Contoh Teks Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa inggris

Memperkenalkan diri dalam bahasa inggris - Perkenalan bahasa inggris sulit dilakukan oleh orang yang belum terlalu paham bahasa inggris. Contoh teks perkenalan bahasa inggris akan sangat membantu dalam belajar memperkenalkan diri menggunakan bahasa inggris tentunya. Akan sangat mudah sekali anda memperkenalkan diri anda bila menggunakan bahasa indonesia, namun dalam kasus tertentu anda diharuskan untuk menggunakan bahasa inggris untuk memperkenalkan diri, Misalnya untuk urusan Interview pekerjaan atau job interview.

Contoh Teks Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa inggris
Contoh Teks Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa inggris


Memperkenalkan diri tidak hanya dilakukan untuk keperluan interview saja, anda pasti akan melakukan sebuah Percakapan perkenalan diri dengan orang yang baru saja anda temui. nah kali ini saya akan memberikan sebuah contoh teks memperkenalkan diri dalam bahasa inggris dan artinya. sebelum itu saya akan memberikan poin poin apa saja yang perlu anda sampaikan dalam memperkenalkan diri.

Contoh Teks Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris

Hal hal yang perlu anda sebutkan atau sampaikan dalam memperkenalkan diri menggunakan bahasa inggris adalah sebagai berikut:
  1. Hal pertama yang pasti dan harus anda lakukan adalan mengucapkan salam pembuka, bisa menggunakan kata "hal" atau 'good morning". sesuaikan dengan kondisi yang sedang anda hadapi.
  2. Setelah memberikan salam selanjutnya adalah Menyebutkan nama tentunya. setelah menyebutkan nama sampaikan juga tujuan anda. dalam hal ini tentuta tujuan anda adalah untuk memperkenalkan diri.
  3. Sampaikan tentang diri anda selengkapnya, mulai dari anda lahir dimana dan hobi anda apa saja, bila diperlukan bisa menyebutkan prestasi apa saja yang sudah anda dapatkan selama ini.
  4. Sebutkan keluarga bila perlu, saudara ada berapa, nama orangtua dan pekerjaan mereka. Hal ini di sampaikan bila diperlukan saja.
  5. Yang terakhir adalah memberikan salam penutup.

Nah, oleh karena itu ada beberapa lalngkah atau hal yang perlu anda sampaikan dalam perkenalan bahasa inggris. Selanjutnya saya akan memberikan contoh teks memperkenalkan diri dalam bahasa inggris, selamat membaca.

Contoh teks Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris

Good morning all, allow me to introduce myself in. My name is Ayu Dian Oktarin. I was born in Lampung on 12 August 1998. I now live in Bandar Lampung city. Right now I stayed at my uncle's house. 
Now allow me to introduce myself further. I like things that smell of adventurous, and small things like reading, watching, and spent my free time by doing nothing. 
Okay now about me and my family, I am one of the two sisters, I have a little sister, and she is in high school. My father is a fisherman named Muhammad Ali. While my mother is a plain housewife. I love my family more than anything. 
Well that's my introduction this time. Pleased to meet you

Arti dalam Bahasa Indonesia

Selamat pagi semuanya, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Ayu Dian Oktarin, saya lahir di lampung pada 12 agustus 1998. Sekarang saya menetap di kota bandar lampung. Sekarang ini saya tinggal di rumah paman saya.

Sekaran izinkan saya untuk memperkenalkan diri lebih jauh. Saya suka hal hal yang berbau petualangan. hal hal kecil seperti membaca, menonton dan menghabiskan waktu luang saya tanpa melakukan apa apa.

Baiklah sekarang tentang saya dan keluarga saya. Saya satu dari dua bersaudara, saya memiliki adik perempuan dia sekarang masih duduk di bbangku SMA. Ayah saya adalah seorang nelayan namaya Muhammad Alli. Sedangkan ibbu saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Saya sangat mencintai keluarga saya lebih dari apapun.

baiklah itu saja perkelnalan dari saya kali ini. senang bertemu dengan anda/kalian/saudara sekalian.


Nah itu saja kali ini untuk Perkenalan dalam bahasa inggris, semoga membantu anda untuk mengerjakan tugas sekolah atau dalam perkenalan lainnya yang mengharuskan anda menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Lihat juga artikel artikel menarik lain dalam blog kata bijak bahasa inggris ini. Sekian dan terimakasih.