4 Kumpulan Idiom In Breakfast Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

4 Kumpulan Idiom In Breakfast Dalam Bahasa Inggris - Idiom seringkali membuat para penerjemah atau bahkan dikalangan seperti anak muda seperti kita ini sulit untuk mengetahui artinya atau bahkan membuat kita bingung dengan makna/ arti yang tersirat dalam sebuah kalimat idiom tersebut. Kenapa demikian? karena idiom bukanlah kalimat bahasa Inggris yang dapat diartikan dengan kata perkata, sehingga wajar sebagian banyak dari kita sulit untuk memahami arti/ maknanya.

Untuk mempelajari idiom perlu bagi kita untuk mengetahui apa saja bentuk idiom dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari di luar negeri. Pada kesempatan pagi hari ini mimin akan memberikan kumpulan idiom in breakfast dalam bahasa Inggris yang tentunya akan membantu teman-teman dalam menambah kosakata idiom sehingga tidak akan membuat bingung kalian lagi dengan arti/ maknanya.
4 Kumpulan Idiom In Breakfast Dalam Bahasa Inggris
Google Image - 4 Kumpulan Idiom In Breakfast Dalam Bahasa Inggris
Sebelumnya, apakah teman-teman tau apa itu idiom? Idiom adalah sekelompok kata yang dibentuk dengan penggunaan makna yang tidak dapat disimpulkan atau diartikan secara kata perkata. Contoh "It rains cats and dogs", jika kalimat idom tersebut kita artikan secara kata perkata maka ia akan memiliki arti "Ini hujan kucing dan anjing" sangat membingungkan bukan artinya.  

Idioms are a group of words formed by the use of meanings that cannot be summed up or interpreted in words. Examples of "It rains cats and dogs", if we mean the words of the idiom in words, then it will mean "This rains cats and dogs" is very confusing not the meaning.

Oke guys, penasaran apa saja bentuk idiom in breakfast dalam bahasa Inggris? mari kita simak di bawah ini ya 😍

4 Kumpulan Idiom In Breakfast Dalam Bahasa Inggris

1. Cry over spilt milk

Cry over split milk adalah bentuk kalimat idiom dalam bahasa inggris yang berhubungam dengan breakfast atau sarapan, arti dari kalimat tersebut yaitu regret atau kecewa.

Contoh:
  • Failed your exam? Don’t cry over spilt milk (gagal dalam ujian? jangan menangis kecewa)
  • I know why she cries over the spilt milk (aku tau mengapa dia kecewa)
  • You make me cry over the spilt milk (kamu membuat ku kecewa)

2. Wake up and smell the coffee

Wake up and smell the coffe adalah bentuk kalimat dalam bahasa inggris yang berhubungan dengan idiom sarapan, arti dari kalimat ini yaitu pay attention to the obvious atau sadar.

Contoh:
  • Wake up and smell the coffee, he never fallin in love with you (sadarlah, bob tidak pernah jatuh cinta pada mu)
  • I ask him to wake up and smell the coffee, we never be together again (aku meminta nya untuk sadar, kita tidak pernah bersama lagi)
  • Wake up and smell the coffee, you will face the examination (sadarlah kamu akan menghadapi ujian)

3. Egg Someone on

Egg someone on adalah bentuk kalimat dalam bahasa inggris yang memiliki arti mendorong, kalimat ini juga merupakan bentuk kata lain dari breakfast atau sarapa dalam bahasa inggris.

Contoh:
  • They egg me on to win this competition (mereka mendorong ku untuk memenangkan kompetisi ini)
  • How could you egg us on to follow this project? (bagaimana kamu bisa mendorong kami untuk ikut projek ini?)
  • My mom eggs me on to do this homework (ibuku mendorong ku untuk mengerjakan PR)

4.You are toast!

You are toast adalah bentuk kata atau kalimat dalam bahasa inggris yang memiliki arti you are in trouble atau kamu dalam bahaya dan merupakan bentuk dari kalimat breakfast dalam bahasa inggris.
 
Contoh:
  • You are toast because you don’t submit your homework (kamu dalam bahaya, karena kamu tidak mengumpulkan PR mu)
  • I know that they are toast now! (aku tau bahwa mereka dalam bahaya sekarang)
Baca Juga: 5 Ungkapan ‘Gratis’ Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

4 Kumpulan Idiom In Breakfast Dalam Bahasa Inggris - Deikialah, semoga dapat membantu. Terus kunjungi www.katabijakbahasainggris.com dan sampai jumpa di artikel menarik kami selanjutnya 😍