5 Contoh Memo Resmi Bahasa InggrisTerbaru dan Artinya

Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya - 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Terbaru dan Artinya - Memo adalah sebuah pesan singkat yang dibuat untuk orang lain dengan maksud untuk memberikan informasi secara singkat, tepat, dan juga jelas sehingga mudah untuk dipahami. Menurut cara memakainya, memo dibagi menjadi dua tipe, yakni memo resmi dan tidak resmi. Memo resmi biasanya berisi pesan yang memiliki hubungan resmi seperti dari seseorang yang memiliki jabatan lebih tinggi daripada orang yang memiliki jabatan dibawah orang tersebut. Sebagai contoh, seorang direktur kepada karyawan. Sedangkan memo tidak resmi adalah memo yang memiliki sifat pribadi sehingga tidak perlu formal dan bisa digunakan sebagai surat pernyataan atau bahkan nota antar teman, kerabat, saudara atau seseorang yang memiliki hubungan karib dan akrab. 

5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Terbaru dan Artinya
Google Image - 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Terbaru dan Artinya


Memo memiliki maksud atau tujuan yang sama seperti surat pada umumnya yaitu sebagai perantara untuk menyampaikan pesan. Bedanya hanya kalau surat lebih panjang dan di memo lebih singkat, ringkas dan juga jelas. Sama halnya dalam membuat surat resmi, memo juga memiliki jenis pengaturan yang sama. Dalam bahasa inggris, terdapat banyak sekali jenis memo resmi. Seperti contoh memo bahasa inggris tentang bisnis, contoh memo bahasa inggris di sekolah, contoh memo bahasa inggris di universitas, dan masih ada banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Terbaru dan Artinya yang akan memudahkan anda untuk mempelajari tentang memo resmi dan agar bisa untuk membuat memo anda sendiri. Semoga bermanfaat.

 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Terbaru dan Artinya


To: Ria Nita Susanti, S. Kom
From: Nia Irawati, S.Pd.
Date: April 12th, 2015
Subject: Proposal of ASEAN Conference 2015

Because of we will make a special ASEAN Conference at May 12th 2015, I need a fresh proposal. This event will be attended by all the high school students from ASEAN countries. The Conference will discuss about the ASEAN Science Competition in the next year. Please send me proposal about ASEAN Science Competition to my room as soon as possible next morning.

Untuk: Ria Nita Susanti, S. Kom.
Dari : Nia Irawati , S.Pd.
Tanggal : 12 April 2015.
Perihal : Proposal Konferensi ASEAN 2015

Karena kita akan membuat Konferensi ASEAN khusus di 12 Mei 2015, saya perlu proposal yang terbaru. Acara ini akan dihadiri oleh seluruh siswa SMA dari negara-negara ASEAN. Konferensi akan membahas tentang Kompetisi Sains ASEAN pada tahun depan. Kirimkan saya usulan tentang Kompetisi Sains ASEAN ke ruangan saya secepat mungkin besok pagi.



To: Marketing manager
From: Director
Date: March 24th, 2015
Subject: Meeting of a new Project.

You are expected to attend the meeting on March 24th 2015, at 09.00 a.m. We will discuss a new marketing  project. Please come to meeting room and do not be late.

Untuk : Manajer Pemasaran.
Dari : Direktur.
Tanggal : 24 Maret 2015.
Perihal : Rapat Proyek Baru

Anda diharapkan untuk menghadiri pertemuan pada 24 Maret 2015, pukul 09.00 WIB. Kita akan membahas proyek pemasaran yang baru. mohon datang ke ruang pertemuan dan jangan terlambat. 



To: Decoration Committee
From: Rianto, Chairperson.
Date: March 12th, 2015
Subject: change room.
                                                                                                                                     The meeting room on Friday, 12 March has been changed to room 2123. Thank you.

Untuk : Komite Dekorasi
Dari : Rianto, Ketua .
Tanggal : 12 Maret 2015
Perihal : Perubahan tempat

Ruang pertemuan Jumat 12 Maret telah diubah ke kamar 2123. Terima kasih.


To: All Teachers and Staff
From: headmaster
Date: April 1th, 2015
Subject: Preparation of National Examination

Next Thursday, we will discuss about preparation of national examination, I hope all of teachers and staffs come on time at 9:00 a.m. in our teacher office room.

Untuk : Semua Guru dan Staf
Dari : kepala sekolah
Tanggal : 1 April 2015
Perihal : Persiapan Ujian Nasional 

Kamis depan, kita akan membahas tentang persiapan ujian nasional, saya berharap semua guru dan staf datang tepat waktu di 09:00 di ruang kantor guru kita.


To: All Employees
From: Fajar Prayoga, Head Manager
Date: March 16th, 2015
Subject: Our Company's Anniversary


Next Wednesday, we will  celebrate our best company's anniversary. It will be held at 9:00 a.m. on March 18th, 2014. There will be door prizes for the employees who fortunate and bazaar for all of you. I hope you can attend our company's celebration at this time.

Untuk : Semua Karyawan
Dari : Fajar Prayoga , Kepala Manajer
Tanggal : 16 Maret 2015
Perihal : Ulang tahun perusahaan kita 
Rabu depan, kita akan merayakan ulang tahun perusahaan terbaik kita . Ini akan diadakan di 09:00 pada tanggal 18 Maret 2014. Akan ada doorprize bagi karyawan yang beruntung dan bazaar untuk kalian semua. Saya harap Anda dapat menghadiri perayaan perusahaan kita yang kali ini.


Nah itu tadi 5 Contoh Memo dalam Bahasa Inggris Resmi Terbaru dan Artinya yang bisa anda gunakan sebagai contoh dalam mempelajari memo resmi dalam bahasa inggris. Jangan lupa baca juga Contoh Descriptive Text About Place Terbaru 2015 dan Artinya yang bisa anda gunakan sebagai referensi ketika akan belajar deskriptif teks. Kunjungi terus katabijakbahasainggris.com dan temukan yang menarik mengenai kata bijak, kata cinta, kata motivasi, dan juga cara mudah belajar bahasa inggris. Cukup sekian dan Terimakasih.

Related Posts