Hortatory Exposition About Flood Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Hortatory Exposition About Flood Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Hortatory Exposition About Flood Dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Hello guys, Berjumpa lagi kita dan kali ini kita akan membahas tentang Flood atau “Banjir” sudah tau kan ya semuanyaa apa itu Hortatory exposition? Masih inget ga nih?? Baiklah bagi yang lupaaaa aku ingatkan lagi nihhh yaitu jenis text yang menyajikan argumen atau alasan untuk mendukung pendapat yang tujuannya adalah untuk mempengaruhi pembaca untuk melakukan sesuatu atau bertindak dalam hal tertentu. Dan kali ini yang akan kita bahas yaitu mengenai Flood yang memang diIndonesia ini merupakan negara yang tropis akan tetapi rawan dengan bencana banjir karena apa ya dan banyak faktor yang menyebabkan banjir mulai dari sampah, padatnya penduduk dan yang lainnya.



Google Image - Hortatory Exposition About Flood Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - Hortatory Exposition About Flood Dalam Bahasa Inggris dan Artinya



Baiklah friends, tema kali ini cukup menarik ya guys kita akan membahas tentang Flood nih yang sering dialami diIndonesia terkhusunyaaa diIbu kota jakarta yakannnn yang padat penduduk dan mayoritas masyarakat pendatang dari berbagai ibu kota langsung aja Hortatory exposition about flood dalam bahasa inggris dan artinya.

Selamat membaca guys:


Hortatory Exposition About Flood Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

Flood

   The word flood means the inability of rivers, lakes, drainage or other waterways to accommodate massive quantities of water, so the water overflow and enters the surrounding area. Flood often occurs in the area on the edge of the river or a region that was once a river absorption, and also in the area where the drainage system is disrupted. This disaster usually occurs in the rainy season as the rainfall with high intensity and with a very long duration. There are two factors that can cause flood, the natural factors and social factors.

   The first factor is the natural factor. This factor is a cause that comes from nature itself. Nature produce heavy rain that continued to fall and caused the area of water absorption overflowed, so that the water can no longer flow. As a result, the water will spread to all directions and entered into residential areas. In addition, nature can also cause the constriction of the river as a result of erosion it caused the sedimentation get into the river and reduced the capacity of the river.

   The second factor is the social factor. This factor is a factor that often causes flood. It happens because of human behavior itself which often caused nature damage. People often throw the trash in the rivers, it is causing the surface of the river becomes shallow as a result of the trash piling up. Some people also build their houses or other buildings in the area that supposed to be a water absorption area of the river.

   The surface of the river that becomes shallow caused the river can no longer accommodate water in the large amounts and also caused the soil can no longer absorb the water. a result, when the rain fall with a long duration, even though it is not so heavy it will cause water overflowed towards all directions and the large amount of water will flow into residential areas. The water caused the houses are flooded, even worse flood could sink the houses in the residential.

Arti dalam Bahasa Indonesia:
                                                                         Banjir

   Kata banjir berarti ketidakmampuan sungai, danau drainase atau aliran air lainnya untuk menampung jumlah air yang besar, sehingga air meluap dan memasuki daerah sekitarnya. Banjir sering terjadi di daerah pinggiran sungai atau daerah yang dulunya adalah daerah resapan sungai, dan juga di daerah dengan sistem drainase yang terganggu. Bencana ini biasanya terjadi pada musim hujan dengan curah hujan tinggi dan durasi yang lama. Ada dua faktor yang dapat menyebabkan terjadinya banjir, faktor alam dan faktor sosial.


   Faktor yang pertama adalah faktor alam. Faktor ini merupakan penyebab yang datang dari alam itu sendiri. Alam menghasilkan hujan lebat yang turun terus menerus dan menyebabkan daerah resapan air meluap, sehingga air tidak dapat lagi mengalir. Akibatnya, air akan menyebar ke segala arah dan memasuki pemukiman warga. Selain itu, alam juga dapat menyebabkan penyempitan sungai sebagai akibat dari erosi sehingga sedimentasi mengalir menuju sungai dan menyebabkan daya tampung sungai berkurang.

   Faktor kedua adalah faktor sosial. Faktor ini adalah faktor yang sering menyebabkan banjir. Hal ini terjadi karena kebiasaan manusia sendiri yang sering menyebabkan kerusakan alam. Orang sering membuang sampah di sungai, ini menyebabkan permukaan sungai menjadi dangkal karena sampah yang menumpuk. Sebagian orang juga mendirikan rumah-rumah mereka atau bangunan lainnya di daerah yang seharusnya menjadi daerah resapan air sungai.

   Permukaan sungai yang dangkal menyebabkan sungai tidak dapat lagi menampung air dalam jumlah yang banyak dan juga menyebabkan tanah tidak dapat lagi menyerap air. Akibatnya, ketika hujan turun dengan durasi yang lama, walaupun tidak terlalu deras akan menyebabkan air meluap ke segala arah dan air dalam jumlah yang besar tersebut akan mengalir ke daerah pemukiman warga. Air tersebut menyebabkan rumah-rumah tergenang, lebih buruknya banjir dapat menenggelamkan rumah-rumah di pemukiman warga.

Hortatory Exposition About Flood Dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Hello guys, gimana nih tentang Hortatory Exposition About Flood Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya? Semoga dapat kalian pahami dengan mudah dan jangan lupa terus belajar dan temukan banyak hal yang menarik lainnya di www.katabijakbahasainggris.com sampai jumpa kembali Terimakasih....



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top