4 Cara Ucapkan GOOD LUCK di Bahasa Inggris dan Contoh Kalimat

4 Cara Ucapkan GOOD LUCK dalam Bahasa Inggris Contoh Kalimat - Kita sering menemukan sebuah cara untuk menghargai orang lain. Kita juga sering mendoakan dalam diam. Namun, kita juga perlu menyemangati mereka dengan kata kata bijak da memotivasi. Kata Good luck sering banget kita gunakan dalam kehidupan sehari hari. Nah, ternyata ada kata yang mirip good luck lho.

4 Cara Ucapkan GOOD LUCK di Bahasa Inggris dan Contoh Kalimat
4 Cara Ucapkan GOOD LUCK di Bahasa Inggris dan Contoh Kalimat

Good luck bermakna semoga berhasil. Dengan begitu, kita mendoakan semoga teman kita berhasil dan sukses. Nah, ternyata ada beberapa jenis, tipe dan cara untuk mengucapkan kata good luck dalam bentuk lain. Nah, kata ini termasuk ke dalam frase bahasa inggris. Tenang, kita juga kasih contoh kalimat bahasa inggrisnya lengkap. Yuk disimak!


4 Cara Ucapkan GOOD LUCK di Bahasa Inggris dan Contoh Kalimat

1. Finger crossed!

Menurut oxford dictionary, Finger crossed bermakna "hope that someone or something will be successful". yang artinya berharap seseorang menjadi sukses. Nah, mirip sama good luck di dalam bahasa inggris kan. Nih, ada contohnya dalam bahasa inggrisnya:

Example :

  1. Finger crossed for your amazing project dear! (semoga sukses untuk proyek mu sayang)
  2. Finger crossed for this day honey! (semoga sukses sayang)
  3. I will say finger crossed for everything that you do (aku akan mengatakan semoga berhasil untuk semua yang kamu lakukan)


2. Best of luck!

Menurut Meriam Webster, Best of luck memiliki makna "used to say that one hopes someone will succeed". Nah, dengan kata lain sebuah harapan dari seseorang semoga sukses. Berikut ini merupakan contohnya.

Example :

  1. We're sorry that you're leaving this office. Best of luck to you in your new job position. (Kita minta maaf kamu meinggalkan kantor ini. Semoga berhasil di posisi pekerjaan yang baru ya.)
  2. Best of luck for you honey! (Semoga berhasil untuk mu sayang)
  3. He said best of luck for her (Dia telah mengatakan semoga berhasil untuk dirinya)


3. Break a leg!

Menurut Cambridge Disctionary, Break a leg used for wishing someone good luck, especially before a performance. Break a leg merupakan idiom yang memiliki makna berharap seseorang untuk berhasil, spesialisasinya sebelum pertunjukan.

Example :

  1. Break a leg for your drama performance (Semoga berhasil untuk pertunjukan dramamu)
  2. I will never say break a leg for enemy team (Aku tidak akan mengatakan semoga berhasil untuk tim musuh)
  3. Could you say break a leg to me? (Maukah kamu mengatakan semoga berhasil untuk diriku?)


4. Blow them away

Secara harfiah, Blow them away memiliki makna "singkirkan musuh mu", "ledakkan musuhmu". Namun maksud dari blow them away disini adalah semoga berhasil. Bisa dikatakan yang disingkirkan adalah musuh, halangan, atau kesulitannya ya. Berikut ini contoh kalimat bahasa inggrisnya.

Example :

  1. Blow them away oh my team! (semoga berhasil timku!)
  2. I always say blow them away to them (aku selalu mengatakan semoga berhasil untuk mereka)


Nah, itulah tadi 4 Cara Ucapkan GOOD LUCK di Bahasa Inggris dan Contoh Kalimat. Semoga bermanfaat, terimakasih telah mengunjungi katabijakbahasainggris.com.

Sherly Tiara Diva
Sherly Tiara Diva Lulusan Sastra Bahasa Inggris dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia.