Contoh Kalimat Inversion dalam Bahasa Inggris (Sentences)

Pengertian Inversion Sentence dalam Bahasa Inggris - Hello guys, tahukah kalian apa itu inversion? Inversion in general is a changed order of things. When looking at the grammar of the English language we see inversions for instance is the normal order of the subject and the verb in a sentence. Untuk memahami inversion kita bisa melihat pada kalimat simple berikut “graffiti is ugly” kalimat ini adalah kalimat normal yang mana subject nya “graffiti” diletakkan sebelum verb. Dan untuk inverse dari kalimat tersebut adalah “is graffiti ugly?” pada kalimat ini posisi verb berubah menjadi sebelum subject. Pada kalimat inilah yang dinamakan dengan inversion. Dengan kata yang lebih simple, Inversion adalah Pembalikan susunan kalimat. Bentuk inversion diatas digunakan untuk menanyakan sesuatu, biasa kita sebut introgative sentence. Walaupun begitu, introgative sentence bukanlah satu-satu nya bentuk dari Inversion. Dalam bahasa inggris kalimat inverse terdengar lebih formal dan aneh saat digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Google Image - Pengertian Inversion Sentence dalam Bahasa Inggris
Google Image - Pengertian Inversion Sentence dalam Bahasa Inggris

Hey Guys , Berikut ini pembahasan tentang materi Inversion dalam Bahasa Inggris lengkap beserta contoh kalimatnya. Check this out!!! Pengertian Inversion Sentence dalam Bahasa Inggris (inversion grammar). Inversion is an action of inverting something or the state of being inverted. Sehingga kita dapat pahami bahwa Inversion adalah suatu kalimat yang subject (pelaku) dan verb (kata kerja) dapat dibalik atau dirubah dengan tujuan tertentu. Akan tetapi perlu kita garis bawahi, pembalikan subject dan verb tidak merubah arti atau makna awal dari kalimat tersebut.


Pengertian Inversion Sentence dalam Bahasa Inggris

Bentuk-bentuknya:

 
1. Invert The Subject and Verb with Place Expressions

Inversi pada subject dan verb pada kalimat bahasa inggris bisa terjadi pada single words expressing place, seperti here, there, nowhere.

  • Here is the book that you lent me.
  • There are the keys that I thought I lost.
  • Nowhere have I seen such beautiful weather.
  • Here are your books.


Subject dan verb juga dapat diinversikan setelah preposional phrases yang mengekpresikan tempat.

  • In the closet are the clothes that you want.
  • Around the corner is Sam’s house.
  • Beyond the mountains lies the town where you will live.


Sangat penting dan sedikit sulit untuk diPahami bahwa subject dan verb akan diinversi setelah place expressions datang diawal kalimat hanya ketika place expression tersebut diButuhkan untuk melengkapi kalimat. Untuk memahaminya, lihat perbedaan kalimat dibawah:

In the forest are many exotic birds. (Inversion)
Place ex         V   S

In the forest I walked for many hours. (Non inversion)
Place ex        S     V

Pada contoh kalimat pertama, subject “birds” dan verb “are” diinversikan karena place expression “in the forest” dibutuhkan untuk melengkapi kalimat tersebut. Sedangkan pada contoh kalimat yang ke dua, tidak diinversikan karena main idea nya tidak membutuhkan place expression lagi. Kalimat I walked for many hours bisa berdiri sendiri tanpa adanya place expression.

2. Invert The Subject and Verb with Negatives


Subject dan verb dapat diinversikan jika kalimat diawali dengan negative expression, seperti, no, not, or, never, no time, not only, not once, barely, rarely, only once, hardly, at no time.
  • Not once did I miss a question.
  • Never has Mr. John taken a vocation.
  • At no time can the woman talk on the telephone.
  • Hardly ever does he take time off.

3. Invert The Subject and Verb with Conditionals


Kalimat kondisional merupakan kalimat pengandaian, contohnya: “If I had known that she was in hospital, I would have visited her.” Kalimat tersebut merupakan contih kalimat kondisional seperti biasanya. Ketika kalimat tersebut diinversikan yang harus dilakukan hanyalah menghapus (omit) kata “if” dan meletakkan subject setelah aux.V nya. Maka kalimatnya akan menjadi “Had I known that she was in hospital, I would have visited her.” Perhatikan contoh – contoh berikut:

  • Had he taken more time, the results would have been better. (Inversion)
If he had taken more time, the results would have been better. (Normal Sentence)

  • I would help you were I in a position to help. (Inversion)
I would help you if I were in a position to help. (Normal Sentence)


4. Invert The Subject and Verb with Comparisons


Inversi pada kalimat comparison terdengar formal dan optional.

  • My sister spends more hours in the office than john.
  • My sister spends more hours in the office than john does.
  • My sister spends more hours in the office than does john.


Dari tiga contoh diatas semuanya dibenarkan dalam bahasa inggris, sah–sah saja jika kita meletakkan noun “John” sendiri, seperti pada contoh pertama. Kita juga bisa meletakkan aux.V setelah atau sebelum noun “John”.
Pengertian Inversion Sentence dalam Bahasa Inggris - Demikianlah ulasan lengkap tentang inversion sentence dalam bahasa inggris. Penulis berharap ulasan diatas cukup mudah dipahami oleh readers semua. Jangan lupa kunjungi terus ya, hanya di www.katabijakbahasainggis.com dan kamu akan menemukan hal menarik seputar Bahasa Inggris, kata bijak, kata cinta, kata motivasi, dan juga kata penyemangat tentunya dalam Bahasa Inggris dan Artinya. Semoga bermanfaat bagi readers sekalian dan bisa menambah wawasan kita tentang materi-materi Bahasa Inggris terutama tentang Inversion Sentence. Semoga dapat membantu para readers yang sedang mencari referensi untuk memahami materi Inversion Sentence dalam Bahasa Inggris. Akhir kata penulis ucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya untuk para readers. See you soon……