Tips Belajar Speaking dengan Lancar dan Jelas

Tips Belajar Speaking dengan Lancar dan Jelas - Nih ya mungkin kebanyakan dari kalian speaking merupakan hal yang paling menakutkan untuk para pemula yang sedang dalam proses belajar bahasa Inggris dan bukan hanyak untuk para pemula saja tentunya yang sudah lama terkadang speaking pun masih blepotan, untuk itu saya mempunyai pengalaman belajar speaking yang asyik tidak membosankan dan bisa di Aplikasikan sendiri dirumah didalam rumah. Speaking merupakan keterampilan berbicara bahasa inggris yang sangat diingkan oleh banyak orang bukan? mungkin diantara kalian memang sudah kursus lama bahasa Inggris untuk meningkatkan Speaking anda namun tidak bisa juga lancar dalam berbicara bahasa Inggris.

Google Image - Tips Belajar Speaking dengan Lancar dan Jelas
Google Image - Tips Belajar Speaking dengan Lancar dan Jelas

Nah kali ini saya akan membagikan pengalaman saya sendiri tentang bagaimana belajar Speaking dengan lancar dan jelas simak terus ya semoga kalian semuanya termotivasi dengan tips yang saya berikan semoga bermanfaat buat kalian dan bisa kalian aplikasikan sendiri didalam rumah langung saja ya....

Tips Belajar Speaking dengan Lancar dan Jelas

1. Sukai Dulu Bahasanya


Yupppp mungkin kalian bingung nih maksutnya dari sukai dulu bahasanya itu yang seperti apa ya? Jadi yang saya maksud dari sukai dulu bahasanya adalah kalian harus benar benar menyukai Bahasa Inggris, mengapa saya katakan seperti itu, jika kalian tidak suka dengan Bahasa Inggris maka kalian akan kesusahan dengan sendirinya karena speaking itu merupakan habit atau kebiasaan yang memang harus dilakukan dalam setiap harinya, namanya juga kebiasaan jadi ya harus dilakukan setiap harinya supaya kalian lancar berbicara Bahasa Inggrisnya, setelah kalian nyaman dengan posisi kalian dengan menyukai berbahasa Inggris kalian akan lebih mudah untuk belajar dan untuk mencoba berbicara Bahasa Inggris dengan lawan kalian atau bisa saja kalian belajar sendiri didalam kamar.

2. Vocabulary (Kosa Kata)


Hmmmmm mungkin kalian semuanya pasti malas sekali mengahafal vocabulary, ya jadi vocabulary ini penting sekali guys karena apa? tanpa vocabulary atau kosa kata ya kalian pastinya lebih susah dalam berbicara bahasa Inggris karena memang kunci dalam berbicara bahasa Inggris dengan lancar yaitu kalian harus kuasi kosa kata kalian terlebih dahulu tidak usah banyak-banyak dalam menghafal kosa katanya nanti kalian pusing dan keberatan. Saya kasih tips supaya kalian cepat hafal dalam menghafal kosa kata. Kalian harus konsisten dalam satu hari itu kalian harus menghafal kosa kata minimal 3 kosa kata atau 5 kosa kata dalam sehari dengan seperti itu kalian akan lebih mahir lagi dalam berbicara bahasa inggris karena banyak yang kamu ketahui tentang kosa kata dalam bahasa inggris.

3. Bercermin


Kenapa saya katakan bercermin kalian harus mencoba melatih diri sendiri untuk berbicara bahasa Inggris didepan kaca dengan begitu kalian merasa lebih pede untuk berbicara bahasa Inggris lalu kira kira apa nih yang harus dibicarakan untuk melatih diri sendiri dan bercermin ya kalian coba aja dulu ini untuk melatih lidah kalian karena ini merupakan aktifitas kalian sehari hari jadi yang anda lakukan adalah “daily activities” pastinya akan lebih mudah untuk mengaplikasikan diri sendiri seperti contoh dibawah ini daily activities-nya.

1. Wake Up
2. Get Up
3. Go To Bath Room
4. Have A Shower
5. Have A Breakfast
6. Go To School
7. Come Home
8. Make Dinner
9. Call A Friend
10. Watch TV
11. Go To Bad.

Nah itu merupakan aktifitas yang kita lakukan dalam sehari-hari bukan setelah itu kalian mencoba untuk memulai berbicara bahasa Inggris melalu aktifitas tersebut seperti “in every morning I always wake up early morning furthermore i go to bath room” dan selanjutnya kalian bisa mengimprove bahasa kalian sendiri setelah mencoba untuk speaking didapan kaca lama-lama kalian akan lebih terbiasa dan akan menjadi pede  untuk berbicara bersama lawan kalian.

4. Abaikan Grammar


Nah pastinya kendala kalian selain kekurangan kosa kata dalam berbicara bahasa Inggris kalian pasti merasa minder dan ga pede untuk berbicara bahasa Inggris karena kalian merasa bahwa grammarnya acak-acakkan. Untuk itu tips saya pertama kali mencoba dalam Speaking bahwa saya pede dengan ngomong apa adanya pokoknya yang penting aku bisa ngomong dulu bahasa Inggris salah satunya yaitu saya mencoba tidak perduli dengan grammar masa bodo dengan perkataan orang yang bilang wah grammarnya ga bener tuh dan pastinya orang-orang akan memaklumi kalian kok karena kunci pertama adalah yang penting kalian harus pede dulu unutk ngomong bahasa inggris sedikit demi sedikit mencoba untuk dicampur dalam bahasa indonesia nanti lama-lama akan terbiasa.

5. Habit atau Kebiasaan


Untuk yang satu ini kebiasaan merupakan peran yang paling penting untuk bertambahnya kemampuan kalian dalam berbicara bahasa Ingris jika lingkungan kalian berbicaranya dalam bahasa Inggris lama kelamaan kalian akan lebih terbiasa dengan lingkungan tersebut dan akan menjadi lebih pede tentunya misalkan lingkungan kalian males untuk berbicara bahasa inggris usahakan kamu untuk try to speak English practice all of the time dan jangan takut salah maka teman kalian akan berusaha untuk menjawab pertanyaanmu dengan bahasa Inggris juga.

6. Tongue Twister


Untuk yang satu ini adalah untuk melatih lidah kamu agar tebiasa dan lebih lancar dalam berbicara bahasa Inggris gunakaan tongue twister ini untuk melatih lidah kamu supaya bahasa inggris kamu itu keren didenger seperti native aslinya kalian coba terus latihan tips yang satu ini karena sudah terbukti dengan diri aku sendiri suka banget sama tongue twister ini. Orang bilang bahasa Inggris saya lumayan bagus didalam pronunciation-nya dalam pengucapannya karena memang sering latihan "I do listen more to" jadi usahakan selain latihan dengan yang satu ini kalian juga harus banyak-banyak dengerin film yang memang bahasa Inggris. Lama-lama kalian akan terbiasa dan akan lebih pede berbicara bahasa Inggris. Saya berikan contoh tongue twister-nya dan kalian bisa mendapatkan lebih banyak lagi saya akan memberikan beberapa tongue twister buat kalian dan bisa kalian coba untuk latihan setiap harinya karena bisa mempengaruhi pronunciation kalian agar terdengar lebih jelas agar orang tidak salah faham apa yang sedang kamu bicarakan.

Can you can a can as a caner can can a can
I scream, you scream, we all scream for ice cream!
One-one was a race horse
Two-two was one too
One-one won one race.
Two-two won one too.


Tips Belajar Speaking dengan Lancar dan Jelas - Mungkin itu saja Tips belajar speaking dengan lancar dan jelas semoga bisa kalian aplikasikan dalam setiap harinya tips tersebut berdasarkan  pengalaman yang saya lakukan semoga bermanfaat buat kalian semuanya kunjungi terus website ini temukan hal yang menarik di www.katabijakbahasainggris.com Terimakasih selamat mencoba yaaa...