kan bisa menjaga kita dari virus korona.)

Adam: That's why I buy a lot of mask today. Thank you very much. - (Itulah kenapa saya membeli banyak sekali masker hari ini. Terimakasih banyak.)

Deni: You're welcome. - (Sama-sama)


Contoh Dialog 2 tentang Corona Virus Desease

Kesha: Bim, where will you go? - (Bim, kamu akan pergi kemana? 

Bimo: I will go to the hospital, Kesha. - (Aku mau pergi ke rumah sakit, Kesha)

Kesha: Oh, what for, Bro? Are you sick? - (Oh, untuk apa bro? apakah kamu sakit?)

Bimo: No, today I will get my first shot of COVID-19 vaccine. - (Tidak, hari ini aku akan dapat vaksin COVID-19 pertamaku) 

Kesha: Sounds great. I heard that the vaccine will makes us become stronger and not easy to get infected. (Terdengar bagus. Aku dengar dengar katanya vaksi akan membuat kita menjadi lebih kuat dan tidak mudah terinveksi).

Bimo: Actually, it doesn't make us stronger. But, the vaccine makes the COVID-19 symptoms much more milder. (Sebenarnya, itu tidak membuat kita lebih kuat. Tapi, vaksin membuat gejala COVID-19 jauh lebih ringan.).


Nah, itulah tadi kumpulan dialog bahasa inggris tentang COVID-19 dan artinya singkat. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih telah mengunjungi katabijakbahasainggris.com.

Sherly Tiara Diva
Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.

Related Posts