20 Kata Mutiara dari Film Negeri 5 Menara dalam Bahasa Inggris dan Artinya

20 Kata Mutiara “Negeri 5 Menara” dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Mungkin kalian sudah tidak asing lagi ya mendengar kata mutiara yang memang kata-kata mutiara lah yang bisa membuat hati kita kadang luluh dengan perkataan tersebut Negeri 5 Menara merupakan film yang sangat menginspirasi bagi semuanya yang mana mengisahkan seorang 6 santri muda yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda dan mempunyai tekad yang sangat kuat untuk meraih cita-citanya. Film Negeri 5 Menara ini mempunyai makna bahwa ketika kita bersungguh-sungguh dalam usaha maka akan berhasil.

Google Image - 20 Kata Mutiara “Negeri 5 Menara” dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - 20 Kata Mutiara “Negeri 5 Menara” dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Cerita karya Ahmad Fuadi yang juga merupakan novelis asal Bayur Meninjau. Banyak sumber yang menceritakan tentang Sinopsis Negeri 5 Menara yang menyatakan film ini menarik. Untuk itu kali ini membuat kata mutiara yang dapat menginspirasi kalian dari film Negeri 5 Menara semoga bisa kita contoh dari pengalaman dari seorang 6 santri yang mempunyai tekad yang penuh semangat untuk meraih cita-citanya. Ini merupakan kata mutiara dari negeri 5 menara semoga bermanfaat buat kalian semuanya....

20 Kata Mutiara “Negeri 5 Menara” dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Never underestimate the dream, accordinary as high as anything. God is omniscient. Man Jadda wajada, who will really succeed.
"Jangan pernah remehkan impian, maka setinggi apapun. Tuhan sungguh maha mendengar. Man Jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil."



In the past we were not afraid to dream, though to be honest we did not know how to make it happen.
Dulu kami tidak takut untuk bermimpi, walau sejujurnya juga tidak tahu bagaimana merealisasikannya."



To be able to advance and achievement, we should not be mediocre. Should look for a better and different.
"Untuk bisa maju dan berprestasi, kita tidak boleh biasa-biasa saja. Harus mencari yang lebih baik dan berbeda."



My children science like Nur, and rays. And the rays can not come and are in a dark place. Therefore, clean your heart and your head, so that the rays can come, touch and light up all of you.
"Anak-anakku ilmu bagai nur, dan sinar. Dan sinar tidak bisa dating dan ada di tempat yang gelap. Karena itu, bersihkan hati dan kepalamu, supaya sinar itu bisa datang, menyentuh dan menerangi kalbu kalian semua."



Do not let yourself get upset and angry, just lose money and waste energy.
"Jangan biarkan diri kalian kesal dan marah, hanya merugi dan menghabiskan energi."



Face it gracefully, and learn from it. Even you can laugh because this is only a temporary annoyance. The heart that can always be mastered by the owner is the heart of successful people.
"Hadapi dengan lapang dada, dan belajar darinya. Bahkan kalian bisa tertawa karena ini hanya gangguan sementara. Hati yang selalu bisa dikuasai oleh pemiliknya adalah hati orang sukses."



Do not be sad, angry, disappointed, and afraid because there are factors outside. You are ruling over yourself, do not surrender power to others. One can hold a gun but you have a choice to fear or stay tough. 
"Jangan mau sedih, marah, kecewa, dan takut karena ada faktor luar.kalianlah yang berkuasa atas diri kalian sendiri, jangan serahkan kekuasaan kepada orang lain. Orang boleh menodong senapan tapi kalian punya pilihan untuk takut atau tetap tegar."



The mission in question is when you do something positive with very high quality and at the same time enjoy the process. If you feel very well doing a thing with minimum effort, maybe it is a God-given mission of life. Look for your mission.
"Misi yang dimaksud adalah ketika kalian melakukan sesuatu hal positif dengan kualitas sangat tinggi dan di saat yang sama menikmati prosesnya. Bila kalian merasakan sangat baik melakukan suatu hal dengan usaha yang minimum, mungkin itu adalah misi hidup yang diberikan Tuhan. Carilah misi kalian masing-masing."



Always try then you will be free and go forward. Depending on yourself, not with others. Sufficient God is your role model.
"Mandirilah maka kamu akan jadi orang merdeka dan maju.  bergantung pada diri sendiri, jangan dengan orang lain. Cukuplah Tuhan yang menjadi panutanmu."



Clever and civilized people will not stay at home. Leave your country and go to the land of people. Look, you will get a replacement from your relatives and friends. Tired, the sweetness of life feels after tired of struggling.
"Orang pandai dan beradab tidak akan diam di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang. Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang."



The key to success: sincere, hard work, prayer, and tawakal.
"Kunci keberhasilan: ikhlas, kerja keras, doa, dan tawakkal."



If we condition it in such a way, that dream will gradually become real. At the time that we never thought would have thought.
"Kalau kita kondisikan sedemikian rupa, impian itu lambat laun menjadi nyata . Pada waktu yang tidak pernah kita sangka sangka."



My childrens, science like nur, rays. And the rays can not come and are in a dark place. Therefore, clean your heart and your head, so that the rays can come, touch and light up all of you.
"Anak-anakku, ilmu bagai nur, sinar. Dan sinar tidak bisa datang dan ada di tempat yang gelap. Karena itu, bersihkan hati dan kepalamu, supaya sinar itu bisa datang, menyentuh dan menerangi kalbu kalian semua."



Is it true that friendship can be slack due to distance? I'm sure the essence of friendship is certainly not broken, but distance and place can not lie, separating physically can stretch the intimacy of friendship because it is no longer watered by meetings, jokes, and discussions.
"apa memang persahabatan bisa kendur karena jarak? Aku yakin inti persahabatan tentu tidak rusak, tapi jarak dan tempat tidak bisa berdusta, berpisah secara fisik bisa merenggangkan keintiman persahabatan karena tidak lagi disirami oleh pertemuan, canda, dan diskusi."



The essence of life is a combination of sincere intentions, hard work, prayer and sincere tawakal  all, so there is no interest other than worship. If there is no interest, we should not be tense and shocked. 
"Inti hidup itu adalah kombinasi niat ikhlas, kerja keras, doa dan tawakkal. Ikhlaskan semuanya, sehingga tidak ada kepentingan apa-apa selain ibadah. Kalau tidak ada kepentingan, kan seharusnya kita tidak tegang dan kaget."



Put a strong intention, try hard and pray solemnly, gradually, what you stand for will succeed. This is the sunatullah-the law of God.
"Pasang niat kuat, berusaha keras dan berdoa khusyuk, lambat laun, apa yang kalian perjuangkan akan berhasil. Ini sunatullah-hukum Tuhan."



Do not expect a changed world, but we are the ones who must change. Remember my children, God says, it  will not change the fate of a people, until the people themselves are making changes. If you want something and want to be something, do not just dream and pray, but do it, change it, do it now. Right now!
"Jangan berharap dunia yang berubah, tapi diri kita lah yang harus berubah. Ingat anak-anakku, Allah berfirman, Dia tidak akan mengubah nasib sebuah kaum, sampai kaum itu sendirilah yang melakukan perubahan. Kalau kalian mau sesuatu dan ingin menjadi sesuatu, jangan hanya bermimpi dan berdoa, tapi berbuatlah, berubahlah, lakukan saat ini. Sekarang juga!"



Who will be patient will be lucky. Do not worry about the suffering of today, just go ahead and see what will happen in the future. Because what we are headed is not now, but there is a bigger and principal, that is to be a man who has found his mission in life. 
"Siapa yang bersabar akan beruntung. Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi di depan. Karena yang kita tuju bukan sekarang, tapi ada yang lebih besar dan prinsipil, yaitu menjadi manusia yang telah menemukan misinya dalam hidup."

20 Kata Mutiara “Negeri 5 Menara” dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Terimakasih sudah berkunjung diwebsite kami tentang kata mutiara Negeri 5 Menara semoga bermanfaat buat kalian semuanya dan tentunya kalian samuanya lebih terispirasi oleh kata-kata dari film Negeri 5 Menara yaaa sampai jumpa kembali di next berikutnya jangan lupa selalu kunjungi website kami di www.katabijakbahasainggris.com Terimakasih sampai jumpa kembali.