Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris

Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris

Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris - Readers, tahukan kamu? Ada beberapa aturan dalam penulisan ilmiah. Kita tidak bisa membuat karya ilmiah dengan sembarang cara, ada cara–cara yang harus ditaati. Walaupun aturan–aturan tersebut bersifat khusus yang biasanya berbeda–beda tiap pihak penyelenggara. Setiap pihak penyelenggara memiliki ciri khas dalam menentukan standar penulisan ilmiah. Akan tetapi, ada aturan–aturan umum yang menjadi patokan atau standar untuk semua pihak penyelenggara.

Google Image - Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris
Google Image - Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris

Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi informasi mengenai aturan–aturan penulisan ilmiah. Semoga artikel ini dapat dipahami dengan mudah oleh para readers. Karena tiap pihak penyelenggara memiliki perbedaan dalam menentukan standarnya, maka penulis akan membahas tentang standar yang umum digunakan oleh semua pihak penyelenggara. Keep reading ya… Aturan penulisan ilmiah dalam bahasa inggris.

Hal yang sangat penting dalam penulisan ilmiah adalah membuat outline terlebih dahulu. Outline ialah sebuah kerangka dari tulisan ilmiah. Termasuk didalamnya adalah kalimat pokok tiap bab, sub bab, dan paragraph. Aturan–aturan pada outline ini lah yang berbeda dari setiap pihak penyelenggara. Jadi, kalian perlu tahu ya readers, aturan–aturan yang ada pada tiap pihak penyelenggara yang dimana kalian akan membuat tulisan ilmiah tersebut. Oke this time to share about general rules. Ada tiga pokok aturan umum dalam penulisan ilmiah: introduction, body of essay dan conclusion.

Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris


Introduction

Pada bagian ini, kamu harus menjelaskan tentang latar belakang dari topic yang diangkat. Kamu akan membahas tentang kenapa kamu memilih untuk menulis atau mengangkat topic tersebut, apa tujuannya dan apa manfaatnya dari pengangkatan topic tersebut. Selain itu disertai pula rangkuman dari data statistic sebagai gambaran awal yang ditulis secara singkat dan jelas.

Body of Essay

Aturan penulisan ilmiah setelah introduction adalah body of essay. Dibagian ini, kamu akan membahas dan mencantumkan beberapa semua analisa atau tpik yang sudah ditentukan sebelumnya. Kamu harus menambahkan beberapa teori yag mendukung untuk memberikan gambaran yang lebih terkait dengan topic yang diangkat. Teori–teori tersebut harus ditulis dengan singkat dan tidak bertele–tele.

Conclusion

Aturan terakhir adalah conclusion. Tujuan penulisan conclusion adalah untuk menyimpulkan apa saja yang telah ditulis pada body of essay. Conclusion ditulis dengan singkat jelas dan mudah dipahami, akan tetapi penulisan conclusion harus tetap mencakup semua bahasan yang ada pada body of language.
Aturan Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Inggris - Nah itu tadi, ulasan tentang Aturan penulisan ilmiah dalam bahasa inggris, penulis berharap ulasan diatas cukup mudah dipahami oleh readers semua. Jangan lupa kunjungi terus ya, hanya di www.katabijakbahasainggis.com dan kamu akan menemukan hal menarik seputar bahasa inggris, kata bijak, kata cinta, kata motivasi, dan juga kata penyemangat tentunya dalam bahasa inggris dan artinya. Semoga bermanfaat bagi readers sekalian dan bisa menambah wawasan kita tentang materi - materi bahasa inggris terutama tentang Aturan penulisan ilmiah dalam bahasa inggris. Akhir kata penulis ucakan terimakasih yang sebesar besarnya untuk para readers. See you soon…



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top