Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill (Menulis Bahasa Inggris) dengan Baik

Kata Bijak Bahasa Inggris dan ArtinyaTips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill (menulis bahasa inggris) dengan Baik  - Cara belajar bahasa inggris memang sangat bervariasi tentu saja sesuai dengan tujuan akhir yang ingin dicapai oleh setiap individu. Ada yang ingin belajar percakapan bahasa inggris conversation, belajar grammar, dan ada pula yang ingin belajar menulis dalam bahasa inggris. Writing Skill atau Menulis adalah salah satu kegiatan yang merupakan sebuah skill dari bahasa yang datang setelah anda banyak membaca atau reading skill. dengan kata lain, ketika anda ingin pandai menulis maka anda harus banyak membaca.

Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill (Menulis Bahasa Inggris) dengan Baik
Google Image - Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill (Menulis Bahasa Inggris) dengan Baik


Biasanya banyak orang yang ingin belajar menulis dalam bahasa inggris karena ingin mengikuti suatu lomba. Kita ambil saja lomba menulis, sebelum anda mengikuti lomba tersebut, tentu saja anda perlu  membaca lalu belajar menulis yang baik. Sesuai dengan lomba yang akan anda ikuti, misalnya lomba menulis cerpen dalam bahasa inggris, anda pasti perlu untuk membaca cerpen cerpen dalam bahasa inggris juga. Atau bahkan lomba menulis novel tentunya anda harus punya banyak membaca novel novel. Tentunya anda pasti bingung ketika ingin belajar menulis tapi tak tahu arah dan tujuan yang jelas. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill dengan Baik . Semoga bermanfaat.

Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill dengan Baik

1. Rajin Membaca (Reading)

Nah, layaknya seperti keahlian berbicara dalam bahasa inggris, writing merupakan salah satu productive skill juga. Productive skill adalah kemampuan untuk memproduksi bahasa. Kalau Speaking anda perlu mengucapkan kata kata sedangkan writing anda perlu menuliskan kata kata yang ada di pikiran anda.


Kalau ingin pintar menulis, anda perlu banyak membaca. Karena membaca bisa membuat anda menjadi lebih baik dalam memproduksi kata kata dalam bentuk tulisan. Tulisan yang anda baca dan serapi maknanya akan menjadi sebuah alat untuk memperbaiki tulisan anda sendiri. Dengan kata lain, ketika anda banyak membaca anda akan menemui banyak kata kata yang bagus yang bisa anda praktikkan kedalam tulisan anda.

Tak hanya kosakata atau vocabulary, susunan kata atau grammar juga bisa anda pelajari dari banyak membaca tulisan berbahasa inggris. Oleh sebab itu anda perlu banyak membaca tulisan bahasa inggris agar anda mampu menulis dalam bahasa inggris dengan maksud serta penyampaian yang lebih jelas.

2. Membuat Dairy Bahasa Inggris

Diary adalah sebuah kegiatan anda sehari hari. ketika anda ingin menuliskan kata kata dalam bahasa inggris dan bercerita melalui sebuah tulisan, anda bisa menulis diary anda dalam bahasa inggris. Tentu saja ketika anda mulai menulis sebuah cerita anda pada hari itu anda akan merasa bahagia dan berusaha menulis dengan lebih baik lagi. Rasa semangat menulis cerita anda hari itu akan membuat anda terdorong untuk menulis dengan sempurna.

3. Latihan deskripsi

Ini latihan awal yang cukup penting, dalam bahasa inggris anda perlu menggambarkan atau mendeskripsikan sesuatu dengan baik dan benar. Jadi setiap waktu berusahalah untuk menulis sesuatu dengan metode mendeskripsikannya. Gunakan kamus bahasa inggris jika anda belum mengerti apa kata dalam bahasa inggris selanjutnya. Tentu saja dengan menggunakan kamu tersebut anda lebih mudah untuk menjadi lebih baik dalam menulis bahasa inggris.

4. Minta Koreksi

Jangan lupa ketika anda belajar menulis, cobalah untuk meminta orang lain yang sekiranya sudah ahli dalam menulis untuk memberi komentar atau saran dari tulisan anda. Penilaian mereka akan sangat membantu anda yang sedang belajar menulis. Jangan lupa untuk meminta mengoreksi apa yang anda inginkan dan pokok tentunya seperti kosakata, grammar dan meaning yang tepat. Tentunya dengan koreksi yang baik, anda bisa memperbaiki tulisan anda hingga mendekati sempurna.


Nah itu tadi Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Writing Skill (menulis bahasa inggris) dengan Baik semoga bermanfaat bagi anda yang sedang belajar menulis dalam bahasa inggris dan berusaha untuk meningkatkan kemampuan writing skill. Baca juga Tips dan Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Reading Skill dengan Baik dan Benar agar anda bisa meningkatkan skill reading atau membaca dalam bahasa inggris. Jangan lupa kunjungi terus katabijakbahsainggris.com agar anda bisa menemukan kata bijak bahasa inggris terbaru dan cara mudah belajar bahasa inggris. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.