Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2019 dan Artinya

Contoh surat lamaran kerja bahasa inggris terbaru 2019 dan artinya - Memiliki pekerjaan merupakan dambaan setiap insan di dunia ini. Karena melalui pekerjaan, anda dapat mendapatkan bayaran berupa uang yang bisa digunakan sebagai sumber daya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anda. Tapi, seiring berkembangnya zaman, lowongan pekerjaan juga semakin menipis dan menjadi lebih sempit. Sebagai contoh, saat ini perusahaan sudah banyak menggunakan alat sehingga tak perlu membutuhkan tenaga manusia dalam jumlah yang banyak. Bisa dikatakan bahwa saat ini merupakan zaman robot, dimana robot dapat menggantikan posisi dan pekerjaan umat manusia.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2019 dan Artinya
Google Image - Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2019 dan Artinya
Meskipun demikian, tentu saja robot tidak bisa seratus persen menyamai kemampuan manusia. Tentunya masih banyak perusahaan dalam negeri dan asing yang masih membutuhkan tenaga manusia karena dianggap lebih mudah untuk diajarkan hal baru dan mudah untuk diberi arahan atau instruksi. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin melamar pekerjaan tentunya membutuhkan surat lamaran pekerjaan sebagai syarat utamanya. Meskipun terdengar sederhana, tapi surat lamaran bukanlah sebuah tulisan asal asalan yang berisi biodata anda semata. Melalui surat lamaran tersebut, kita harus meyakinkan pimpinan perusahaan agar anda dapat ditempatkan pada posisi yang sedang dibutuhkan. Dan tentunya, apabila anda ingin mendaftarkan diri di perusahaan asing, maka anda membutuhkan surat lamaran pekerjaan dalam bentuk bahasa inggris. Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja bahasa inggris terbaru 2019 dan artinya.

Contoh surat lamaran kerja bahasa inggris terbaru 2019 dan artinya

Example 
Jakarta, January 11th 2019

To:
Mr. Harry Haryanto
Human Resources Department
PT. T-Shirt Indonesia
St. Jendral Sudirman No.12
Jakarta

Dear Sir,

I have read an announcement about your job vacancy from news paper for some position and I want to fill up position as the Supervisor.  My name is Lala Anjani, I am twenty-three years old, unmarried and I was graduated in Agust 2018 from Indonesia University. I took economy when I was in college. I graduated with GPA 3,70. I already have job experience when I was in college as the Supervisor in a T-shirt company.

As a consideration, I attached:

1. Curriculum Vitae
2. Photo
3. Copy of ID Card
4. Copy of Certificate S-1
5. Copy of Academic Transcript

I hope you will give a chance interview for me, so I can explain more about myself. Thank you for your consideration and attention.

Sincerely yours,
Lala Anjani
Artinya:

Jakarta, 11 Januari 2019


Untuk:
Bapak Harry Haryanto
Departemen Sumberdaya Manusia
PT. T-Shirt Indonesia
Jl. Jendral Sudirman No. 12
Jakarta

Dengan hormat,

Saya telah membaca pengumuman tentang lowongan kerja di koran di perusahaan Anda untuk beberapa posisi dan saya ingin melamar sebagai Supervisor. Nama saya adalah Lala Anjani, umur saya 23 tahun, belum menikah dan saya baru saja lulus pada bulan Agustus 2018 dari Universitas Indonesia. Saya mengambil Ekonomi saat kuliah. Saya lulus dengan IPK 3.70. Saya juga sudah memiliki pengalaman kerja ketika saya masih kuliah sebagai supervisor di sebuah pabrik kaos.

Sebagai pertimbangan, saya lampirkan:

      1. Daftar Riwayat Hidup
      2. Foto
      3. Fotocopy KTP
      4. Fotocopy Ijazah S-1
      5. Fotocopy Transkrip

Saya harap Anda bisa memberikan kesempatan untuk melakukan wawancara untuk saya, sehingga saya bisa menjelaskan lebih banyak tentang diri saya. Terima kasih untuk pertimbangan dan perhatian Anda.

Hormat saya,



Lala Anjani

Or

Palembang, January 08th 2019


To:
Mrs. Alexandria
Human Resources Department
PT. Bintang Iklan
St. Ir Soekarno No.01
Palembang

Dear Mrs,

I have heard about your company. I’d like to apply as one of Creative Team on your company. My name is Siti Susanti, I am 27 years old and i was married. I just graduated from my college in March 21th 2018. My background education is Art department, but I have a job experience as creative team before in one of local TV in my region.

I have good personality, I can work well with others (team work). Besides, I also can speak English quite well.

I am looking forward to hearing from you in the near future. Thank you for your consideration and attention.

Enclosures:

– Copy of ID Card
– Copy of Final Certificate
– Photo
– Curriculum Vitae
Sincerely yours,



Siti Susanti




Artinya:



Palembang, 08 Januari 2019
 

Untuk:
Ibu Alexandria
Departemen Sumberdaya Manusia
PT. Bintang Iklan
Jl. Ir Soekarno No.01
Palembang

Dengan hormat,

Saya telah mendengar tentang perusahaan anda. Saya ingin melamar sebagai salah satu dari Tim Kreatif di perusahaan anda. Nama saya adalah Siti Susanti, umur saya 27 tahun dan saya sudah menikah. Saya baru saja lulus dari kuliah pada 21 Maret 2018. Latar belakang pendidikan saya adalah Seni, tapi saya sudah memiliki pengalaman kerja sabagai tim kreatif sebelumnya di salah satu stasiun TV lokal di daerah tempat saya.

Saya memiliki kepribadian yang baik, saya bisa bekerjasama dengan baik dengan orang lain (kerja tim). Selain itu, saya juga bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik.

Saya menantikan balasan anda sesegera mungkin. Terimakasih untuk pertimbangan dan perhatian anda.

Lampiran:

-Fotokopi KTP
-Fotokopi Ijazah
-Foto
-Daftar riwayat hidup





Hormat Saya,



Siti Susanti

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Terbaru 2019 dan Artinya - Demikian contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris terbaru pada tahun 2019 untuk Anda semua. Semoga dengan adanya contoh di atas Anda dapat mengetahui apa saja syarat, tata cara, dan lampiran apa saja yang harus dilampirkan dalam mengajukan sebuah lamaran kerja di sebuah perusahaan. Terus kunjungi www.katabijakbahasainggris.com. Terima kasih dan semoga berhasil ya teman. Keep spirit !!!