Contoh Narrative Text Snow White and 7 Dwarfs dalam Bahasa Inggris

Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya - Contoh Narrative Text Snow White and 7 Dwarfs dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Di dalam bahasa inggris ada beberapa jenis teks yang sering muncul di soal ujian semester. Beberapa cukup sulit tapi ada juga yang bisa di bilang gampang-gampang susah. Diantaranya teks tersebut ada descriptive text, recount, report dan narrative text. Tiap teks mempunyai kesulitan dan ciri masing-masing yang berbeda. Sehingga untuk dapat memahaminya dan membuat teks kita sendiri, kita perlu juga memahami apa saja yang ada di dalamnya. If you know what you read, you can make your own.

Sekarang kita akan fokus ke narrative teks. Narratif teks dapat masuk ke dalam speaking skill (kemampuan berbicara) lewat storytelling dan dapat juga masuk kedalam reading skill (kemampuan membaca) lewat teks itu sendiri.

Contoh Narrative Text Snow White and 7 Dwarfs dalam Bahasa Inggris
Google Image - Contoh Narrative Text Snow White and 7 Dwarfs

Sebelum kita membahas lebih jauh, kita wajib memahami apa itu narrative text my suggestion, understand the material don not memorize. Narrative text adalalah jenis teks dalam bahasa inggris yang merupakan teks berbentuk narasi atau cerita. Jadi secara sederhana kita dapat pahami ya bahwa narrative teks itu adalah teks yang berbentuk sebuah cerita tentang suatu kejadian atau peristiwa pada suatu waktu yang di dalam teks tersebut di ceritakan secara berurutan mulai dari awal kejadian sampai ending story nya. Contoh nya nanti kita akan bahas cerita tentang snow white and 7 dwarf (putri salju dan 7 kurcaci). 

Sekarang kita sudah sedikit tau apa itu narrative teks. Terdapat 3 point penting yang pasti ada di Generic Structure Narrative Text atau susunan kalimat dalam narrative teks yang bisa kita liat dan baca di bawah ini:

1. Orientation
Adalah paragraf pengenalan, bisa kita pahami dari kata pengenalan, artinya di paragraf ini isi cerita di tunjukan supaya pembaca tahu teks tersebut menceritakan tentang apa, siapa, dimana cerita itu terjadi dan kapan cerita itu terjadi.

2. Complication 
Yaitu bagian paragraf dimana permasalahan/konflik yang terjadi pada cerita muncul. Bagian ini merupakan inti dari cerita narrative biasanya berlangsung lebih dari satu paragraf. 

3. Resolution 
Pada bagian ini atau di dalam paragraf ini, penulis menceritakan bagaimana masalah dalam cerita atau dalam teks tersebut terselesaikan.

4. Re-Orientation 
Pada bagian ini biasanya terletak di paragraf akhir narrative text. Dalam paragraf Ini terdiri dari pelajaran moral dari penulis. Tapi bagian ini optional.


Contoh Narrative Text Snow White and 7 Dwarfs dalam Bahasa Inggris


Show white and seven dwarfs

Once upon a time, a child was born of a very wise queen. The child was named snow white. The queen died after giving birth to her daughter. One year after hir birth the king married again with a beautiful woman. but her heart wasn’t as pretty as her face. The queen had a magic mirror that can talk. The queen asked the magic mirror "Oh mirror who is most beautiful among all women? "Mirror replied," You are the most beautiful of all Oh queen”. the queen was proud of her beauty as a magic mirror never lie. Snow white was growing up and her beauty beyond queen’s beauty. The queen was very jealous of her beauty.

Distaste of the queen made her want to get rid of the snow white. she told one of his men bring show white into the forest to kill her and took her heart. But when he attend to kill snow white, she cried and asked the man to  let her live and promised never  return to the palace again. Queen's man fulfilled the request because he didn’t have the heart to kill her. then he searched for a wild hog to taken its heart instead of snow white’s heart. Snow white then went into the forest.

In the forest, snow white felt scare. She ran until her feet hurt. Then she found a small house and went into it. she was rested while looking at the house. There were 7 pieces of bed and a kitchen in it.All look smaller than normal size. starting from beds, tables, cups and others. The princess fell asleep from her tired. The Householder came home, they are seven dwarves. They were surprised to see a young woman asleep in the house. They woke her and asked who she was. The princess was telling his story to the dwarves.

Queen really happy to see evidence of the death of the snow white, she asked the magic mirror “oh magic mirror who is now the most beautiful of all ?”. magic mirror replied "you are the a prettiest of all oh queen, but the snow white who lives with seven dwarfs in the forest is the most beautiful woman of all." The Queen was very angry. she returned planning to kill the snow white.

One day, she disguised as an old lady and carryed a basket containing poisoned apples. she went to the home of the dwarves while they're worked.she knocked on the door while offering an apple to snow white. Snow white refused because she did not recognize the old lady. The old lady continued to force the snow white to open the door and receive a gift apple. Snow white finally opened the door and received the apple. The queen went back happily to the castle. Snow white ete the poisoned apple and then he fell down on the floor.

When the seven dwarfs came home, they were surprised to found show white was lying on the floor with an apple next to her. They were very sad to see the snow princess asleep. After that, the 7 dwarfs made a wonderful bed for snow white.one day, a prince through the forest then lead him to the dwarf house. He saw snow princess sleeping in bed beautiful. The prince asked the dwarves about what happened to her. The dwarf was telling him all about the snow white.

The prince asked permission to the dwarves to bring snow white to the palace so she can be treated by the royal physician. But no one can woke her up. The  Prince finally gave up and kiss the snow white because he  loved her so much. Suddenly, the snow white  awoken.actually the cure of the poison that was given by the evil queen is the kiss of a man who loved her  with all his heart.The prince was then proposed for the snow white to became her queen and snow white accepted happily. They live happily with seven dwarfs in the palace ever and after.

Arti Show white and seven dwarfs:

Putri salju dan 7 kurcaci

Pada suatu waktu, lahirlah seorang anak dari seorang ratu yang bijaksana. Anak itu diberi nama putri salju.  Sang ratu pun meninggal setelah melahirkan sang  putri. Satu tahun setelah kelahirannya Sang raja menikah kembali dengan seorang perempuan yang cantik. Namun ternyata hatinya tidak secantik wajahnya. Sang  ratu memiliki cermin ajaib yang bisa berbicara. Sang ratu bertanya kepada cermin ajaib “wahai cermin siapa kah yang paling cantik di antara semua wanita  ? “ cermin menjawab “anda yang tercantik wahai ratu” dan ratu pun merasa bangga dengan kecantikannya karena cermin ajaib tidak pernah bohong. Putri  salju pun tumbuh dewasa dan kecantikannya mengalahkan ibu tirinya. Sang ratu sangat iri dengan kecantikannya.

Rasa cemburu ratu kepada sang putri membuatnya ingin menyingkirkan putri salju. Dia menyuruh salah satu anak buahnya membawa putri ke hutan untuk membunuhnya dan mengambil hatinya.  Namun saat akan membunuh putri salju, sang putri menangis dan meminta agar di biarkan hidup dan berjanji tidak akan pernah kembali ke istana lagi. Anak buah ratu pun mengabulkan permohonan putri karena tidak tega. Dia kemudian mencari babi hutan untuk di ambil hatinya sebagai pengganti hati putri salju. Putri salju kemudian pergi kedalam hutan.

Di dalam hutan, putri salju merasa ketakutan. Dia berlari sampai kelelahan. Kemudian dia menemukan rumah kecil dan masuk ke dalamnya. Dia pun beristirahat sambil melihat isi rumah. Ada 7 buah kasur dan sebuah dapur di dalamnya. semua terlihat lebih kecil dari ukuran normalnya. Mulai dari kasur, meja, cangkir dan lainnya. Sang putri pun tertidur karena kelelahan. Pemilik rumah pun pulang, mereka adalah 7 kurcaci. Mereka terkejut melihat seorang wanita muda tertidur di dalam rumah. Mereka pun membangunkan wanita itu dan bertanya siapa dia. Sang putri pun menceritakan kisahnya kepada para kurcaci.

Ratu yang bahagia melihat bukti kematian putri salju, dia bertanya kepada cermin ajaib siapa sekarang yang paling cantik ? cermin ajaib menjawab “ engkau memang cantik ratu, tapi putri salju yang tinggal bersama 7 kurcaci di dalam hutan adalah yang wanita paling cantik dari semuanya.” Ratu pun sangat marah. Dia kembali merencanakan untuk membunuh putri salju.

Suatu hari, Dia menyamar menjadi nenek tua dan membawa keranjang berisi apel beracun. Dia mendatangi rumah para kurcaci saat mereka sedang pergi.dia mengetuk pintu sambil menawarkan apel  kepada putri salju. Putri salju pun menolak karena dia tidak mengenal nenek tua itu.Ratu terus memaksa agar putri salju mau membuka pintu dan menerima apel pemberiannya. Akhirnya putri salju membuka pintu dan menerima apel itu. Ratu pun pergi dengan hati bahagia. putri salju pun memakan apel beracun itu kemudian dia jatuh ke lantai.

Ketika 7 kurcaci pulang, mereka terkejut menemukan putri salju terbaring di lantai dengan apel di sebelahnya.  Mereka sangat sedih melihat putri salju tertidur. Setelah itu 7 kurcaci membuat tempat tidur yang indah untuk putri salju.Suatu ketika seorang pangeran lewat di hutan yang menuju ke rumah kurcaci. Dia melihat putri salju yang sedang tertidur di tempat tidur yang indah. Pangeran bertanya kepada para kurcaci tentang apa yang terjadi pada wanita itu. Para kurcaci pun menceritakan semua tentang putri salju. 

Sang pangeran meminta izin kepada para kurcaci untuk membawa putri salju ke istana supaya dia dapat diobati oleh tabib istana. Tapi tidak ada yang dapat membangunkan putri salju. Pangeran akhirnya menyerah dan mencium putri salju karena dia sangat menyayangi putri salju. Tiba-tiba, putri salju bangun. Ternyata penawar dari racun yang di berikan oleh ratu jahat itu adalah ciuman dari orang yang mencintai putri salju dengan segenap hatinya.Sang pangeran pun kemudian melamar putri salju dan putri salju menerima dengan bahagia. Mereka hidup bahagia bersama 7 kurcaci di istana.


Mari kita buat Kesimpulannya :

Pada paragraf pertama “Once upon a time, a child was born of a very wise queen. The child was named snow white. The queen died after giving birth to her daughter. One year after hir birth the king married again with a beautiful woman. but her heart wasn’t as pretty as her face. The queen had a magic mirror that can talk. The queen asked the magic mirror "Oh mirror who is most beautiful among all women? "Mirror replied," You are the most beautiful of all Oh queen”. the queen was proud of her beauty as a magic mirror never lie. Snow white was growing up and her beauty beyond queen’s beauty. The queen was very jealous of her beauty.” Secara singkat di jelaskan tentang tokoh yang ada di dalam cerita snow white and 7 dwarf. Inilah yang disebut Orientation atau perkenalan

Setelahnya Complication yaitu bagian paragraf dimana permasalahan/konflik yang terjadi pada cerita muncul. “Distaste of the queen made her want to get rid of the snow white. she told one of his men bring show white into the forest to kill her and took her heart.”Bagian ini merupakan inti dari cerita narrative biasanya berlangsung lebih dari satu paragraf. 

Bagian Resolution atau pemecahan masalah terdapat pada paragraf 6 sampai 7 “one day, a prince through the forest then lead him to the dwarf house. He saw snow princess sleeping in bed beautiful. The prince asked the dwarves about what happened to her. The dwarf was telling him all about the snow white.” Dan terakhir adalah Re-Orientation atau penyelesaian yaitu terdapat penyelesaian di kalimat “The prince was then proposed for the snow white to became her queen and snow white accepted happily. They live happily with seven dwarfs in the palace ever and after.” Oke semoga pembahasan narrative text ini bisa bermanfaat. 

Nah itu tadi Contoh Narrative Text Snow White and 7 Dwarfs dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang bisa anda gunakan sebagai referensi dalam mempelajari narrative text tentunya. Jangan lupa baca juga Contoh Narrative text Singkat tentang Timun Mas Bahasa Inggris Terbaru 2015 dan Artinya yang bisa membuat anda semakin paham tentang materi narrative text. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.