Contoh Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris

Contoh Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris - Ketika kita berkunjung ke suatu tempat, terkadang kita perlu mencari arah dan tujuan yang kita cari. Hal ini terjadi karena mungkin saja kita tidak tau secara detil lokasi yang kita inginkan. Kalau di Indonesia, mungkin kita bisa langsung bertanya ke penduduk sekitar. Tapi, bagaimana ketika kita pergi keluar negeri lalu tersesat seperti itu. Tetep, pasti nanya kan. Tapi kan perlu bahasa inggris, Nah gimana cara bertanyanya. Yuk kita bahas.

Contoh Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris

Asking the address of place bisa jadi solusi untuk kita bertanya dengan penduduk lokal terkait destinasi wisata dan juga tempat unik nan asyik yang bagus buat di foto. Langsung saja yuk kita lihat contoh dialog bahasa inggis menanyakan alamat lengkap dengan artinya


Percakapan Bahasa Inggris untuk Menanyakan Alamat

Untuk kalian yang sedang memulai belajar bahasa Inggris dari dasar, silahkan simak contoh ilustrasi berikut untuk menanyakan sebuah alamat:

Contoh Dialog bahasa inggris 1:

Guest: Excuse me, I’m lost in this place. Could you help me please? (Permisi, aku tersesat ditempat. Bisakah kamu menolongku?)

Citizen: Of course. So, where do you want to go? (Tentu saja. Jadi, kemana kamu ingin pergi?)

Guest: I’m going to the MAN Insan Cendekia Serpong. How can I get there? (Aku ingin pergi ke sekolah MAN Insan Cendekia Serpong. Bagaimana cara saya bisa kesana?)

Citizen: Well, the quickest way to get there is to follow this road. When you found the second traffic light, turn right. In 100m, you can turn right and you will find the senior high school at the left of the street. (Baik, cara tercepat untuk sampai disana adalah dengan mengikuti jalan ini. Ketika kau menemukan lampu merah yang kedua belok ke kanan. Dalam 200 m belok ke kanan dan kamu akan menemukan sekolah SMA tersebut di sisi jalan sebelah kiri.)

Guest: Wow, thank you so much. Is there any a landmark there? (Wow, terima kasih banyak ya. Apakah ada sebuah petunjuk khusus?)

Citizen: Ah, I almost forgot about it, you will find a supermarket across the high school. It’s a big one, you won’t miss it. (Ah, aku hampir lupa tentang ini, kau akan menemukan supermarket di seberang sekolah. Supermarket itu sangat besar, kau pasti tidak akan melewatkannya.)

Guest: Thanks, you helped me a lot. (Terima kasih. Kamu telah banyak membantuku.)

Citizen:  You’re welcome (Terima kasih kembali.)


Contoh Percakapan bahasa inggris 2

Olivia: Hello, Excuse me. Could you tell me where the Soekarno street is? (Halo, permisi. Bisakah kau beritahukan arah ke jalan Soekarno?)

Sabrina: Okay, This way. Keep walking straight ahead and after 50m, turn left. If you find a post office, go right and you will be at the Soekarno street. (Ya, Jalannya kesini. Tetaplah beralan lurus dan setelah 50m, belok ke kiri. Jika kau menemukan gerai kantor pos, beloklah ke kanan dan kamu akan berada di jalan Soekarno.)

Olivia: Thank you very much, I’m new here and came from abroad. (Terima kasih banyak, aku baru pertama kali disini dan datang dari luar negeri)

Sabrina: Ohh, no problem. are you want to go to holiday here?. (Ohh, tidak masalah. Apakah kamu pergi kesini untuk berlibur?)

Olivia: Of course, this country has beautiful nature. (Tentu saja, negara ini memiliki alam yang indah ya)

Sabrina: As you can see, Indonesia is very beautiful (Seperti yang dapat kamu lihat, Indonesia memanglah cantik)

Olivia: By the way, thanks for helping me. See you. (Ngomong ngomong, Terima kasih telah menolongku. Sampai jumpa.)

Sabrina: Okay. See you. (Oke. Sampai jumpa.)


Contoh Percakapan Menanyakan Alamat dalam Bahasa Inggris - Nah, itulah tadi contoh percakapan bahasa inggris menanyakan alamat dan lokasi dalam bahasa inggris dengan mudah dan jelas. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih atas kunjugan kalian ke katabijakbahasainggris.com.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.