Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan Terbaru dan Terjemahannya

Contoh Teks Pidato bahasa inggris tentang pendidikan terbaru dan terjemahannya - Pidato dalam bentuk teks memang banyak dicari oleh pada pelajar baik pada tingkat menengah pertama atau pun menegah atas. Mereka biasanya menggunakan teks pidato bahasa inggris untuk mengikuti perlombaan pada tingkat sekolah, kabupaten, atau bahkan tingkat nasional. Selain itu, Teks pidato bahasa inggris juga sering digunakan untuk bahan mengajar di sekolah karena memang teks pidato masuk didalam kurikulum pendidikan bahasa inggris juga. Pidato juga sering disebut dengan speech.


Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan Terbaru dan Terjemahannya
Google Image - Contoh teks Pidato Bahasa inggris tentang pendidikan


Di dalam menyampaikan pidato, tentunya kita membutuhkan tema yang tepat mengenai isi dari pidato kita. Bisa pidato tentang lingkungan, penyalahgunaan narkoba dan yang paling sering adalah pidato tentang pendidikan. Pidato tentang bahasa inggris sering digunakan pada acara memperingati hari pendidikan nasional dan sebagainya. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh teks pidato bahasa inggris tentang pendidikan terbaru dan terjemahannya.


Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan Terbaru dan Terjemahannya

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Peace for us all brothers fellow countrymen. Ladies and Gentlemen. Let us praise to Allah SWT because mercy and His grace to us, so that we can gather in this school yard in commemoration of National Education Day.

On May 2 in every year, it is commemorated as the day of National Education. As a nation of Indonesia, in conjunction with this National Education, we focused on the memory in the first founder of education fundamental of Indonesian country for the children of Indonesia, Ki Hajar Dewantara with “Taman Siswa” which he founded in past time.

At that time, the management of education by the Dutch colonial government is restricted only to certain groups, and only accordance with the bussiness of the colonial government itself. Management of education is prioritizing for children of European descent, while indigenous children, only a small proportion who can get a chance to learn.

In 1920, Ki Hajar Dewantara established a national school named Taman Siswa. In addition to acquire knowledge, education in this school is also intended to form the national psyche. Taman Siswa expects the students not only smart, but also able to be future leaders. For that purpose, in any school activity always instilled the spirit of patriotism and anti-imperialist.

Thus is pioneering of Ki Hajar Dewantara on facing stupidity era appears Indonesia to be Smart and Dignified

Education should receive serious attention from the government because Education is a very important matter, as mandated in UUD'45. Government is obliged to provide education and educate Indonesian people.

The entire Indonesian nation must realize the importance of educational problems. Let us increase awareness of the importance of education together.

The synthesis of this short speech, when there are words that are less pleasing, hope all of you could 
forgive me

Thanks for your nice attention,

Walaikumsalam Wr.Wb


Terjemahan Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Terbaru

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Salam sejahtera bagi kita semua saudara sebangsanya. Bapak Ibu. Mari kita memuji kepada Allah SWT karena rahmat dan karunia-Nya kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di halaman sekolah ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, itu diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional. Sebagai bangsa Indonesia, dalam hubungannya dengan Pendidikan Nasional ini, kami fokus pada memori di pendiri pertama pendidikan dasar negara Indonesia untuk anak-anak Indonesia, Ki Hajar Dewantara dengan "Taman Siswa" yang didirikannya di masa lalu.

Pada saat itu, pengelolaan pendidikan oleh pemerintah kolonial Belanda dibatasi hanya untuk kelompok tertentu, dan hanya sesuai dengan bisnis dari pemerintah kolonial itu sendiri. Manajemen pendidikan memprioritaskan untuk anak-anak keturunan Eropa, sementara anak-anak pribumi, hanya sebagian kecil yang bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar.

Pada tahun 1920, Ki Hajar Dewantara mendirikan sekolah nasional bernama Taman Siswa. Selain memperoleh pengetahuan, pendidikan di sekolah ini juga dimaksudkan untuk membentuk jiwa nasional. Taman Siswa mengharapkan siswa tidak hanya pintar, tapi juga mampu menjadi pemimpin masa depan. Untuk itu, dalam kegiatan sekolah setiap selalu menanamkan semangat patriotisme dan anti-imperialis.

Dengan demikian adalah perintis dari Ki Hajar Dewantara menghadap era kebodohan muncul Indonesia menjadi Smart dan Bermartabat

Pendidikan harus mendapat perhatian serius dari pemerintah karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting, sebagaimana diamanatkan dalam UUD'45. Pemerintah berkewajiban untuk memberikan pendidikan dan mendidik masyarakat Indonesia.

Seluruh bangsa Indonesia harus menyadari pentingnya masalah pendidikan. Mari kita meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bersama-sama.

Sintesis pidato singkat ini, ketika ada kata-kata yang kurang berkenan, harap kalian semua bisa memaafkan saya

Terima kasih atas perhatian baik Anda,

Walaikumsalam Wr.Wb



Contoh Teks Pidato bahasa inggris tentang pendidikan terbaru dan terjemahannya - semoga teks tersebut bisa bermanfaat bagi anda, mulai dari tugas sekolah hingga ketika anda ingin memberikan pidato ditempat umum. Baca juga Contoh Teks Pidato bahasa inggris tentang lingkungan terbaru dan artinya yang bisa anda gunakan sebagai referensi ketika ingin berpidato. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.