2 Contoh Hortatory Exposition dalam Bahasa Inggris dan Artinya

2 Contoh Hortatory Exposition dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Seperti yang kita ketahui hortatory exposition adalah sebuah teks yang menjelaskan sebuah teori/masalah dengan tujuan untuk mendorong orang lain melakukan/tidak melakukan sesuatu. Susunan  generic structure of hortatory exposition adalah sebagai berikut. Thesis : general statement. Argument: terdiri dari beberapa pendapat kita berisi sebagai pembahasan yang mendukung thesis dan lebih detail. Recommendation: ini berisi saran / suggestion dari penulis untuk pembaca. Berikut adalah 2 Contoh Hortatory Exposition dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Google Image - 2 Contoh Hortatory Exposition dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - 2 Contoh Hortatory Exposition dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengenalkan apa itu hortatory exposition melalui contoh. Berikut ini saya telah menyediakan 2 contoh dari hortatory exposition text. Definisi Hortatory Exposition is a type of English text which represents the author's attempt to influence the reader to do something or act in a particular way. Langsung saja kita simak contoh berikut. Semoga bermanfaat.

2 Contoh Hortatory Exposition dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh 1
Students Should Breakfast Everyday

Thesis : A lot of people especially young people go through the day without having breakfast. Many people believe that it is not important, or usually they did not have time for breakfast, and begin their day without breakfast. I think all of people should breakfast before going the activity. This is the reason the importance of breakfast, especially for students.

Argument 1 : The first reason why you should breakfast before going to school is for your health. When you did not breakfast , I believe you will be tired. Because breakfast is important for build our spirit. It is not good if our stomach an empty all day long. All of you are going to get magh and a lot of problems with your health.

Argument 2 : the second reason is because you need food for to do well in the class. Your body and your brain are not going to function if you are not going to breakfast. You did not have strength and energy to pervade the material.

Argument 3 : The last reason to have breakfast every day because you can avoid diseases. You have to breakfast in the morning. If you do not eat you are going to sick.

Recommendation : You have to realize if breakfast is the most important of the day, and you can not leave it. It is better if you have a good breakfast everyday, this is the better way to start your activity. Go to school with the spirit.

Terjemahan:

Pelajar Harus Sarapan Pagi Setiap Hari

Thesis: Semua orang khususnya anak muda pergi melakukan aktifitas harinya tanpa sarapan. Orang-orang percaya bahwa ini tidak terlalu penting, atau biasanya mereka tidak memiliki waktu untuk sarapan, dan memulai harinya tanpa sarapan. Saya pikir semua orang harus sarapan sebelum melakukan aktifitasnya. Alasan alasan pentingnya sarapan, khusunya untuk pelajar.

Pendapat 1 : Alasan pertama mengapa kamu harus sarapan sebelum pergi ke sekolah adalah untuk kesehatan. Ketika kamu tidak sarapan, saya percaya kamu akan menjadi lelah. Karena sarapan itu penting untuk menumbuhkan semangat kita. Ini tidak baik untuk perut jika tidak terisi seharian. Kamu akan sakit magh dan masalah- masalah lainnya jika kamu tidak menjaga kesehatan.

Pendapat 2 : Alasan kedua mengapa kamu harus sarapan adalah karena kamu butuh melakukan yang terbaik di kelas. Tubuh dan otak mu tidak akan berfugsi jika kamu tidak melakukan sarapan. Kamu tidak mempunyai energi untuk menyerap materi - materi yang diberikan. 

Pendapat 3 : alasan terakhir adalah mengapa kamu harus sarapan setiap hari karena itu adalah cara untuk menghindari penyakit. Kamu harus sarapan di pagi hari. Jika kamutidak melakukannya kamu akan mendapatkan penyakit. 

Saran : kamu harus menyadari betapa pentingnya sarapan itu, dan kamu tidak bisa mengabaikannya. Ini akan lebih baik jika kamu sarapan setiap hari. Ini adalah cara terbaik untuk memulai aktifitas sehari - hari. Pergi ke sekolah dengan penuh semangat.

Contoh 2

Why You Should Not Smoke

Thesis : I am sure that you know that smoking is dangerous for your body. So why you still do this. Maybe you do not know the effects from that smoking. There a lot of reason why you should not smoke. 

Argument 1 : the first reason why you should not smoke is that smoking affects for your health. If you are smoke, your condition will be negatively. Smoking also to produces the diseases like cancer, and reduce your length and quality of your life. Maybe now you do not the effects from smoking but it will be soon one day.

Argument 2 : the second reason is because all of the money that you spend on it. It is wasful. You will smoke every time and each time you will smoke more, so you will spend more money. It is better for you to save your money to spent in something better.

Argument 3 : the last reason why you should not smoke is of respect for the people around you. When you smoke, not only harm yourself, but you also harm all the people. Many people do not like the cigarette’s smell, so they will not enjoy behind you. 

Recommendation : I think you have to make a good decision. Stop smoking! You have to care with your body.  Think people who love you, who do not want you getting sick. So stop smoking, if you have a big wish I believe you can do it. 


Terjemahan:

Mengapa Seharusnya Kamu Tidak Merokok

Thesis : Saya yakin bahwa kalian tahu betapa bahaya nya merokok untuk tubuh. Tapi mengapa kalian tetap melakukannya. Mungkin kamu tidak mengetahui akibat dari merokok. Banyak lasan mengapa kamu seharusnya tidak merokok.

Pendapat 1 : Alasan mengapa kamu harus berhenti merokok karena itu berakibat untuk kesehatan. Jika kamu merokok, kondisi kamu akan berakibat negatif. Merokok akan menimbulkan penyakit seperti kanker, dan menurunkan kekuatan didalam tubuhmu. Mungkin sekarang kamu tidak merasakan akibatnya sekarang tapi ini akan berlangsug dengan cepat.

Argument 2 : Alasan kedua itu karena uang yang akan kamu habiskan untuk membeli rokok. Ini pemborosan. Kamu akan merokok setiap hari dan lambat laun kamu akan merokok terus, jadi kamu akan menghabiskan banyak uang.  Sebaiknya kamu menyimpan uang mu untuk menghabiskan untuk suatu hal yang lebih baik.

Argument 3 : Alasan terakhir mengapa kamu harus berhenti merokok karena kamu harus perduli tentang orang–orang disekitar kamu. Ketika kamu merokok, tidah hanya mengganggu dirimu sendiri, tapi juga mengganggu semua orang. Semua orang tidak menyukai bau rokok, jadi mereka tidak akan suka berada disamping mu.

Saran : Saya fikir kamu harus membuat keputusan yang baik. Berhetilah merokok! Kamu harus perduli dengan kesehatan mu. Berfikir lah dengan orang-orang yang menyayangimu, yang tidak ingin kamu sakit. Jadi berhentilah merokok, jika kamu mempunyai kemauan yang tinggi pasti kamu bisa melakukannya. 

Nah itu tadi 2 contoh hortatory exposition dalam bahasa inggris dan artinya - hortatory exposition about smoking dan hortatory exposition about health life. Jangan lupa kunjugi www.katabijakbahasainggris.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dan kamu akan menemukan hal menarik seputar bahasa inggris, kata bijak, kata cinta, kata motivasi, dan juga kata penyemangat tentunya dalam bahasa inggris dan artinya. Semoga bermanfaat bagi readers sekalian dan bisa menambah wawasan kita tentang materi-materi bahasa inggris terutama tentang Hortatory Exposition. Semoga bermanfaat.