5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris

5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris

5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris - Hello guys how’s life? Yaaa Saya harap kalian baik-baik seterusnya ya.... Hey guys pernah ga terfikirkan dibenak kalian mengapa orang jepang sangat sulit sekali untuk berbicara bahasa inggris? Ada yang tau? Penasaran ga kalian? Tetapi tidak hanya bahasa inggris saja yang menjadi sulit karena memang orang jepang cenderung sulit berbicara dengan bahasa asing, alias mereka hanya lancar berbicara bahasa yang ia gunakan yaitu bahasa mereka sendiri yaitu Bahasa Jepang. Wah.. kenapa gitu yaaaa padahal kan diNegara Jepang termasuk negara yang maju dari mulai dalam Bidang Teknologi mereka sudah sangat maju sekali dinegara sakura ini. Kira kira apa yaaa.......

 

Google Image - 5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris
Google Image - 5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris


Mungkin, diantara kalian ada yang sudah tau mengapa orang jepang sangat sulit sekali mempelajari bahasa asing atau bahasa inggris ini? Mari kita simak 5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris. Penasarann yakannnn ok langsung saja ya......

 

5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris



  1. Orang jepang konservatif terhadap bahasa asing.

 
Orang Jepang ternyata konservatif atau tidak mau menyerap secara masif bahasa asing. Misalnya saja, apabila JBers berada di Jepang, Anda bakal jarang menemui papan petunjuk apapun yang berbahasa Inggris. Kebanyakan berbahasa Jepang. Jadinya, seorang turis asing akan semakin merasa asing, karena minimnya petunjuk untuk mereka.

Selain itu, apabila Anda orang asing ingin menonton bioskop di Jepang. Maka, Anda sulit menemui film Hollywood dengan subtitle tertulis. Kebanyakan, hanya ada film Barat yang didubbing berbahasa Jepang. Maka jangan kaget jika nonton film di Jepang, JBers bakal lihat Tom Cruise ngomong bahasa Jepang. Itulah hasil dubbing. Makanya, film-film Barat yang keluar di Jepang itu agak lama, karena harus didubbing terlebih dahulu.


2. Orang Jepang Bukan Pembicara Yang Aktif

Orang Jepang mungkin sangat menjunjung tinggi ungkapan "Diam adalah Emas" . Mereka sangat memperhatikan intonasi dan kalimat yang dipakai saat berbicara dan hal ini sangat berdampak buruk dalam mempelajari budaya asing.

Misalnya bagaimana orang Jepang berkumpul bersama orang Eropa yang sedang bersenda gurau. Orang Jepang biasanya tak tahu cara bagaimana berekspresi saat melakukan percakapan dan bahkan kadang tak tahu kalau di antara mereka membuat lelucon. Mereka juga tidak akrab dengan ekspresi yang digunakan oleh orang Barat karena perbedaan budaya yang sangat mencolok.



3. Orang Jepang Takut Berbuat Kesalahan
 

Orang Jepang mungkin adalah orang yang paling pendiam di seluruh dunia karena kemungkinan mereka hanya tidak mau menyinggung dan mengganggu orang lain karena perkataannya sehingga mereka lebih banyak diam.

Mereka berpendapat, mereka akan berbicara jika mereka sangat yakin dengan perkataan dan ekspresi yang diungkapkan oleh mereka orang Jepang dan hal ini membuat mereka dalam sebuah lingkaran setan. Jika tidak berbicara bagaimana mereka tahu ekspresi dan perkataan yang benar dalam sebuah percakapan.



4. Jepang Mempelajari Bahasa Inggris dengan Furigana

Furigana adalah pengucapan kata-kata dari bahasa asing yang diterapkan atau ditulis ke dalam bahasa Jepang (misalnya ada huruf kanji diatasnya terdapat huruf berukuran kecil Hiragana, itulah Furigana dan dalam hal ini bahasa Inggris yang dijadikan ke dalam bahasa Jepang dengan Katakana sebagai alatnya).

Furigana sendiri dalam penerapannya ke dalam bahasa asing yang dalam hal ini kita contohkan bahasa inggris sangat berbeda dengan arti dan ucapannya. Contohnya "Track Lista" dalam Furigana menjadi "Tureku Ristoa"



5. Bahasa Asing Tidak Dipelajari Sejak Dini

Orang Asing begitu terkejut dengan fakta bahwa orang Jepang tidak mulai belajar Bahasa Inggris sampai berumur 12 Tahun atau 1 SMP barulah mereka belajar Bahasa Inggris.

Inilah salah satu alasan mengapa level pembelajaran Bahasa Inggris antara Jepang dengan Negara lain sangat berbeda, namun Pemerintah Jepang tahun 2011 menerapkan peraturan tentang pembelajaran Bahasa Asing selama 35 Jam dalam setahun sejak usia dini.

Meskipun demikian, orang Jepang memiliki otak cemerlang untuk menuntaskan rintangan bahasa tersebut. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menciptakan ponsel yang dapat menerjemahkan bahasa.

6. Masa Isolasi

Kesulitan berbahasa inggris dijepang bagi warga negara jepang ternyata disebabkan karena masa isolasi yang ternyata disebabkan karena masa isolasi yang terjadi sekitar tahun 1868 silam. Di masa in, penduduk jepang dilarang datang kejepang. Jadi, bisa dibilang pada zaman ini mereka menjadi sangat tertutup dengan budaya luar, termasuk bahasa.

Hal tersebut otomatis membuat semua orang dijepang hanya menggunakan bahasa jepang saja untuk berkomunikasi. Ya, karena memang pada saat itu mereka dilarang mempelajari bahasa lain.
Hello guys, Bagaimana menurut kamu? 5 Alasan Orang Jepang Sulit Belajar Bahasa Inggris - Udah ga penasaran  lagi yakan kenapa orang jepang sulit belajar bahasa inggris, ya mungkin karena memang salah satu dari faktor diatas yang menjadikannya sangat sulit untuk mereka pelajari wajar saja lah ya,, hey guys jangan lupa kalian terus kunjungi website ini www.katabijakbahasainggris.com temukan hal yang menarik seputar bahasa inggris  Terimakasih Sampai Jumpa kembali terus semangat buat belajar............





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top